24 C
Padang
Kamis, Maret 4, 2021
Beritasumbar.com

Wawako Sapa Anak-Anak Mengaji Di Masjid Makmur NDB
W

Kategori -

Payakumbuh — Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memang berbeda, hobinya blusukan kemana saja di Kota Payakumbuh membuatnya dekat dengan siapa saja. Kalau diperhatikan, dengan masih memakai baju dinas lengkap, menandakan masih dalam suasana bekerja. Selain memantau pembangunan, tidak terkecuali menyempatkan diri untuk menyapa anak-anak yang melaksanakan kegiatan magrib mengaji di Mesjid Makmur tepi Batang Agam, Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Rabu (18/11).

Sebenarnya, sore menjelang magrib wawako juga sempat ngobrol bareng lurah dan tokoh masyarakat yang ada di NDB, tepatnya di lapangan Badminton NUSA. Sudah menjadi kebiasaan saat mengunjungi ibundanya, Wawako Erwin Yunaz sudah pasti singgah menyapa warga masyarakat.

Dimana ada warga yang berkumpul beliau selalu sempatkan untuk berbaur ditengah-tengahya dan kebetulan lapangan Badminton tersebut saat ini menjadi pusat kegiatan olah raga yang sedang hangat-hangaat nya.

“Tolong dibuatkan akun Instagram untuk kegiatan keolahragaan di lapangan NUSA ini pak lurah,” pesan Erwin Yunaz kepada lurah.

Melihat anak-anak mengaji selepas magrib, Beliau pun sempatkan pula untuk menyapa dan berkomunikasi layaknya orang tua kepada anak. Satu per satu anak-anak tersebut ditanya Erwin terkait rutinitas akademis selama pandemi ini. Arahan dan motivasi sudah barang tentu juga sampaikan kepada anak-anak.

“Kegiatan magrib mengaji ini agar tetap dipertahankan dan ditingkatkan. Orang-orang tua kita dahulunya pun begitu dalam menanamkan akhlak budi pekerti melalui kegiatan magrib mengaji,” kata Erwin Yunaz.

Tantangan kedepan untuk generasi muda kita menurut wawako sangatlah berat. Ibarat bangunan pondasi nya dikuatkan dulu. Bila pondasinya kuat, “bangunan” yang menopang jiwa dalam raga ini tentu tidak mudah ditumbangkan oleh pengaruh-pengaruh negatif.

“Sebab, di dada mereka sudah dibentengi dengan keimanan dan ketaqwaan yang secara otomatis memfilter baik buruknya kegiatan-kegiatan yang akan mereka ikuti,” ujarnya.

Menurut ketua pengurus Mesjid Makmur H. Yonaldi bukan untuk pertama kalinya, kegiatan ini sering disempatkan wawako saat Sholat Magrib berjamaah disini. Mesjid ini bagi Erwin Yunaz sudah menjadi tempat yang tidak asing lagi, sebab dari kecil sampai menjabat Wakil Wali Kota Mesjid ini memilki nilai historis tersendiri yang tentunya Erwin sendiri yang dapat merasakannya.

“Kita mengambil momentum kehadiran Wawako Erwin Yunaz ini sebagai sarana untuk mendidik mental anak-anak di kelurahan NDB. Betapa tidak, dengan hadirnya sekelas Wakil Wali Kota Payakumbuh tentu menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak didik kita yang sedang menimba ilmu agama di Masjid ini. Harapan kami tentu Pak Wawako yang milenial ini senantiasa untuk selalu ada ditengah-tengah anak-anak didik / santri yang ada di NDB khususnya dan kota Payakumbuh umumnya,” ujarnya.

Lurah NDB Ari Ashadi menyampaikan atas nama Pemerintah Kelurahan Nunang Daya Bangun kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan waktu yang Wawako curahkan kepada anak-anak generasi muda khususnya di NDB.

“Mudah-mudahan apa yang beliau lakukan dan kerjakan dalam rangka mendidik generasi muda ini bernilai ibadah disisi Allah SWT, aamiin,” harap lurah. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pelantikan Ketua TP-PKK Sebelas Kabupaten/kota di Sumbar, Istri Wako Bukittinggi Paling Muda

Padang, beritasumbar.com -- Ketua TP - PKK untuk 11 Kabupaten/kota di Sumatera Barat (Sumbar), dilantik serentak di Auditorium Gubernur berlangsung khidmat, Jumat (26/2/2021). Pelantikan ini...
- Advertisement -

Gubernur Sumbar Lantik 11 Kepala Daerah, Pesan Tunaikan Janji & Jaga Harmonisasi

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi, melantik 11 pasangan bupati wakil bupati dan Walikota wakil walikota se-Sumbar, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Jumat (26/2/2021). Pelantikan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Rayakan Hari Jadi Ke-102, Damkar Kota Payakumbuh Hadirkan Pakaian Aluminized

Dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh hari ini memperingati hari jadi mereka yang ke-102. Bertempat di posko Pemadam Kebakaran kota Payakumbuh Jalan Luhak 50 Nomor 1 kelurahan Nunang Daya Bangun, kecamatan Payakumbuh Barat, dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh meriahkan hari jadi yang ke-102 di tahun 2021 dengan membagikan masker kepada warga yang melintas di seputaran tugu Adipura pusat kota Payakumbuh, Senin (1/3/2021).
- Advertisement -

UPZ Nagari Se Kecamatan Ulakan Tapakih Dilantik

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih dilantik oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Padang Pariaman Dr. Rahmat Tk. Sulaiman, Rabu (3/3) di Aula Kantor Ulakan Tapakih. Hadir dalam acara pelantikan, semua wakil ketua BAZNAS sebanyak 4 orang yaitu Fakhri Zaki, Masri Chan, Zulfahmi dan Zulherman. Plt. Camat Ulakan Tapakih Syafruddin, Plt. Kapolsek Nan Sabaris Iptu. Zulkarnaini, Kanit Sabhara Ipda. Junaidi Salat, SH. Danramil 07/PK diwakili oleh Serda Zainal Arifin, KUA Kecamatan, Kasi Trantib Anesa Satria dan Wali Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih.

Teken Fakta Integritas, ASN Lapas Sijunjung Komit Bebas Korupsi , Bersih, dan Melayani

Sijunjung, beritasumbar.com - ASN Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaro Sijunjung menggelar deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

90 vial Vaksin Tahap II Tiba di Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dengan pengawalan ketatat anggota Satuan Brimobda Sumbar Yon B Pelopor Padang Panjang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh kembali menerima 90 vial vaksin Covid-19 untuk tahap II dan langsung disimpan di Gudang Instalasi Farmasi Dinkes Kelurahan Ibuh, Selasa (02/03) siang.

Ujian Akhir Sekolah SD dan SMP Di Payakumbuh Bakal Dilaksanakan 29 Maret Sampai 1 April 2021

Ujian Nasional (UN) dan ujian kesetaraan tahun 2021 ditiadakan. Dengan ditiadakannya UN dan ujian kesetaraan tahun 2021, maka UN dan ujian kesetaraan tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, di Payakumbuh hanya melaksanakan ujian akhir sekolah (UAS) saja.

HUT Damkar Di Kota Payakumbuh, Diwarnai Aksi Bagi-bagi Masker

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Payakumbuh menggelar aksi berbagi masker dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar dan Penyelamatan Indonesia Ke-102 yang jatuh pada Senin (01/03) dan digelar di Tugu Adipura dengan mengusung tema Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional, Mandiri dan Melayani dalam mendukung adaptasi kebiasaan baru.

Rayakan Hari Jadi Ke-102, Damkar Kota Payakumbuh Hadirkan Pakaian Aluminized

Dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh hari ini memperingati hari jadi mereka yang ke-102. Bertempat di posko Pemadam Kebakaran kota Payakumbuh Jalan Luhak 50 Nomor 1 kelurahan Nunang Daya Bangun, kecamatan Payakumbuh Barat, dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh meriahkan hari jadi yang ke-102 di tahun 2021 dengan membagikan masker kepada warga yang melintas di seputaran tugu Adipura pusat kota Payakumbuh, Senin (1/3/2021).

Terkait Isu KLB, Rezka Oktoberia: Demokrat Tegak Lurus Bersama SBY dan AHY

Payakumbuh, beritasumbar.com - Anggota DPR RI Partai Demokrat, Rezka Oktoberia memberikan tanggapannya terkait isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang tengah menghampiri partainya. Dia memastikan kader...

Akhir Pekan Ala Erwin Yunaz, Seaspal Bareng Komunitas RX King Kebersamaan Kota Biru

Siapa sangka kalau akhir pekannya diisi oleh seorang Erwin Yunaz dengan melakukan touring perdananya menikmati keindahan alam Provinsi Sumatera Barat bersama Komunitas RX King Kebersamaan Kota Biru, yaitu klub otomotif sepeda motor yang sudah terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh.

Liko SC Kurang Puas dengan Hasil Buruannya

Menindaklanjuti keluhan petani RW III Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) Kecamatan Payakumbuh Utara, akan mewabahnya hama tupai yang merusak tanaman petani, Lurah OTS, Majri sengaja mengundang Lima Puluh Kota Shooting Club (Liko SC) untuk ikut mengendalikan hama tersebut.

Penilaian Kemenpan RB, Polres Payakumbuh Sangat Baik Memberikan Pelayanan Publik

Payakumbuh, beritasumbar.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan kepada Polres Payakumbuh sebagai Pelayanan Publik Sangat Baik dalam evaluasi pelayanan...

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...
- Advertisement -