24 C
Padang
Sabtu, September 18, 2021
Beritasumbar.com

Bersama Anggota DPR RI, Wawako Payakumbuh letakkan Batu Pertama Pembangunan SDIT An-Nadzir
B

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz didampingi oleh anggota DPR-RI Fraksi PKS Nevi Zuairina meletakkan batu pertama pembangunan gedung Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) An-Nadzir di Kelurahan Balai Jariang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Rabu (6/1).

Erwin Yunaz dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi atas kepedulian Yayasan An-Nadzir dalam dunia pendidikan, sehingga tugas dan program pemerintah saat ini dapat terbantu, ini merupakan sebuah perwujudan nyata betapa pentingnya pendidikan sebagai proses penanaman nilai-nilai positif dalam kehidupan.

“Kekayaan suatu bangsa bukan karena sumber daya alamnya yang banyak, tetapi kekayaan suatu bangsa ditentukan dari sumber daya manusianya, kita yakin dan percaya apabila suatu negara yang memiliki penerus yang berkualitas, di masa yang akan datang negara tersebut akan menjadi negara yang maju,” ujar Erwin

Dijelaskan kawan duet Wali Kota Riza Falepi itu, investasi di bidang pendidikan tidak boleh disamakan dengan investasi di bidang infrastruktur, kalo infrastruktur satu tahun saja sudah dapat melihat perwujudannya.

“Investasi pendidikan memang membutuhkan waktu yang lama untuk melihat hasilnya, tetapi manfaatnya akan mengubah bangsa ini semakin maju di masa-masa yang akan datang,” kata Erwin.

Hal senada juga disampaikan Nevi Zuairina, dirinya mengatakan SDIT adalah sekolah yang tepat bagi anak-anak untuk membentuk akhlak dan memberi pemahaman tentang keislaman sedari dini. Nevi mengajak stakeholder terkait untuk dapat membuat SDIT lebih baik lagi untuk kedepannya, mulai dari sarana, prasarana, tenaga pengajar, serta dukungan wali murid untuk bersama-sama memajukan sekolah.

“Semoga dengan adanya SDIT ini kita dapat membentuk anak-anak kita mejadi anak yang berakhlakul karimah, dan adanya Dai cilik yang lahir dari sekolah ini,” ujar Nevi yang merupakan istri Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Sementara itu, menurut Syaflinda selaku Ketua Pembina Yayasan An-Nadzir, keberhasilan suatu pendidikan bukan ditentukan dari gedung sekolah yang megah, tetapi ditentukan dari kerjasama yang baik antara pendidik dan orang tua murid.

“Kami sangat berharap dukungan dari pemerintah daerah agar kiranya dalam proses pembangunan gedung ini tidak terjadi hambatan, outputnya sekolah SDIT An-Nadzir ini agar mampu mencetak generasi penerus yang berakhlak, cerdas dan berkarakter,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi, lurah, perwakilan dari Dinas Pendidikan, tokoh masyarakat, Alim Ulama dan orang tua siswa SDIT An-Nadzir. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Partai Gerindra Gelar Vaksinasi Massal, Reki: Dosis untuk 5.000 Orang

Bukittinggi, beritasumbar.com - Menindaklanjuti intruksi DPD Gerindra Provinsi dan pemerintah, DPC Gerindra Bukittinggi gelar vaksinasi massal. Vaksinasi tersebut dipusatkan di kantor Gerindra jl by...
- Advertisement -

Hadiri Pisah Sambut Dandim 0306/50 Kota, Ketua DPRD Hamdi Agus : Selamat Jalan Letkol Ferry, Selamat Datang Letkol Denny

Payakumbuh,Beritasumbar.com,- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus hadir dalam malam pisah sambut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0306/50 Kota yang baru dengan yang lama yang diselenggarakan di Balaikota Payakumbuh, Senin (14/9) malam.

