24.9 C
Padang
Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Yayasan Al Islam Payakumbuh Salurkan Bantuan Kepada Korban bencana Banjir Di Pangkalan
Y

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Yayasan Al Islam Payakumbuh diawal tahun 2024 salurkan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir di kecamatan Pangkalan. Sebanyak 230 paket sembako diserahkan kepada masyarakat di Jorong tigo Balai nagari Pangkalan kecamatan Pangkalan Koto Baru pada Senin 01/01/24 kemaren.

Dipenghujung tahun 2023 beberapa daerah di Limapuluh Kota dilanda bencana banjir. Seperti di Kecamatan Pangkalan koto Baru dan beberapa daerah lain di kabupaten Limapuluh Kota.

Atas kejadian bencana alam tersebut yayasan Al Islam Payakumbuh bergerak melakukan penggalangan dana dari para donatur untuk disalurkan kepada masyarakat korban bencana banjir.

Dari dana yang terkumpul dibelikan paket sembako. Satu paket berisi 10 kg beras, minyak goreng 2 liter, telur 2 kertas(60 butir),Mie instan 20 bungkus dan sayuran lobak 1 buah.

Penyerahan bantuan dari yayasan Al Islam Payakumbuh kepada masyarakat Jorong Tigo Balai Nagari Pangkalan tersebut didampingi langsung oleh perangkat nagari,jorong, Babinsa serta dari perangkat kecamatan Pangkalan.

Masyarakat Jorong Tigo Balai berserta perangkat jorong sampai kecamatan yang hadir disaat penyerahan bantuan tersebut mengucapkan ribuan terimakasih kepada yayasan Al Islam Payakumbuh serta donatur yang telah menyumbang untuk bantuan ini.

Semoga donasi yang disalurkan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana banjir,Semoga kebaikan ini dibalas Allah swt dengan pahala yang berlipat ganda, kata salah seorang perwakilan masyarakat setempat.

Untuk saat ini masih banyak masyarakat yang terdampak banjir dan butuh uluran tangan para dermawan, kata Yefi Gusri dari Lembaga Amil Zakat & Dakwah Yayasan Al-Islam Payakumbuh kepada media ini pada Kamis 04/01/23 siang.

Dari yayasan Al Islam hadir Yefi Gusri, Beni Candra, Diki Wahyudi, Anwar Sholihin, dan Sulthan. Juga hadir Faizil Aziz Camat Pangkalan, Rifdal Walinagari Pangkalan, Weri Jorong Tigo Balai serta Bamus dan babinsa setempat.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img