22 C
Padang
Minggu, Januari 24, 2021
Beritasumbar.com

Wujudkan Kinerja Terbaik, Walikota Rotasi 141 Pejabat Eselon III/ IV dan Kepsek
W

Kategori -

Guna mewujudkan kinerja terbaik, Pemerintah Kota Payakumbuh berusaha  menempatkan  pejabatnya pada jabatan yang pas, sesuai dengan pengalaman kerja pejabat bersangkutan. Walikota H. Riza Falepi melantik 21 pejabat eseloan III, 104 pejabat selon IV dan 16 kepsek/pengawas sekolah dalam acara di aulau Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Senin (1/2) sore.

Pelantikan pejabat dimaksud dihadiri Sekdako Payakumbuh H. Benni Warlis, Asisten II H. Amriul Dt. Karayiang, Asisten III H. Iqbal Bermawi, Kepala BKD Ifon Satria Chan, Kepala Inspektorat H. Syahrial serta sejumlah pimpinan SKPD lainnya.

Tahun  2016 ini, sebut Walikota Riza Falepi, dalam sambutannya usai melantik total 141 pejabat bersangkutan, harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Walikota pingin, seluruh visi dan misinya yang tertuang dalam RPJMD 2012-2017,   harus mampu diwujudkan. Di antaranya, memacu pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,  dalam upaya mempercepat kesejahteraan warga kota.

Karena itu, pejabat yang dipercaya adalah sosok yang punya kinerja tinggi, mampu bekerja dalam tim work, dan memiliki loyalitas dan visioner.  Walikota tak ingin, kegiatan  pembangunan yang tertuang dalam APBD 2016 mengalami perlambatan, tak terserap sesuai harapan masyarakat,  akibat staf yang lamban.  Serapan anggaran yang lamban, akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat, tegasnya.

Ke-21 pejabat Eselon III yang dirotasi itu, adalah Prima Yanuarita, SH, M.Si, sebagai  Kabag Risalah dan Persidangan Sekretariat DPRD, Fitma Indrayani, SH   (Kabag Hukum), Isman, S.Sos    (Kabag Humas dan Protokoler Sekretariat DPRD), Hendri Refdinal, SE, M.Si (Sekretaris Dishubkominfo),  Arif Siswandi, (Sekretaris DPPKA), Syafril Dinata (Sekretaris DTRK), Andri Narwan (Sekretaris Diskoperindag), Yunida Fatwa (Sekretaris Dinas Pendidikan),  Elfi Joni, S.Pd (Sekretaris BPMP & KB), Zulfa Riyanti, S.S, M.Si (Sekretaris Dinas PU), Herlina, SH, M.Si (Sekretaris Dinsosnaker), David Bachri, S.STP, M.Si (Camat Lamposi Tigo Nagori).

Berikutnya,  Hafismal, (Sekcam Latina), Dra. Lili Seprina Hidayani, (Kabid Pengembangan dan Kesejahteraan pada BKD),  Ul Fachri, S.Sos    (Kabid Pendataan dan Dokumentasi Pegawai di BKD), Ir. Wal Asri (Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura pada Dinas Tanaman Pangan, Perkebunan dan Kehutanan), Sujarmen,  S.Pt (Kabid Pengolahan dan Pemasaran Hasil pada Dinas Tanaman Pangan, Perkebunan dan Kehutanan), Ermi B, S.Pt (Kabid Penyuluhan pada Dinas Perikanan dan Peternakan), Hadiatul Rahmat,  S.Pd (Kabid Pemuda dan Olah Raga pada Disparpora), Fardinal, SH (Kabid Pengendalian Operasional pada Dishubkominfo), Ir. Hendri Evizal (Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah)

Sementara, 104 pejabat eselon IV yang dilantik, di antaranya adalah Treslina Dewi, S.Pi, M.P (Kasi Kelembagaan dan Penyuluhan pada Dinas Perikanan dan Peternakan), Encun Suryana, S.ST (Kasi Perlindungan dan Sumber Daya Ikan pada Dinas Perikanan dan Peternakan), Yetti Patrio Hilya, SP (Kasi Pengolahan Hasil Perikanan pada Dinas Perikanan dan Peternakan), Hendri (Kasi Produksi Hortikultura pada Dinas Tanaman Pangan, Perkebunan dan Kehutanan), Mita Herlina (Kasubbag Perencanaan dan Pelaporan pada Dinas Tanaman Pangan, Perkebunan dan Kehutanan), Abdallah Razik Rahman, S.Sos (Kasubbag Pengelolaan Informasi dan Protokoler Bagian Humas Sekretariat Daerah).

Sedangkan 16 pejabat kepsek/pengawas yang dilantik masing-masing Erwin Satriadi, S.Pd (Kepala Sekolah SMAN 3 Payakumbuh), Dra. Nurhayati (Kepala Sekolah SMPN 10 Payakumbuh), Dra. Arniza Maswita, M.Si (Pengawas Mata Pelajaran Matematika), Rosmanidar, S.Pd (Pengawas SD Kota Payakumbuh), Erizal, S.Pd (Pengawas SD Kota Payakumbuh), Syarfionarita, S.Pd (Pengawas SD Kota Payakumbuh), Nelli, S.Pd, Aud (Pengawas TK), Delfiar, S.Pd (Kepala Sekolah SDN 22 Payakumbuh), Irnawati. A, S.Pd (Kepala SDN 08 Payakumbuh Parambahan), Aini, S.Pd (Kepala SDN 49 Payakumbuh Balai Panjang), Irwani, S.Pd (Kepala SDN 46 Payakumbuh Sawah Padang), Isramanisa,S.Pd        (Kepala SDN 14 Payakumbuh Pakan Sinayan), Sri Herawati, S.Pd. SD (Kepala SDN 03 Payakumbuh Koto Baru), Wisma Diandra, S.Pd (Kepala SDN 64 Payakumbuh Koto Panjang)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Panitia ASN Berkurban 1442 H Kota Payakumbuh Gelar Rapat Persiapan

Sukses dalam pelaksanaan ASN Berkurban tahun lalu serta lebih terkoordinirnya untuk pelaksanaan ibadah kurban tahun 2021, panitia ASN berkurban 1442 H melaksanakan rapat persiapan di ruangan Sekretaris Daerah, Selasa (19/01).
- Advertisement -

Pemerintah Kota Payakumbuh Ikuti Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PMA, PMDN dan UMKM seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti surat Nomor 9/A.9/B.2/2021 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan secara Virtual Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) via Unique Link, Senin(18/1).

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.
- Advertisement -

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi

Untuk lahirkan Kepercayaan Masyarakat Pada Vaksin Covid-19 pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya.

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...
- Advertisement -