27 C
Padang
Minggu, Januari 24, 2021
Beritasumbar.com

Bersama Anggota DPR RI, Wawako Payakumbuh letakkan Batu Pertama Pembangunan SDIT An-Nadzir
B

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz didampingi oleh anggota DPR-RI Fraksi PKS Nevi Zuairina meletakkan batu pertama pembangunan gedung Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) An-Nadzir di Kelurahan Balai Jariang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Rabu (6/1).

Erwin Yunaz dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi atas kepedulian Yayasan An-Nadzir dalam dunia pendidikan, sehingga tugas dan program pemerintah saat ini dapat terbantu, ini merupakan sebuah perwujudan nyata betapa pentingnya pendidikan sebagai proses penanaman nilai-nilai positif dalam kehidupan.

“Kekayaan suatu bangsa bukan karena sumber daya alamnya yang banyak, tetapi kekayaan suatu bangsa ditentukan dari sumber daya manusianya, kita yakin dan percaya apabila suatu negara yang memiliki penerus yang berkualitas, di masa yang akan datang negara tersebut akan menjadi negara yang maju,” ujar Erwin

Dijelaskan kawan duet Wali Kota Riza Falepi itu, investasi di bidang pendidikan tidak boleh disamakan dengan investasi di bidang infrastruktur, kalo infrastruktur satu tahun saja sudah dapat melihat perwujudannya.

“Investasi pendidikan memang membutuhkan waktu yang lama untuk melihat hasilnya, tetapi manfaatnya akan mengubah bangsa ini semakin maju di masa-masa yang akan datang,” kata Erwin.

Hal senada juga disampaikan Nevi Zuairina, dirinya mengatakan SDIT adalah sekolah yang tepat bagi anak-anak untuk membentuk akhlak dan memberi pemahaman tentang keislaman sedari dini. Nevi mengajak stakeholder terkait untuk dapat membuat SDIT lebih baik lagi untuk kedepannya, mulai dari sarana, prasarana, tenaga pengajar, serta dukungan wali murid untuk bersama-sama memajukan sekolah.

“Semoga dengan adanya SDIT ini kita dapat membentuk anak-anak kita mejadi anak yang berakhlakul karimah, dan adanya Dai cilik yang lahir dari sekolah ini,” ujar Nevi yang merupakan istri Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Sementara itu, menurut Syaflinda selaku Ketua Pembina Yayasan An-Nadzir, keberhasilan suatu pendidikan bukan ditentukan dari gedung sekolah yang megah, tetapi ditentukan dari kerjasama yang baik antara pendidik dan orang tua murid.

“Kami sangat berharap dukungan dari pemerintah daerah agar kiranya dalam proses pembangunan gedung ini tidak terjadi hambatan, outputnya sekolah SDIT An-Nadzir ini agar mampu mencetak generasi penerus yang berakhlak, cerdas dan berkarakter,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi, lurah, perwakilan dari Dinas Pendidikan, tokoh masyarakat, Alim Ulama dan orang tua siswa SDIT An-Nadzir. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.
- Advertisement -

Sikapi Keresahan Warga Akan Balapan Liar, Polres Pasbar Gelar Razia Malam

Akhir akhir ini warga Pasaman Barat di resahkan dengan maraknya balapan liar. Sikapi keresahan warga tersebut, Polres Pasaman Barat melalu jajarannya lakukan razia. Sabtu 23/1 malam sekira pukul 22.00 wib razia digelar di Simpang Empat Pasbar.

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.
- Advertisement -

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung

Jajaran Satreskrim Polres Sinjujung akhirnya berhasil ungkap kasus kematian salah seorang warga Tanjuang Gadang beberapa hari Lalu. Dua orang Pelaku pembunuh OK (40) berhasil dibekuk. Sementara dua lainnya masih masuk daftar pencarian orang.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Sawahlunto.

Pemko Payakumbuh Ubah Kebijakan Terkait Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan kebijakan baru dengan telah menerbitkan surat pemberitahuan Nomor 421.2/55/Dikdas/PYK/2021 tanggal 22 Januari 2021. Hal ini merupakan tindak lanjut hasil rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh pada 20 Januari 2021 lalu,

Irsyad Syafar Lantik 5 Kepengurusan PKS Payakumbuh Tingkat Kecamatan

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh gelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak se-Kota Payakumbuh di Aula Hotel Flamboyan, Kota Payakumbuh, Minggu (24/1).

Buya Desembri Dukung Program Kurban Randang ASN Pemko Payakumbuh

Sebaik-baik hari di mana matahari terbit di saat itu adalah hari Jumat. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat"

Kadis Kominfo Payakumbuh Positif Covid-19 Bersama 15 Orang Lainnya

Di akhir pekan ini, Sabtu (23/1), Kota Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus Positif Covid-19. Sebanyak 16 orang dikonfirmasi terpapar virus corona. Diantaranya adalah satu pejabat di pemerintah daerah setempat, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemko Payakumbuh Sidak Sekolah

Tingginya kasus positif covid-19 dilingkungan pendidikan beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah cepat dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat keadaan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.
- Advertisement -