26 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Wawako Erwin Yunaz Sambut Pangdam I/Bukitn Barisan Di Payakumbuh
W

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menghadiri jamuan penyambutan kedatangan Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) Mayor Jendral TNI Hassanudin di Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti dalam rangka Rik Siap Ops Satgas Pamtas RI – PNG Sektor Utara Yonif 131/Bra TA. 2021, Rabu (06/01).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada beserta jajaran, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra, serta Forkopimda dua daerah.

Pangdam I/Bukit Barisan mengatakan persiapan tugas untuk pemberangkatan Ops Pamtas Sektor Utara RI – PNG Yonif 131/Brs sudah berjalan dengan baik, serta keterampilan dan kecakapan personil satgas sebelum berangkat juga harus siap dan saat bertugas nanti harus tetap waspada dan siaga.

“Jangan lupa saat bertugas nanti kedisiplinan dan kondisi kesehatan harus selalu dijaga, yang penting selalu berdoa kepada yang maha kuasa,” kata Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin.

Setelah pengecekan pasukan, Pangdam I/BB berpesan kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 032 PD I/Bukit Barisan agar selalu mengingatkan para suami mereka untuk selalu menjaga kesehatan serta tidak terpengaruh dengan narkoba.

“Jagalah suami dengan baik, jangan sampai terpengaruh dengan barang haram tersebut, dan jangan lupa jaga kesehatan apalagi sekarang ini masih banyak yang terpapar Covid-19,” ucapnya.

Melihat kondisi Kota Payakumbuh sendiri, Pangdam I/Bukit Barisan mengatakan sangat terkesan dan mengapresiasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)nya, karena semua berjalan dengan normal, aman, dan terkendali.

“Kita lihat suasana di Payakumbuh ini sangat nyaman, asri, dan tentram. Masyarakatnya pun disiplin dan patuh terhadap aturan, saya sangat bahagia berada disini,” ungkapnya.

Sementara itu, Wawako Erwin Yunaz mengucapkan selamat datang kepada Pangdam I/BB di Kota Randang. Erwin juga berharap semoga segala kesiapan keberangkatan personil untuk bertugas menjaga perbatasan RI berjalan dengan lancar.

“Harapan kami penjagaan batas NKRI berjalan dengan lancar dan kami selalu mendoakan semuanya agar aman dan sukses saat menjalankan tugas dan kembali pulang ke Payakumbuh dengan selamat, TNI luat bersama rakyat,” pungkasnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.
- Advertisement -

Tingkatkan Pelayanan, Di Payakumbuh Buku KIR Ditiadakan, Diganti Smart Card

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Perhubungan (Dishub) untuk meningkatkan layanan kepengurusan pengujian kendaraan bermotor KIR atau uji kelayakan kendaraan pada kendaraan umum, baik itu angkutan umum maupun kendaraan barang. Sehingga, sekarang telah diterapkan sistem Smart Card (Kartu Pintar) KIR.

Laga Divisi 3 Turnamen Nusa Bersinar Cup Di NDB Ditutup Wawako Erwin Yunaz

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz tidak setengah-setengah memberikan support kepada pemain dan panitia sejak Turnamen Nusa Bersinar CUP dihelat pertengahan Desember tahun lalu. Laga Divisi 3 yang dibuka dan diresmikan orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu, juga ditutupnya dengan menyerahkan hadiah langsung kepada sang pemenang, Kamis (8/1) malam, di lapangan Badminton Outdoor Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Kecamatan Payakumbuh Barat.
- Advertisement -

Laga Divisi 3 Turnamen Nusa Bersinar Cup Di NDB Ditutup Wawako Erwin Yunaz

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz tidak setengah-setengah memberikan support kepada pemain dan panitia sejak Turnamen Nusa Bersinar CUP dihelat pertengahan Desember tahun lalu. Laga Divisi 3 yang dibuka dan diresmikan orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu, juga ditutupnya dengan menyerahkan hadiah langsung kepada sang pemenang, Kamis (8/1) malam, di lapangan Badminton Outdoor Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Kecamatan Payakumbuh Barat.

Pakan Sinayan Perdana Gelar Musrenbang Di Tahun 2021

Mengawali tahun 2021, Kelurahan Pakan Sinayan Payakumbuh Barat menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Tingkat Kelurahan, Senin, 11 Januari 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Beberapa Ivent Besar di Disparpora Kota Payakumbuh Terancam Batal Dilaksanakan

Mengingat pandemi covid-19 di Payakumbuh belum sepenuhnya berakhir, beberapa event besar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh terancam batal di laksanakan di tahun 2021.

Bagaimana Itu Sekolah Tangguh? Begini Kata Kadis Pendidikan Agustion

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada rapat evaluasi Covid-19 beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion menjelaskan beberapa hal demi kelancaran program tersebut.

Perumnas Kubang Gajah Wakili Kota Payakumbuh Dilomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Sebagai salah satu kampung tangguh yang masih aktif sampai sekarang, kampung tangguh Perumnas Kubang Gajah Kelurahan Limbukan ditunjuk sebagai salah satu perwakilan Kota Payakumbuh untuk lomba kampung tangguh tingkat Provinsi Sumatera Barat.
- Advertisement -