29 C
Padang
Sabtu, April 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Warga Tanjung Pauh Sambut Bakhtaruddin
W

Kategori -
- Advertisement -

Ratusan warga Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat, menyambut Kepala Kelurahan mereka yang baru, Bakhtaruddin, S.Sos, dalam acara pisah sambut dengan mantan Kepala Kelurahan sebelumnya, Zainir, di Kantor Kelurahan setempat, Jum’at (15/11). Warga senang, karena  nyaris tiga bulan, Tanjung Pauh tidak punya Kepala Kelurahan, setelah Zainir, ditarik ke Kantor Camat Payakumbuh Barat.

Penyambutan Bakhtaruddin sebagai Kepala Kelurahan, ditandai dengan makan bajamba dengan warga setempat. Ibu-ibu TP-PKK setempat berdatangan, menjunjung jamba dengan sukarela. “Kami senang mendapat lurah yang baru, makanya kami sambut dengan makan bajamba,” ucap Ketua LPM Tanjung Pauh Midarlen, S.Pd, M.Si.

Camat Payakumbuh Barat Edvidel Rusma, S.IP,  saat memberi sambutan dalam acara tersebut, menyampaikan apresiasinya kepada warga Tanjung Pauh yang berpartisipasi dalam penyambutan  Pemimpinnya. Cara seperti ini, jarang dilakukan oleh kelurahan lain di Payakumbuh, katanya.

Semangat warga ini, sebut Camat, harus disikapi dengan positif oleh Lurah Tanjung Pauh beserta seluruh staf.  Diaplikasikan dalam bentuk  semangat kerja yang tinggi, dengan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat. “Kita tak ingin manis dahulu, tapi pahit kemudian. Seyogianya, segala kegiatan yang akan dilakukan di Tanjung Pauh, dimusyawarahkan dengan semua elemen masyarakat. Semangat kebersamaan di Tanjung Pauh yang sudah terbina ini, jagan sampai rusak. Sebaliknya, lebih ditingkatkan,” tegas Camat.

Mantan Lurah Tanjung Pauh,  Zainir dan Lurah baru Bakhtaruddin, saat memberi sambutannya, sama-sama berharap, agar Tanjung Pauh menjadi kelurahan pelopor dalam berbagai hal untuk peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat  ke depan.  Menurut Zainir, ia merasa sangat terbantu selama  dipercaya menjadi Lurah di Tanjung Pauh.

Sementara, Bakhtaruddin yang selama ini dikenal sebagai pejabat yang dekat dengan insan pers, berjanji akan berbuat baik untuk kemajuan masyarakat dan kelurahan Tanjung Pauh. “Saya akan kehilangan dan merasa sepi, jika warga tak mengajak Saya sahilia samudiak. Tapi, Saya akan berada paling depan, jika warga  punya komitmen tinggi dalam kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan untuk kemajuan Tanjung Pauh ke depan,” simpulnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img