24 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Wawako Semangati Warga Diposko Siaga Covid-19 Tigo Koto Dibaruah
W

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Bantu putus rantai penyebaran covid-19 di Kota Payakumbuh, setiap kelurahan di kota ini dirikan posko mandiri siaga Covid. Posko ini bertujuan untuk memantau warga yang datang ke kelurahan masing masing. Serta mengawasi warga yang berstatus ODP (Orang Dalam Pantaun. Juga sekaligus untuk siskamling. Karena dikuatirkan ada yang memanfaatkan situasi seperti sekarang untuk berbuat kriminal.
Sabtu 9/5 Erwin Yunaz Wawako Payakumbuh kunjungi Posko siaga Covid-19 Kelurahan Tigo Koto Dibaruah. Diposko yang mayoritas di tunggui anak muda ini Erwin Yunaz berikan edukasi tentang wabah corona.
Khaidir didampingi Hen, Us Dan Nef dan beberapa pemuda yang hadir di posko tersebut sampaikan unek unek kepada Wakil Walikota Payakumbuh ini. Mulai dari menyikapi warga yang berstatus Orang Dalam Pantuan (ODP), sampai kebutuhan posko yang sangat minim terutama peralatan untuk menjaga keselamatan mereka yang bertugas jaga setiap malam.
Perangkat RT dan RW, pemuda dan dari Palanta Kamtibmas  sampaikan permintaan kepada Wawako untuk bisa diberikan bantuan masker dan Handsanitizer. Karena sejak 3 minggu posko ini berdiri sangat minim akan barang penting untuk keselamatan mereka selama bertugas di posko siaga Covid-19 tersebut.

Erwin Yunaz dan Ahmad Ridho SH anggota DPRD Kota Payakumbuh yang juga berkesempatan ikut hadir diposko tersebut menyatakan kesiapan untuk memberi bantuan buat kelengkapan di posko Tigo Koto Dibaruah ini. Insya Allah kita bantu sesegera mungkin ujar Erwin Yunaz dan Ahmad Ridho dihadapan pemuda dan perangkat RT/RW tersebut.
Dalam obrolan santai tersebut juga disampaikan adanya penutupan beberapa jalan lingkung di kelurahan ini. Hal ini dilakukan tidak lain untuk mengawasi orang atau warga yang keluar masuk terutama pada malam hari. Dan penutupan hanya dilakukan malam hari diatas jam 22.00 wib. Setiap pintu masuk jalan lingkung dijaga petugas piket. Hal ini juga sekaligus menjaga kamtibmas dikelurahan ini cerita khadir dihadapan Erwin Yunaz.
Erwin Yunaz apresiasi posko mandiri yang didirikan warga Tigo Koto Dibaruah Payakumbuh Utara ini. Insya Allah segera kita usahakan bantuan masker dan hand sanitzer buat rekan rekan yang bertugas jaga di sini. Jika ada warga atau masyarakat yang berstatus ODP tidak mau patuhi aturan karantina silahkan lapor di aplikasi UDA KOPAY kata Erwin Yunaz. UDAKOPAY merupakan aplikasi di android dan berguna untuk menerima laporan warga,imbuh wawako.
Pada kesempatan tersebut wawako juga ingatkan untuk selalu jaga kesehatan, jaga imun tubuh, rajin cuci tangan, apalagi usai bepergian ke lokasi ramai. Jangan lansung berinteraksi dengan keluarga sebelum mencuci tangan.(*)
 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.
- Advertisement -

Enam Penambang Emas Tertimbun Longsor Di Solok Selatan, Dua Meninggal

Padang Aro, beritasumbar.com - Akibat curah hujan yang tinggi sejak beberapa hari terakhir, sebanyak enam orang penambang emas asal Jawa Tengah tertimbun longsor di...

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.
- Advertisement -

Kinerja Penyelesaian Perkara Pengadilan Agama Tanjung Pati Di Tahun 2020 Alami Peningkatan

Selama tahun 2020,kinerja pengadilan agama Tanjung Pati di Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota mengalami peningkatan.

Perumnas Kubang Gajah Wakili Kota Payakumbuh Dilomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Sebagai salah satu kampung tangguh yang masih aktif sampai sekarang, kampung tangguh Perumnas Kubang Gajah Kelurahan Limbukan ditunjuk sebagai salah satu perwakilan Kota Payakumbuh untuk lomba kampung tangguh tingkat Provinsi Sumatera Barat.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Beberapa Ivent Besar di Disparpora Kota Payakumbuh Terancam Batal Dilaksanakan

Mengingat pandemi covid-19 di Payakumbuh belum sepenuhnya berakhir, beberapa event besar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh terancam batal di laksanakan di tahun 2021.

Bagaimana Itu Sekolah Tangguh? Begini Kata Kadis Pendidikan Agustion

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada rapat evaluasi Covid-19 beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion menjelaskan beberapa hal demi kelancaran program tersebut.
- Advertisement -