Lapas Padang Terus Berbenah Antisipasi Gangguan Kamtib dan Penanggulangan Bencana

Padang,Beritasumbar.com,– Menindaklanjuti arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Reynhard Silitonga terkait peningkatan pengawasan dan pengamanan di Lapas dan Rutan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang
- Advertisement -

Literasi Digital di Agam, Ini Kata Kepsek SMAN 1 Palembayan

Agam,BeritaSumbar.com, — Kepala SMAN 1 Palembayan, Kabupaten Agam, Harpizon Astani menyebut kebebasan berekspresi yang termaktub dalam pasal 28 UUD 45 dan merupakan hak azasi manusia.

Kunjungi Kelok 9, Gubernur : Rest Area Ulu Aia Segera Direalisasi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah didampingi Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, melakukan kunjungan ke areal yang akan dijadikan rest area di Ulu Aia, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota, Senin (13/9/21).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Lima Positif Covid-19 dan Empat Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Perkembangan kasus Covid-19 Kota Payakumbuh terus melandai dari hari kehari. Dimana sampai Jumat(17/09) kasus aktif virus corona tinggal 49 kasus.

Hadiri Pisah Sambut Dandim 0306/50 Kota, Ketua DPRD Hamdi Agus : Selamat Jalan Letkol Ferry, Selamat Datang Letkol Denny

Payakumbuh,Beritasumbar.com,- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus hadir dalam malam pisah sambut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0306/50 Kota yang baru dengan yang lama yang diselenggarakan di Balaikota Payakumbuh, Senin (14/9) malam.

Perda APBD Perubahan Kota Payakumbuh TA 2021 Disahkan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2021 disahkan menjadi Peraturan Daerah dalam rapat paripurna di ruang sidang rapat paripurna DPRD setempat, Sabtu (11/9).

Pemerintah Kota Payakumbuh Terus Dorong Petani Bawang Untuk Produktif Di Tengah Pandemi Covid-19

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memanen bawang bersama Kelompok Tani Kosiak, di Lingkungan Payolinyam, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kamis (2/8).

Wali Kota Tangguhkan Rencana Bangun Hotel Di Bukik Sibaluik, Ini Alasannya

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi terpaksa menangguhkan atau menunda rencana gedung eks balai kota Bukik Sibaluik Ngalau untuk dibangun sebagai hotel.

September Vaksin Moderna Mulai Diberikan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Bulan September ini vaksin Covid-19 Moderna akan mulai diberikan, Dimana rencana awalnya vaksin ini hanya akan diberikan untuk tenaga kesehatan (nakes) saja sebagai booster, namun karena cukup tersedia maka juga diberikan untuk masyarakat, tapi dalam jumlah terbatas.

Layanan SAYANG AMAKKU Dilaunching, Masyarakat Tak Perlu Enggan Datang Ke Kantor DPRD Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sekretariat DPRD Kota Payakumbuh melaunching program inovatif bernama SAYANG AMAKKU (SArana laYAnan peNGaduan dan Aspirasi MasyarAKat Kota payakUmbuh), inovasi ini baru ada satu-satunya di Provinsi Sumatera Barat.

Limbukan, termasuk Kampung Tangguh Perumnas Kubang Gajah Jadi Zona Merah Covid-19, Ini Kata Wali Kota Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pencegahan Covid-19 tidak boleh dianggap enteng, peningkatan kasus dan meninggal dunia di Kota Payakumbuh bahkan pada minggu kedua agustus kemaren mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Ketua DPRD Hamdi Agus Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mantan Wagub Nasrul Abit

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai, sekitar pukul 01.39 WIB dini hari setelah dirawat di RSUP M Djamil Padang, Sabtu (28/8).

Satpol PP Kota Payakumbuh Serahkan Bantuan Bola Dan Net Voli Untuk kegiatan Kepemudaan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Untuk menekan angka kenakalan remaja dan menjaga ketertiban umum di Kota Payakumbuh, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Payakumbuh menyerahkan bantuan 40 net dan Bola Voli untuk kegiatan kepemudaan kepada masyarakat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -