25 C
Padang
Minggu, April 11, 2021
Beritasumbar.com

100 Paket Ganja Dan 4 Pelaku Diamankan Tim Gagak Hitam Polres Payakumbuh
1

Kategori -


Payakumbuh,- Selasa 6/10 Tim Gagak Hitam dari jajaran Satresnarkoba Polres Payakumbuh berhasil bekuk 4 pelaku penyalahgunaan narkoba jenis Ganja. dari tangan pelaku disita 100 paket ganja kering dengan berat sekitar 100 kg. 

Ke empat pelaku berinisial:
1.  EP (25) dengan alamat Perumahan Cendana Anak Aia Kel. Batipuh Panjang Kec. Koto Tangah Kota Padang.

2. DAS (21) dengan alamat Padang Sarai  Kec.koto tanggah Kota Padang

3. V (22) dengan alamat Padang Sarai kec.koto tangah kota Padang.

4. PD (24) dengan alamat Padang Sarai kec.Koto tangah Kota Padang

Mereka dibekuk tim Gagak Hitam di Kelurahan Ibuah Payakumbuh Barat setelah sempat kejar kejaran dengan petugas. 

Awalnya petugas mendapat informasi bahwa Selasa 6/10 ada pergerakan pelaku narkoba menuju kota Payakumbuh. Tim lansung bergerak dan mencoba menghambat laju kendaraan yang dicurigai. Kendaraan jenis Avaza BA 1329 RZ yang di kemudikan EP dihentikan di Ngalau Indah. 

Namun pelaku nekat menerobos blokade aparat untuk melarikan diri. PD sempat melompat usai mobil avanza tersebut menerobos blokade aparat. Namun berhasil diringkus tim gagak hitam.

Tiga tersangka lainnya berhasil di ringkus di pemukiman warga di Kelurahan Ibuah setelah sempat kejar kejaran sekira 3 jam dengan Jajaran Satresnarkoba Polres Payakumbuh. Rentetan bunyi tembakan peringatan dikeluarkan oleh petugas yang dipimpin langsung oleh Kasatreskoba, IPTU. Desneri didampingi KBO. IPDA. Duasa serta Kanit 1, AIPDA. Supriyadi Dahlan karena pelaku berusaha melarikan diri. 

Usai dibekuk pelaku dibawa menuju mobil yang mereka tinggalkan dihalaman rumah warga. Setelah keempat tersangka berhasil dibekuk, Tim Gagak Hitam didampingi lurah dan warga melakukan penggeledahan di mobil hitam itu. Hasilnya, sekitar 100 Kilogram Narkoba jenis ganja kering siap edar berhasil diamankan.

Iya, tersangka sempat menabrak warga dan berhasil melarikan diri ke arah Ibuah. Mereka meninggalkan mobil dihalaman warga dengan barang bukti Narkoba diletakkan dibagian belakang. Upaya keras yang dilakukan dilapangan, akhirnya membuahkan hasil, mereka kita bekuk saat bersembunyi. Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Alex Prawira didampingi Wakapolres, KOMPOL. Jerry, Kasat Resnarkoba, IPTU. Desneri dan Paur Humas, IPDA. Satria Rudi, Selasa sore 6 Oktober 2020 saat Press Release di Mapolres setempat kawasan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat.

Desneri juga menambahkan, para tersangka terbilang nekad, sebab meski telah diberikan tembakan peringatan beberapa kali, mereka tetap kabur dengan kecepatan tinggi.

Saat mereka akan kabur, anggota kita beberapa kali memberikan tembakan peringatan, namun tak digubris Ujarnya.

Selain mengamankan 4 pelaku dan 100 Paket Ganja kering, Jajaran Polres Payakumbuh juga mengamankan 1 unit mobil minibus jenis avanza dan 1 hp lipat merk samsung. 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan
- Advertisement -

Sekda : Jangan Biarkan Warga Menunggu Di Jam Istirahat, Berikan Servis Optimal Kapanpun

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- "Jangan biarkan warga menunggu lama, berikan servis bahkan disaat jam istirahat, jangan biarkan meja pelayanan kosong".

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.
- Advertisement -

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Indonesia Records Rilis 3 Versi Lagu ‘Bahagia Untukmu’ dari Rara Zen, Luddy Roos, dan Nay X Zul

Indonesia Records akan mengukir sejarah baru di industri musik Indonesia. Label musik tersebut merilis lagu Bahagia Untukmu karya Bagus Aryanto, Musisi asal Kota Malang, Jawa Timur. Lagu tersebut dirilis secara serentak dalam 3 versi pada 23 April 2021 di platform YouTube dan digital musik stores.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).

Pemko Payakumbuh Berduka, Roza Thomas Wafat Usai Tabrakan Dengan Truk Colt Diesel

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Pasalnya Roza Thomas (40), ASN di Kecamatan Payakumbuh Selatan mengalami kecelakaan lalu lintas setelah bertabrakan hebat dengan mobil colt diesel pada Kamis (8/4), pukul 22.30 WIB malam.

Asisten 1 Pemko Payakumbuh Buka Mukerda LPM

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yufnani Away membuka secara resmi musyawarah kerja daerah (mukerda) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Payakumbuh tahun 2021, di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Kamis (08/04).

Kadisnakerin Wal Asri : Generasi Milenial Adalah Potensi Duta Informasi Dan Media Promosi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Beberapa hari ini, banyak aktifitas yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh bersama insan pendidikan, mulai dari kunjungan studi tur, sosialisasi bursa kerja, sampai kepada kegiatan penguatan sumber daya manusia lainnya.

BPBD Kota Payakumbuh Berangkatkan KSB Pelatihan Di Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bencana dapat terjadi kapan saja, dan masyarakat harus selalu siap dan siaga terhadap segala kemungkinan. Kelompok Siaga Bencana (KSB) merupakan organisasi masyarakat di kelurahan yang dibentuk pemerintah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.

Santri Ponpes Al Jauhar IKHD Kota Duri Senang Ke Sentra IKM Randang Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini Kota Payakumbuh dengan brandingnya The City of Randang sudah menjadi bagian dari destinasi wisata bagi semua kalangan, baik berasal dari dalam maupun luar Sumatera Barat.
- Advertisement -