26 C
Padang
Senin, Maret 1, 2021
Beritasumbar.com

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP
W

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP 2020 Divisi Porda dan Divisi 1 Umum Non Porda di lapangan PB Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Pertandingan yang diikuti oleh PB-PB terbaik Sumatera Barat ini akan berlangsung hingga minggu pertama Februari mendatang, dengan rincian untuk divisi 1 umum non porda diikuti oleh 64 tim dari Bukittinggi, Sawah Lunto, Kabupaten Lima Puluh Kota, Padang dan Payakumbuh sendiri sedangkan untuk divisi porda diikuti oleh 16 tim dari Sumbar dan Riau.

Wakil Wali Kota Payakumbuh mengatakan Pemko Payakumbuh akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini karena akan memberikan dampak positif kepada masyarakat serta untuk memberdayakan masyarakat bebas dari narkoba, salah satunya dengan menggiatkan kembali olah raga ditengah-tengah masyarakat.

“Sebelumnya masyarakat disini skeptis untuk mengadakan kegiatan olah raga, kita lihat sekarang sudah menggeliat kembali,” kata Wawako Erwin Yunaz saat membuka turnamen Nusa Bersinar CUP 2020.

“Melihat kegigihan itu, makanya kita sangat mendukung sekali dan Ini merupakan tahapan kedua dari Nusa Bersinar CUP, yang mana beberapa hari lalu juga telah dilaksanakan Final untuk divisi III,” lanjut Wawako.

Maka dari itu, dengan geliat positif dari masyarakat saat ini Pemko Payakumbuh tengah giat melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana olah raga diberbagai tempat di Payakumbuh demi kesehatan warga Kota Randang ini.

“Salah satunya di NDB ini, kedepannya disini akan menjadi kawasan olah raga tercantik dengan pemandang langsung ke Batang Agam yang sudah begitu indah,” terang Erwin.

Selanjutnya Wawako menyebut akan menjadikan turnamen-turnamen seperti ini menjadi agenda rutin disetiap peringatan HUT Kota Payakumbuh kedepannya dan terima kasih atas dukungan semua pihak.

“Terima kasih kepada seluruh sponsor baik itu dari pemerintahan ataupun swasta,” ucapnya.

Senada dengan itu, ketua PBSI Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam mengatakan kegiatan turnamen bulutangkis outdoor sudah diagendakan untuk tahun 2021 oleh PBSI Kota Payakumbuh dan akan dilaksanakan disetiap kecamatan.

“Kita sudah susun kalender open turnamen untuk 12 bulan selama 2021, ini untuk mengindari anak-anak muda kita dari hal yang negatif,” katanya.

“Dan tentunya ini semua untuk persiapan kita agar nantinya atlit kita siap berlaga diberbagai ajang kejuaraan baik itu daerah maupun nasional,” pungkasnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pelantikan Ketua TP-PKK Sebelas Kabupaten/kota di Sumbar, Istri Wako Bukittinggi Paling Muda

Padang, beritasumbar.com -- Ketua TP - PKK untuk 11 Kabupaten/kota di Sumatera Barat (Sumbar), dilantik serentak di Auditorium Gubernur berlangsung khidmat, Jumat (26/2/2021). Pelantikan ini...
- Advertisement -

Ultah Perdana DPC PPWI Tanah Datar Diperingati Sederhana

Tanah Datar, beritasumbar.com - Peringatan ulang tahun ke-1 Organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) DPC Kabupaten Tanah Datar,diperingati dengan semangat kesederhanaan di Dzee Caffe...

Liko SC Kurang Puas dengan Hasil Buruannya

Menindaklanjuti keluhan petani RW III Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) Kecamatan Payakumbuh Utara, akan mewabahnya hama tupai yang merusak tanaman petani, Lurah OTS, Majri sengaja mengundang Lima Puluh Kota Shooting Club (Liko SC) untuk ikut mengendalikan hama tersebut.
- Advertisement -

BANGKITKAN KESADARAN !

“Dunia pasti berobah dan Kiamat pasti kan terjadi juaKebangkitan dan keruntuhan sebuah bangsa pasti silih bergantiBegitu juga bergulir para penguasa, atas nama jabatan dan...

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Terkait Isu KLB, Rezka Oktoberia: Demokrat Tegak Lurus Bersama SBY dan AHY

Payakumbuh, beritasumbar.com - Anggota DPR RI Partai Demokrat, Rezka Oktoberia memberikan tanggapannya terkait isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang tengah menghampiri partainya. Dia memastikan kader...

Liko SC Kurang Puas dengan Hasil Buruannya

Menindaklanjuti keluhan petani RW III Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) Kecamatan Payakumbuh Utara, akan mewabahnya hama tupai yang merusak tanaman petani, Lurah OTS, Majri sengaja mengundang Lima Puluh Kota Shooting Club (Liko SC) untuk ikut mengendalikan hama tersebut.

Penilaian Kemenpan RB, Polres Payakumbuh Sangat Baik Memberikan Pelayanan Publik

Payakumbuh, beritasumbar.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan kepada Polres Payakumbuh sebagai Pelayanan Publik Sangat Baik dalam evaluasi pelayanan...

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...

6 Dari 7 Fraksi Setuju, Perda LP2B Disahkan DPRD dan Wali Kota Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar secara daring antara DPRD dan Wali Kota Payakumbuh, Senin (22/2).

Ditemui Kepala BKKBN Provinsi Sumbar, Wako Riza Falepi Ajak Warga Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda, Kepala DP3AP2KB Kota Payakumbuh Syahnadel Khairi menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Fatmawati didampingi Sekretaris Nova Dewita di Balai Kota, Kamis (18/2).

Tim Penilai Dari Provinsi Sambangi Dasawisma Melati 25 Padang Tinggi Piliang

Tim penilai Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sambangi Dasawisma Melati 25 Kelurahan Padang Tinggi Piliang yang merupakan wakil Kota Payakumbuh untuk lomba Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar yang akan bersaing memperebutkan posisi pertama dengan lima dasawisma lainnya di Sumbar.

Erwin Yunaz Pimpin Goro Pengamanan Tebing Di Tepian Batang Lamposi

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz turun ke lapangan melakukan gotong royong bersama warga membenahi aliran Batang Lamposi di Kelurahan Sungai Durian Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Kamis (18/2).

Irvan Firdaus Lantik 31 Dokter Cilik

Dengan memakai baju putih-putih khas seorang dokter, 31 dokter cilik di SDN 13 Payakumbuh dilantik oleh Kepala Puskesmas Padang Karambia Irvan Firdaus, di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku) Kamis (18/2).
- Advertisement -