28 C
Padang
Kamis, September 16, 2021
Beritasumbar.com

20 PKL Terima Gerobak Total Nilai Rp120 Juta Dari Provinsi
2

Kategori -

Sebanyak 20 pedagang kuliner malam  yang tergabung dalam APKL (Asosiasi Pedagang Kaki Lima) Payakumbuh,  masing-masing menerima satu unit gerobak  senilai 5,7 juta dari Dinas Koperasi Industri Perdagangan  (Koperindag) Sumatera Barat melalui Dinas Koperindag Payakumbuh.

Bantuan gerobak total nilai lebih kurang Rp120 juta itu, diserahkan Walikota Payakumbuh Riza Falepi, dalam acara di pelataran parkir Pusat Pertokoan Blok Barat di Jalan Sukarno-Hatta Payakumbuh, Senin (10/11).

Gerobak yang terbuat dari almunium itu diterimakan secara simbolis dari walikota kepada Linda, perwakilan pedagang. Ikut menghadiri penyerahan gerobak ini, Kadis Koperindag  Dahler dan Kadis Perhubungan dan Kominfo Adrian serta Ketua Asosiasi Pedagang Kreatif Lapangan (APKL) H. Nusyirwan.

Dalam sambutannya Wako Riza Falepi mengapresiasi dan berterima kasih atas hibah bantuan 20 unit gerobak ini. Wako berharap dengan diterimanya bantuan hibah ini, omset pedagang APKL dapat terus meningkat. Dengan begitu ekonomi masyarakat khususnya pedagang penerima hibah dapat terangkat ketaraf yang lebih baik.

Bantuan gerobak ini menurut wako Riza juga akan membuat aneka jajanan yang ditawarkan pedagang APKL Kota Payakumbuh lebih menarik dan representatif dalam menggelar jajanannya. Tak lupa, Wako juga berpesan kepada para pedagang agar dapat menggunakan gerobak hibah ini dengan seoptimal mungkin serta merawatnya dengan baik.

Sementara itu Kadis Koperindag Propinsi Sumbar diwakili Kabid Perdagangan Dalam Negeri Zaimar, SE. M.Sc menginformasikan bahwa hibah gerobak senilai 120 juta rupiah ini dimaksudkan sebagai salah satu program gubernur dalam mengentaskan kemiskinan di Sumatera Barat. Dikatakan Zaimar, PKL di Sumbar dari data masih banyak tergolong miskin. Senada dengan Wako, Zaimar juga berpesan gerobak bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan optimal.

Wakil Ketua dan pendiri APKL Payakumbuh Nasrul Kenong, mengatakan, pihaknya akan terus memperjuangkan meningkatkan eksistensi anggota APKL. Menurutnya, proposal yang diajukan APKL ke pihak provinsi direncanakan buat 40 PKL. Tapi, baru mampu direalisir sebanyak 20 gerobak. Untuk itu, terhadap anggota APKL  yang belum  memperolehnya, diminta bersabar.

“Percayalah, pengurus APKL akan terus memperjuangkan meningkatkan kesejahteraan anggota,” kata Nasrul Kenong sambil mengucapkan terimakasih kepada Koperindag Sumbar dan Koperindag atau Pemko Payakumbuh.

Nasrul Kenong juga mengaku, akan menertibkan keanggotaan APKL yang tidak tertib administrasi dan berjualan.  Menurutnya, terhadap anggota yang tak aktif berjualan di lokasi yang telah ditetapkan, akan dipanggil dan dibina. “Jika yang bersangkutan tak aktif lagi berjualan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan SKPD terkait dalam penertiban PKL itu,” tegasnya.

Nama-nama pedagang kuliner yang mendapat bantuan gerobak  tersebut, Lukman, pedagang bika panggang, Jumirin (mie pangsit), Mai Indra (aia aka), Linda (kue putu), Eman Syafri (martabak manis), Efnil (gorengan), Meri (aia aka), Ros (bika panggang), Ernawati (nasi goreng), Donal Oktaria (roti bakar), Soleh (goreng molen), Erman (aia aka), Edi (aia aka), Hen (bandrek), Syafrijon (tahu Sumedang), Irdawati (pecal lele), Zulkifli (sate), Tugimin (mie tek-tek), Husdik Rini (bandrek) dan Tasori (goreng molen).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Komitmen Raih Zona Integritas, Kalapas Padang Tekankan Ini kepada Seluruh Petugas !!!

