Padang,BeritaSumbar.com,-Moment Idulfitri 1439 H adalah moment dimana umat muslim sdunia memperingatinya dengan gegap gempita. Karena hari tersebut merupakan hari kemenangan bagi umat muslim yang telah melaksanakan ibadah puasa selama bulan Ramadhan.

Hal itu dikatakan Sekretaris DPW IMO Sumbar, Anul Zufri, SH, MH dalam kata sambutannya dihadapan Pengurus DPW IMO di sekretariat Komp. Filano BCA Blog G No. 1, Kel Kubu Dalam Parak Karakah, Rabu siang (20/6) Padang. Dikatakan Anul, selain acara Halal Bi Halal, DPW IMO Sumbar juga membicarakan Konsolidasi organisasi dengan pengurus.

Diantara lain membicarakan mengenai sudah terdaftarnya DPW IMO Sumbar di Kesbangpol Sumbar. Untuk kedepannya IMO akan melakukan MoU dengan Polda, Danrem, PT. Semen Padang dan PT. PLN dengan maksud dan tujuan untuk memperkenalkan keberadaan IMO di Sumbar serta Kota Padang sekitarnya, namun begitu masyarakat sudah mulai melihat keberadaan IMO karena akhir-akhir ini IMO selalu melakukan konsolidasi organisasi.

Disisi lain, Ustad Wilman dalam tausiahnya mengatakan, orang yang dirindukan surga tersebut adalah orang-orang yang membiasakan dirinya membaca Al-quran, melaksanakan shalat tepat pada waktunya serta menjaga lisan dari perkataan yang tidak bermanfaat. Itulah salah ciri-ciri umat yang dicintai Allah.

Untuk itu, beliau menghimbau kepada pengurus IMO Sumbar untuk dapat membiasakan diri membaca Al-quran dan berbuat baik sesama umat. Terkhusus pada antar sesama anggota IMO Sumbar.

IMO merupakan suatu organisasi yang berbadan hukum yang telah berkembang serta maju ditengah-tengah masyarakat Sumbar. Untuk itu keberadaan IMO telah dilihat masyarakat yang tidak menginginkan berita hoax.

Hadir pada acara Halal bi Halal ini antara lain bendahara, Cimrawati dari Realitakini.com, Biro organisasi yang terdiri dari Ketua, Tisna, S.Pd dari metropadang.com, M. Rizki Markiano, Bijaknews.com, Biro Antar Lembaga, Thamrin dari Andalastime.com. Marzuki Rahman, Gemamedia.net serta Falsanar Piliang dari Jurnalis Sumbar bagian Advokasi. (rel)