26 C
Padang
Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

240 Jemaah Haji Payakumbuh Pulang 11 Desember
2

Kategori -
- Advertisement -

Jemaah haji Kota Payakumbuh sebanyak  240 orang,  diperkirakan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padangpariaman, Senin (11/11) tengah malam, sekitar pukul 23.00 WIB. Seluruh jemaah haji kota ini dipimpin Ketua DPRD H. Wilman Singkuan, dalam kondisi sehat walafiat

Kabag Kesra Setdako Payakumbuh Yonrefli, S.S.Sos, MAP dan Kasi Urusan Haji Kantor Kementerian Agama Payakumbuh Drs. H. Hadi Zamli, yang dihubungi secara terpisah, Jum’at (8/11), menginformasikan, rombongan jemaah haji Payakumbuh saat ini (Jum’at, Red)  tengah berada di Madinah. Sesuai jadwal, seluruh jemaah akan meninggalkan Tanah Suci Mekah, selepas shalat subuh Senin hari itu. Bertolak dari Bandara Internasional King Abdul Aziz.

Menurut Hadi Zamli, pihaknya terus melakukan kontak dengan rombongan haji Payakumbuh, setiap hari. Menurut laporan Ketua DPRD Wilman, ke-240 jemaah haji Kota Batiah, Alhamdulillah tidak mengalami kesulitan dalam menjalankan rangkaian ibadah haji.  “Semuanya berjalan lancar dan tak ada mengalami  gangguan,” sebut Zamli mengutip ketua dewan.

Menurut rencana, meski rombongan jemaah haji mendarang tengah malam, pihak Pemko bersama  pejabat  Kantor Kementerian Agama  dan pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Payakumbuh, akan tetap menjemput kedatangan  jemaah ke BIM. “Kita akan sambut seluruh rombongan jemaah haji Payakumbuh sampai ke tangga pesawat,”  sebut Kabag Kesra Setdako Yonrefli.

Rombongan jemaah haji Payakumbuh itu, terdiri dari 106 laki-laki dan 134 perempuan yang berasal dari lima Kecamatan di Kota Payakumbuh.   Jemaah tertua Nazir Jahidin Syarifudin (80 tahun), dikatakan cukup kuat menunaikan seluruh ibadah haji.  Selain Ketua DPRD Wilman, dalam rombongan ini juga terdapat Sekretaris DPRD Atur Satria dan Kepala Kantor Lingkungan Hidup Prima  Yanuarita.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img