27.1 C
Padang
Kamis, Agustus 11, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wawako Pariaman “Kepala Desa harus tahu Potensi Desanya”
W

Kategori -
- Advertisement -

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar membuka secara resmi Pelatihan Aparatur Pemerintahan Desa dalam bidang manajemen Pemerintahan Desa di RM Pauh Raya Bypass yang diselenggarakan oleh BPMD Kota Pariaman Senin (08/09/2014). Acara yang rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 8-10 September 2014 ini direncanakan dihadiri oleh narasumber dari Kabiro Pemerintahan dari Provinsi Sumatra Barat, Kepala Inspektorat Kota Pariaman dan Kadis BPMD Kota Pariaman demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Drs. Lanefi.

“leadership harus dimiliki oleh seorang pemimpin dimulai dari pemerintahan yang terkecil yaitu Kepala Desa, sehingga bisa memimpin masyarakatnya dengan tegas dan berwibawa” demikian disampaikan Wakil Walikota dalam sambutanya. Genius Umar juga menambahkan tentang perlunya keharmonisan antara masyarakat dengan pimpinanya, dengan adanya kebersamaan di tengah masyarakat maka pembangunan yang ada di desa dapat berjalan dengan baik.

Acara yang diikuti oleh 55 orang utusan dari Desa dan kelurahan ini juga ajang silaturahmi dan diskusi tentang apa saja yang bisa diangkat untuk masing masing desa. “Kepala Desa harus tahu Potensi desanya, sehingga bisa mengkordinasi tentang apa saja pembangunan yang cocok untuk desanya dan potensi pengembangan desa yang terarah” tukas Genius Umar.

Hadir dalam acara wakil Walikota Genius Umar, Kepala BPMD Kota Pariaman Drs. Lanefi, Camat Pariaman Utara Yakirman, Camat Pariaman Timur Elvis Candra, unsur SKPD yang hadir dan Kepala Desa dan Lurah yang ikut dalam Pelatihan. (rfk)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img