29 C
Padang
Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

172 siswa SMA Negeri 5 Payakumbuh terdaftar di program PIP
1

- Advertisement -

Payakumbuh,Beritasumbar.com-“Dari 346 siswa, 172 diantaranya terdaftar sebagai peserta Program Indonesia Pintar. Siswa-siswa ini,  merupakan mereka dari keluarga kurang mampu,”ucap Resnulius Kepala SMAN 5 Payakumbuh pada Rabu (31/8).

Ke 172 anak itu mendapatkan bantuan berupa biaya pendidikan selama 1 tahun penuh.

Melalui Program Indonesia Pintar itu, ke 172 siswa  mendapatkan pegangan berupa Kartu Indonesia Pintar. “Program PIP luar biasa, karena ini akan berkelanjutan terhadap pendidikan anak hingga perguruan tinggi. Seperti penyambung ke perguruan tinggi melalui program  bidik misi,”ucap Kepala Sekolah senior di Kota Payakumbuh itu.

Ke 172 siswa yang terdaftar PIP, ucap mantan Kepala SMAN 3 Payakumbuh dan SMAN 1 Payakumbuh itu, merupakan benar-benar dari keluarga kurang mampu. “Dibuktikan dengan adanya surat kurang mampu yang dikeluarkan oleh masing-masing lurah dan walinagari tempat anak berdomisili. Artinya, mereka yang terdaftar PIP ini, tepat sasaran,”kata tokoh pemekar Kecamatan Lamposi tersebut.

Resnulius mengatakan, setidaknya, satu siswa akan mendapatkan biaya pendidikan sebesar Rp 1 juta yang disalurkan langsung dari Kementerian Pendidikan ke rekening anak yang bersangkutan. “Sekolah cuma merekomendasikan siapa yang dapat. Untuk pencairan dana, disalurkan langsung oleh Kementerian Pendidikan ke rekening anak,”ucapnya.

Resnulius mengharapkan, dengan adanya PIP tersebut, setidaknya mampu membantu biaya pendidikan anak-anak kurang mampu. Seperti untuk perlengkapan sekolah hingga biaya pendidikan lainnya. “Mudah-mudahan bermanfaat,”harap Resnulius Kepala SMAN 5 Payakumbuh.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img