21 C
Padang
Jumat, Juli 30, 2021
Beritasumbar.com

Beredar Informasi Ada Pulau di Jual, Ini Komentar LIMAPIA
B

Kategori -

Pariaman, BeritaSumbar.com,- Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan sebuah gabungan dari ribuan pulau yang menghampar dilintasan Khatulistiwa. Masing Sangat banyak pulau pulau kecil yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pemasukan masyarakat sekitar. Dengan kata lain mampu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Dalam beberapa hari belakangan ini kembali beredar informasi ada pulau di Kabupaten Kepulauan Mentawai dijual. Informasi itu beredar di website https://www.privateislandsonline.com/ , Seperti dikutip dari media online kumparan,

Penawaran dijualnya pulau yang berlokasi sekitar 25 kilometer sebelah utara Tuapejat itu ditampilkan dalam situs https://www.privateislandsonline.com/Dalam deskripsi penawaran di situs, Pulau Pananggalat salah satu pulau paling cantik untuk olahraga surfing di dunia. Dan juga menjadi rumah bagi hampir seluruh peselancar terkenal di dunia.Situs itu juga menuliskan bahwa jarak tempuh menuju pulau dengan mengendarai kapal cepat membutuhkan waktu 25 menit. Pulau itu bersebelahan dengan Pulau Karangmajat yang terdapat resort dan Villa Kandui.

Pulau A-Frames (nama asli, “Pulau Panangalat”) terletak 25 kilometer sebelah utara ibu kota Mentawai (Tua-Pejat) yang kita sama-sama tahu pulau tersebut sangat indah dan menarik bagi masyarakat yang mempunyai hobi berselancar dan selain itu pulau tersebut mampunya menjadi pulau yang menarik wisata dalam negeri maupun luar negeri untuk income daerah yang dikelola pemerintah dan dikembali kepada masyarakat sesuai Undang-undang 1945 pasal 33 ayat 3. Ujar Rahman dari LIMAPIA kepada BeritaSumbar.Com pada Rabu 10/2 pagi.

Rahman selalu sekum Lingkaran Mahasiswa Piaman (LIMAPIA) mengatakan UU 27 Tahun 2007 tentang Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil hanya memberikan masyarakat atau perusahaan diberikan kekuasaan untuk mengelola potensi-potensi alam tersebut bukan menjual karena itu semua akan berlawanan dan melemah konstitusi yang kita junjung tinggi dalam berbangsa dan bernegara.

Lalu ia menambahkan ketika pulau satu persatu mulai di bolehkan untuk diperjual belikan maka ada kemungkinan masyarakat yang tinggal baik di daratan dalam suatu pulau ataupun masyarakat yang tinggal di dekat pesisir pantai akan terkena dampak yang sangat merugikan baik cepat atau lambat. ” Ujarnya.

Aldino ketua LIMAPIA pun mengatakan sebaiknya pemerintah pusat dan pemerintah daerah melakukan upaya hal-hal untuk mengelola potensi pulau-pulau yang ada dibangsa ini dan bekerjasama dengan masyarakat sekitar untuk mengelola dan mempromosikan pulau tersebut menjadi banyak wisatawan yang berkunjung dan yang berujung mendapatkan keuntungan baik masyarakat maupun pemerintah daerah bukan dengan dijual pulau tersebut baik kepada warga negara asing ataupun kepada pihak swasta.

Rahman menutup statement memohon kepada bapak Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan bersama stahakeholder pemerintah pusat, menteri-menteri terkait. Serta pemerintah daerah dan dinasnya untuk mengelola dan mengembangkan potensi pulau yang ada di Indonesia khususnya pulau Frames (nama asli, “Pulau Panangalat”) terletak 25 kilometer sebelah utara ibu kota Mentawai (Tua-Pejat) bersama masyarakat untuk menghasilkan income pada masyarakat dan pemerintah. Rahman juga meminta kepada lembaga hukum segera memproses usut tuntas oknum yang diduga ingin menjual pulau tersebut baik untuk kepentingan pribadi maupun kelompok hal ini jelas telah melangkahi konstitusi kita dalam berbangsa dan bernegara.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.
- Advertisement -

