25 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

Webinar WUBI 2, Perkuat Silaturrahim dan Komitmen Sukses Bersama Pasca Pandemi
W

Kategori -

Padang,BeritaSumbar.com,-Wirausaha Bank Indonesia (WUBI 2) adalah sekelompok UMKM Sumatera Barat yang bergerak di berbagai jenis kegiatan usaha dan telah mendapatkan pembinaan sejak tahun 2016 yang lalu.
Rentannya gejolak Pandemi Covid-19 terhadap progres pengembangan usaha yang dilakukan oleh teman-teman WUBI 2, maka Webinar WUBI 2 ini bisa diinisiasi dalam rangka menemukan solusi tepat dalam mengembangkan sektor usaha, umumnya teruntuk bagi teman-teman pelaku usaha di Sumatera Barat, khususnya bagi rekan-rekan WUBI Sumbar.
Alhamdulillah, setelah lama tidak berjumpa, akhirnya bisa bertemu kembali bersama teman-teman WUBI 2, meskipun pertemuannya berlangsung secara virtual, Rabu (01/02).
Pertemuan ini adalah salah satu wujud bahwa semangat kebersamaan WUBI 2 masih terlihat, ungkap Iman selaku Ketua.
Acara yang berlangsung dari jam 20.15 ini, berakhir pada pukul 23.00, padahal semula agenda ini hanya direncanakan dengan durasi waktu 1 jam. Namun, antusiasnya teman-teman WUBI 2 dalam berbagi cerita, pengalaman semasa Pandemi, keluhan dan permasalahan yang bisa diselesaikan menjadi warna baru dalam penambah semangatnya diskusi yang dimoderatori oleh Khairul Zikri.
Alhamdulillah, tak disangka kita bisa bertemu secara virtual dalam kondisi seperti ini, ungkap teman-teman WUBI yang berhadir pada kesempatan itu.
Beberapa pembahasan yang mencuat apik dalam diskusi ini adalah seputar pembicaraan upaya yang bisa dilakukan WUBI 2 dalam rangka mewarnai aksi kolaborasi dalam memupuk sikap usaha yang lebih baik di masa mendatang.
Bahwa keragaman usaha yang dimiliki oleh teman-teman WUBI 2 merupakan sebuah potensi dan peluang besar jikalau bisa dikelola dalam semangat kolaborasi untuk maju bersama, jelas Iman.
Salah satu hasil diskusi yang terjadi pada malam lalu, memutuskan agar pertemuan virtual ini bisa dilakukan dengan intens dan dikelola dengan lebih baik lagi. Jika memungkinkan, ada materi-materi tertentu yang bisa kita dapatkan, tentunya dalam rangka mewujudkan nilai-nilai kebersamaan dalam WUBI 2 ini. Di samping itu, mungkin kegiatan ini juga bisa diagendakan secara rutin dan secara bergilir diberikan ruang khusus bagi teman-teman WUBI untuk menemukan materi yang cocok dan relevan dengan pengembangan masing-masing usaha yang tengah dilakukan, tambah Iman.
Alhamdulillah, dalam minggu selanjutnya, kita sudah menunjuk Ami sebagai moderator dalam agenda pertemuan selanjutnya dan bertanggungjawab menghubungi para pemateri yang sudah disepakati.
Insha Allah kegiatan ini, semoga menambah rasa kebersamaan kita antar sesama, sekaligus sebagai sarana dan ruang pembelajaran bagi kita semua.
Insha Allah, pertemuam selanjutnya, pasti bakalan seru, karena kita akan menghadirkan pemateri yang juga praktisi usaha yang kompeten di bidangnya. Tema yang akan diusung dalam pertemuam selanjutnya direncanakan adalah “Bangkit Pasca Pandemi, Strategi Pengembangan Usaha Pasca Pandemi Covid-19.
Semoga sarana ini bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin, ujar Ketua. (khz)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Keberadaan Rumah Tahfiz Alkahfi, Wadah Penerus Hafal Al- Quran dan Relegius

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.Ik bersama - sama Humas Polda Sumatera Barat, Sabtu (23/1) kemarin sekira pukul 13.30 Wib meresmikan Rumah Tahfiz Alkahfi.
- Advertisement -

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

Asik Ngelem Dan Bawa Sajam, 3 Pemuda Diamankan Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan warga dengan adanya beberapa remaja yang kedapatan sedang mabuk akibat menghisap lem Banteng sehingga sering meresahkan sampai terjadi perkelahian, pada Selasa (19/1) dini hari sekitar pukul 02.00, Tim Penegak Peraturan Daerah Kota Payakumbuh bergerak cepat mengamankan 3 orang pemuda di depan Mesjid Muhammadiyah, pusat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Puncak Cemara Sawahlunto Pukau Decak Kagum Bundo Kanduang Sumbar Rezka Oktoberia

Anggota DPR-RI dari fraksi Demokrat dari daerah pemilihan Sumatera Barat Rezka Oktoberia didampingi Putri Yoan Clara Teken, kembali melanjutkan silaturrahmi ke kota tambang penuh sejarah Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu (23/1).

Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Sawahlunto.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...
- Advertisement -