Padang,BeritaSumbar.com, - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang ikuti Monitoring dan Evaluasi Tugas dan Fungsi bersama Kepala Lapas (Kalapas) Era Wiharto di aula Lapas Kelas IIA Padang. Tampak hadir dalam kegiatan ini seluruh pejabat struktural eselon IV, eselon V, staf administrasi dan regu pengamanan.
- Advertisement -

Kadisdik Pasaman Barat jadi Narasumber Webinar Kemenkominfo

Pasaman Barat ,BeritaSumbar.com,— Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo RI) kembali menggelar Literasi Digital di Kabupaten Pasaman Barat, Rabu 18 Agustus 2021 lalu. Agenda itu dihelat secara virtual dalam sebuah webinar dengan narasumber berkompeten.

Saat PLEK, Poktan Diminta Catat Biaya-Usaha Tani

Sijunjung, beritasumbar.com - Tenaga Ahli (TA) keuangan pedesaan IPDMIP Regional  II, Sri Sumaryani meminta peserta Pelatihan Literasi Edukasi dan Keuangan (PLEK) membiasakan diri mencatat biaya...
- Advertisement -

KONI 50 Kota dan Tanah Datar Hearing Soal Program Pembinaan Olahraga

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota menerima kunjungan KONI Kabupaten Tanah Datar di Kantor Sekretariat KONI, Jl Olahraga, kawasan pusat Kota Payakumbuh. Bukan untuk bertanding, melainkan saling bertukar informasi seputar kegiatan serta program kerja dalam rangka pembinaan olahraga di daerah masing-masing.

Matangkan Persiapan MTQ, Panitia Gelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga pimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Persiapan MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021 di Hall Lantai III Balaikota Padang Panjang, Rabu (15/09/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Semakin Dekat Dengan Konsumen, Oli Mobil Evalube Perluas Layanan Ganti Oli Bersama Capella Daihatsu dan Isuzu

Padang, September 2021 – Oli mobil Evalube menghadirkan program kerja sama layanan ganti oli dengan Capella Daihatsu dan Isuzu. Hingga saat ini, layanan kerja sama ini sudah memberikan kemudahan bagi pelanggan yang tersebar di wilayah Sumatera (Medan, Padang, Aceh, Pekanbaru, dan Batam)

School of Randang Sebagai Wisata Gastronomi Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Tantangan kedepan dari kepala daerah adalah bagaimana membangun network dan komunikasi, tetapi yang perlu digaris bawahi adalah sumber daya manusia (SDM) di dalam tentu perlu untuk mereka benahi.

Investasi Cryptocurrency Naik Signifikan

Padang,- Investasi beberapa Cryptocurrency mengalami Kenaikan signifikan pada 2021, Triliunan Rupiah terserap dalam investasi ini

Padang Pariaman Bantu Alsintan Untuk 22 Kelompok Tani

Pariaman, beritasumbar.com - Dalam rangka meningkatkan produktifitas para petani, Pemkab Kabupaten Padang Pariaman memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Penyerahan bantuan alat pertanian kepada 20...

Bukittinggi Siap Menuju Pusat Kuliner dengan Konsep Malioboro

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebagai pusat kunjungan wisatawan di Sumatera Barat, Kota Bukittinggi terus berbenah. Tidak hanya pada objek wisatanya, pusat kuliner juga menjadi perhatian...

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Terkait Kebijakan Impor Beras, ini Komentar PPI

Jakarta,-Pemerintah baru saja memutuskan untuk melakukan impor beras 1 juta ton dan menugaskan Bulog untuk melaksanakan kebijakan impor tersebut. Terkait dengan kebijakan tersebut, PPI merasa perlu untuk menyampaikan pandangan

Permata Bank dan Astra Life Luncurkan AVA iFamily Protection

Produk e-bancassurance inovatif hasil kolaborasi PermataBank dan Astra Life yang memberikan santunan rawat inap hingga Rp3jt per hari, hadirkan produk perlindungan dan layanan terbaik yang terdigitalisasi bagi keluarga Indonesia

NYALA | OCBC NISP Luncurkan Solusi Finansial Fitness Guna Membangun Generasi Indonesia yang Financially Fit

Solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP fokus membangun generasi Indonesia agar memiliki pengetahuan, kebiasaan dan mindset finansial yang tepat. Solusi Financial Fitness hadirkan lebih dari sekadar produk keuangan, ini adalah program pendampingan keuangan untuk membawa Indonesia melaju jauh menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2045.

Wujudkan Transaksi di Sumbar Berbasis Syariah, Ini Harapan Mahyeldi dan Wako Payakumbuh

Payakumbuh, beritasumbar.com - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat mengharapkan masyarakat lebih paham dengan ekonomi syariah serta ke depannya semua transaksi keuangan di daerah...
- Advertisement -