Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (TI) Limapuluh Kota gelar Try Out (TO) bersama Dojang Kamaru Taekwondo Club, yang markas di Wahana wisata Kelabang Sakti, Kabupaten Sijunjung. Acara yang dilangsungkan selama dua hari Sabtu-Minggu (29-30/12)di GOR Kabupaten Limapuluh Kota itu diikuti oleh ratusan Taekwondoin kedua daerah.

Ketua Pengkab TI Limapuluh Kota Irwandi, S.Sos. MM didampingi Pembina Sabam Abrar serta Pelatih Eka Eri Yanto mengatakan, dalam rangka menjalin hubungan silaturahim, dan pembinaan serta mental taekwondoin perlu diadakan Try Out (TO) dengan latihan bersama.

“Disamping menjalin silaturahim sesama Taekwondoin, juga ajang untuk melatih mental, serta pemilihan bibit untuk ajang-ajang pertandingan kedepannya,” kata Eka Eri Yanto yang akrab disapa Sabam Eka itu Minggu (30/12) di Payakumbuh yang diamini pengurus lainnya Alam Usra.

Didampingi Pelatih Bayu Ramadhan dikatakan Try Out (TO) itu juga melibatkan Dojang SMK Negeri 3 Payakumbuh di bawah binaan Kepseknya Drs H. Dafrimal, M.Si dan pelatih Yudha. S. ” Dalam Try Out ini juga terlibat taekwondoin Dojang Sikabu-kabu dibawah asuhan Sabam Megali Hermanto,” kata Sabam Eka melanjutkan.

Sementara itu, Pelatih dan Pengurus Dojang TI g Kamaru Taekwondo Club, Kabupaten Sijunjung Anton Kamaru menyebutkan, Try Out (TO) merupakan ajang silaturahmi dan sekalian menjajal bakat sesama taekwondoin di kabupaten Limapuluh Kota.

“Sengaja kita jadwalkan ajang Try Out ini untuk mengasah mental dan mencari bibit atlit taekwondo untuk ajang pertandingan mendatang. Didampingi itu kita juga mengadakan wisata terkait liburan akhir tahun,” kata Anton Kamaru.

Terpisah, Ketua KONI Kabupaten Limapuluh Kota Davis Emha mengapresiasi perkembangan Taekwondo sejak dua tahun terakhir. Buktinya, pada ajang Porprov XV Padang Pariaman kemarin cabang Taekwondo berhasil menyumbangkan dua medali emas

“Kita sangat mengapresiasi pengurus, pelatih dan atlit taekwondo. Atas pengorbanan selama ini berhasil mengharumkan nama daerah,” simpul Davis Emha. (Rel)