23 C
Padang
Jumat, Februari 26, 2021
Beritasumbar.com

Wawako Payakumbuh Terima Kunjungan Tim Market Place Pasa Minang
W

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Wakil Wali Kota Payakumbuh menerima kunjungan dari market place Pasa Minang di ruang kerjanya membahas pemasaran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Payakumbuh untuk dipasarkan secara online, Rabu (10/02).

Pendiri Pasa Minang M. Kadrial mengatakan market place yang didirikannya tersebut menghadirkan beragam manfaat untuk Pelaku UMKM diantaranya keuntungan yang didapat akan dibagikan ke kelompok komunitas, selain berdagang aplikasi juga dipergunakan untuk media dakwah dan hasil usaha akan dialokasikan untuk kegiatan-kegiatan sosial.

“Kita menghadirkan market place yang sesuai syariat islam dengan pemberdayaan komunitas seperti kelompok tani, UMKM, perantau, pedagang pasar, Alumni dan kelompok pengajian,” kata M. Kadrial kepada media.

Kadrial menyebut Pasa Minang bukan sebatas market place, tetapi juga membangun ekosistem pasar syariah yang didalamnya terdapat pendampingan, pembinaan, pengawasan, pendanaan serta penyediaan sarana dan prasarana untuk menunjang ekosistem tersebut.

“Intinya kita ingin masyarakat tau, transaksi yang mereka lakukan itu halal sesuai dengan syariah, dan keinginan kita hanya memasarkan produk UMKM daerah ke tingkat nasional maupun internasional,” ucapnya.

“Untuk saat ini aplikasi sudah bisa didownload khusus bagi pengguna android dulu di Playstore,” tukuknya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menyambut baik kehadiran market place Pasa Minang tersebut karena diharapkan mampu mendongkrak penjualan produk UMKM di Payakumbuh mengingat belum stabilnya ekonomi di masa pandemi saat ini.

“Kita siap mendukung, karena ini dapat meningkatkan produksi UMKM kita, dan secara otomatis akan mendongkrak tumbuh kembangnya ekonomi mereka,” kata Wawako Erwin Yunaz.

Wawako mengharapkan dengan adanya Pasa Minang ini pemasan produk-produk minang akan lebih mudah dan kedepannya tidak ada lagi oknum-oknum yang memanfaatkan produk UMKM kita dengan membeli barang setengah jadi alias tanpa label.

“Selain melindungi pelaku UMKM, ini juga merupakan sebuah peluang besar mengingat lebih dari 2000an produk UMKM kita bisa di pasarkan di Pasa Minang,” pungkasnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

BANGKITKAN KESADARAN !

“Dunia pasti berobah dan Kiamat pasti kan terjadi juaKebangkitan dan keruntuhan sebuah bangsa pasti silih bergantiBegitu juga bergulir para penguasa, atas nama jabatan dan...
- Advertisement -

Teken Fakta Integritas, ASN Lapas Sijunjung Komit Bebas Korupsi , Bersih, dan Melayani

Sijunjung, beritasumbar.com - ASN Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaro Sijunjung menggelar deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)...

SEBERKAS CAHAYA DI BUMI MEMPAWAH

“Segelap apapun dunia ini, pasti ada cahayaTergantung bagaimana kita menerimanyaKarena kita manusia dibekali akal fikiranOrang bijak kata; jika tak ada kayu rotanpun jadiMaka, setelah...
- Advertisement -

Muskot 1 ESI Payakumbuh, Wujudkan Hobi Bermain Game Sebagai Prestasi, Prestasi Menjadi Profesi

Dengan tema "Mewujudkan Hobi menjadi prestasi dan prestasi sebagai profesi", Musyawarah Kota 1 Electronic Sport Indonesia (ESI) digelar di Kantor KONI Kota Payakumbuh, Kamis (18/2).

Kodim 0310 SSD Gelar Kegiatan Jumat Barokah

Kepedulian dan menjalin talikasih kepada masyarakat yang kurang mampu serta masyarakat yang terdampak covid-19, maka jajaran Kodim 0310 SSD, melaksanakan kegiatan "Jumat Barokah", kata Komandan Kodim 0310 SSD, Letkol.Inf.Endik Hendra Sandi S.Sos.M.I.Pol, di Muaro Sijunjung, Jumat (19/2).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...

6 Dari 7 Fraksi Setuju, Perda LP2B Disahkan DPRD dan Wali Kota Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar secara daring antara DPRD dan Wali Kota Payakumbuh, Senin (22/2).

Ditemui Kepala BKKBN Provinsi Sumbar, Wako Riza Falepi Ajak Warga Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda, Kepala DP3AP2KB Kota Payakumbuh Syahnadel Khairi menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Fatmawati didampingi Sekretaris Nova Dewita di Balai Kota, Kamis (18/2).

Tim Penilai Dari Provinsi Sambangi Dasawisma Melati 25 Padang Tinggi Piliang

Tim penilai Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sambangi Dasawisma Melati 25 Kelurahan Padang Tinggi Piliang yang merupakan wakil Kota Payakumbuh untuk lomba Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar yang akan bersaing memperebutkan posisi pertama dengan lima dasawisma lainnya di Sumbar.

Erwin Yunaz Pimpin Goro Pengamanan Tebing Di Tepian Batang Lamposi

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz turun ke lapangan melakukan gotong royong bersama warga membenahi aliran Batang Lamposi di Kelurahan Sungai Durian Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Kamis (18/2).

Irvan Firdaus Lantik 31 Dokter Cilik

Dengan memakai baju putih-putih khas seorang dokter, 31 dokter cilik di SDN 13 Payakumbuh dilantik oleh Kepala Puskesmas Padang Karambia Irvan Firdaus, di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku) Kamis (18/2).

Muskot 1 ESI Payakumbuh, Wujudkan Hobi Bermain Game Sebagai Prestasi, Prestasi Menjadi Profesi

Dengan tema "Mewujudkan Hobi menjadi prestasi dan prestasi sebagai profesi", Musyawarah Kota 1 Electronic Sport Indonesia (ESI) digelar di Kantor KONI Kota Payakumbuh, Kamis (18/2).

Palyuri, Pria Tuna Rungu Ini Simpan Uang Dalam Karung di Tumpukan Pakaian

Sosok pria bisu alias biok ini tidak asing bagi warga Kota Payakumbuh. kemana mana saban hari Biok yang bernama asli Palyuri ini selalu jalan kaki. Dan sering membantu warga yang sedang pesta membersihkan piring kotor.

Wujudkan Transaksi di Sumbar Berbasis Syariah, Ini Harapan Mahyeldi dan Wako Payakumbuh

Payakumbuh, beritasumbar.com - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat mengharapkan masyarakat lebih paham dengan ekonomi syariah serta ke depannya semua transaksi keuangan di daerah...
- Advertisement -