Padang Panjang PPKM Level 3, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Forkopimda

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Padang Panjang sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021 tanggal 25 Juli 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Padang Panjang, Selasa (27/07/2021)

Tua, dalam Keajaibannya (Miracle Life)

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 2/1000 Cerita Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)/IV-e Kita semua berhak tahu…! Sebuah penelitian besar di Amerika Serikat menemukan bahwa: Usia...
- Advertisement -

Padang Panjang PPKM Level 3, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Forkopimda

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Padang Panjang sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021 tanggal 25 Juli 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Padang Panjang, Selasa (27/07/2021)

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wakosma 6A desak SEMA STIT SB Pariaman agar Segera melakukan Pemilihan

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Wakil kosma 6A Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (Wakosma 6A-PAI), Bima Putra meminta agar pihak Senat Mahasiswa (Sema) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Burhanuddin (STIT SB) Pariaman dan rektorat segera melakukan pemilihan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) periode baru agar terciptanya regenerasi kepemimpinan.

Tim Mata Elang Ringkus 2 Orang Yang Diduga Pelaku Narkoba

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman kembali berhasil meringkus dua orang yang diduga pengedar penyalahgunaan narkoba jenis sabu di TKP Pasir Lohong, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman. Pada Kamis 15/7/2021 sekira pukul 20:00 WIB.

Sat Resnarkoba Polres Pariaman Ringkus 2 Orang Yang Diduga Pelaku Narkoba

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman kembali berhasil meringkus dua orang yang diduga melakukan penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Dua orang pelaku itu diringkus didua lokasi TKP yaitu di Desa Balai Naras, Kecamatan Pariaman Utara dan Hotel Nan Tongga, Kecamatan Pariaman Tengah. Jumat 2/7/2021 sekira pukul 20:00 WIB.

Sat Resnarkoba Polres Pariaman Ringkus Pelaku Pengedar Sabu

Pariaman,BeritaSumbar.com,- Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman berhasil meringkus salah seorang inisial N (33) karena diduga pengedar narkoba jenis sabu di Karan...

Kerja Keras Genius Umar Walikota Pariaman Tingkatkan Vaksinasi di Daerahnya

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Untuk mengejar realisasi target sasaran vaksinasi covid-19 di Kota Pariaman. Walikota Pariaman Genius Umar terus bekerja keras tingkatkan vaksinasi didaerahnya. Orang nomor satu di Kota Pariaman ini setiap hari meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 di berbagai tempat di Kota Pariaman.

Kereta Api Sibinuang Tabrak Mobil Sedan

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Kereta Api Sibinuang kembali menabrak sebuah mobil sedan merk honda city dengan nomor polisi (nopol) BA 1464 AK yang terjadi di jalan simpang Hotel Nan Tongga, Kelurahan Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman. Sabtu 22/5/2021 sekira pukul 17:15 WIB.

Gandeng Pokdarkantibmas, Polres Pariaman Berbagi Takjil dan Masker

Pariaman, beritasumbar.com. Polres Pariaman bergandengan dengan Lembaga Pokdarkantibmas melakukan pembagian Takjil & Masker kepada pengendara yang melintasi ruas jalan di Depan Mapolres Pariaman, Sabtu 8/5/21.

Tim Mata Elang Ringkus Pelaku Narkoba

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman kembali berhasil meringkus seorang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu inisial AP (33) di Desa Palak Aneh, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman. Rabu 5/5/2021 sekira pukul 23:00 WIB

Operasi Ketupat Singgalang 2021 Dimulai, Genius Pimpin Apel Pasukan

Pariaman.beritaSumbar.com,- Sepekan jelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021, Polres Pariaman laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 di Halaman Mapolres Pariaman, Rabu (5/5/2021).

Satlantas Polres Pariaman Amankan pelaku Balap Liar

Pariaman, beritasumbar.com,-Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pariaman kembali amankan puluhan kendaraan roda dua yang ditunggangi para Anak Baru Gede (ABG) yang hendak melakukan aksi balap liar di kawasan By Pass Kota Pariaman,Sabtu (malam) 17/4/2021.
- Advertisement -