Payakumbuh, BeritaSumbar.com , – Warga RT 003 / RW 003 kelurahan Payobasuang Payakumbuh Timur Senin 25/12 malam sekitar jam 21.45 wib dikagetkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki laki di gerobak dekat sebuah pondok.

Menurut H. Rizki warga yang pertama kali menemukan bayi tersebut, ia mendengar ada tangis bayi. Ketika di telusuri ternyata ada bayi laki laki di gerobak rumah kosong.

H. Rizki memberitahukan kepada warga sekitar, pengurus RT dan ke Polsekta Payakumbuh. Mendapat indormasi, Bhabinkantibmas dan petugas piket Polsekta lansung turun kelapangan. bayi malang yang di duga sengaja di tinggal orang tuanya ini dibawa ke RSUD Adnan WD untuk mendapat pertolongan.

Kapolresta Payakumbuh AKBP Kuswoto Melalui Kapolsekta Payakumbuh, Kompol Russyirrwan membenarkan kejadian ditemukan bayi yang ditinggal orang tua yang tidak bertanggung jawab ini. Kompol Russyirwan lansung melihat kondisi bayi malang di rumah sakit umum Adnan WD.

Saat ini bayi itu di rawat di rumah sakit dan kita sudah perintahkan petugas melacak  orang tua yang super tega ini, kata Kapolsek yang akrab di panggil ayah ini kepada awak media.

Tentang perawatan bayi ini kita akan koordinasi dengab dinas Sosial Kota Payakumbuh imbuh Kapolsek.