26 C
Padang
Sunday, October 25, 2020

Warga Perumahan UNAND Resah Aktivitas “GENG” Motor

Padang – Warga yang tinggal di Perumahan dosen dan pegawai Universitas Andalas (Unand) Banda Buek Padang, Sumatera Barat (Sumbar), resah dengan aktivitas kelompok anak muda atau “geng” motor dalam dua bulan terakhir.

“Kami merasa resah dengan kegiatan anak muda yang setiap malam membunyikan mesin motor keras dan berkumpul sambil bernyanyi sehingga mengganggu ketenangan warga,” kata ketua RT di perumahan setempat, Adejul di Padang, Minggu.

Dia menyebutkan sekitar dua bulan lalu anak muda tersebut sebatas berkumpul di salah satu warung rumah warga di sekitar.

Kegiatan tersebut juga cukup menggaduh sebab sering terdengar bunyi mesin motor yang memekakkan telinga.
Pada saat pergantian tahun sekelompok anak muda tersebut membuat semacam pondok tepat di lapangan bola Gadut.

Mulai dari itu kegiatan berkumpul, balap “ngetrack” acapkali dilakukan kelompok tersebut hampir setiap malam.

“Yang menjadikan warga resah yakni melakukan pengrusakan fasilitas salah satunya lapangan dan polisi tidur yang baru dibangun oleh warga,” katanya.

Selain itu, salah satu anak muda tersebut mengancam akan merusak perumahan akibat ditegur oleh warga.

“Kami takut semakin lama kelompok ini semakin berkembang dan dapat bertindak brutal dan membahayakan warga,” katanya.

Warga lain, Muslim menambahkan bahwa dirinya telah menegur beberapa anak muda yang terlibat aktivitas tersebut, namun tidak diindahkan. Bahkan katanya putranya diancam akan dicelakakan.

Dia berharap masalah ini mendapat tindak lanjut dari pemerintah mengingat perumahan ini merupakan tempat tinggal pegawai Unand yang notabenenya abdi negara, ucapnya.

Sementara itu saat dimintai keterangan Lurah Banda Buek, Nurmis Yakub mengaku belum mengetahui adanya aktivitas geng atau kelompok motor di perumahan Unand.

Meskipun demikian pihaknya akan meninjau langsung ke lokasi dan siap melakukan tindakan tegas bila memang merugikan warga. (Ant/Oleh M R Denya Utama)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kamis, 18 Warga Payakumbuh Positif Corona

Payakumbuh, - Kasus positif covid-19, di Kota Payakumbuh terus membumbung. Kamis (22/10) ini, terjadi kenaikan positif virus corona disease sebanyak 18 orang....

BPBD Kota Payakumbuh Serahkan Bantuan Untuk 2 Korban Kebakaran Di Parik Rantang

Payakumbuh — Dua pemilik rumah korban kebakaran hebat di Kelurahan Parik Rantang RT 05 RW 04, pada Minggu (18/10/2020) pagi langsung mendapat...

Satlantas Polres Pessel Tertibkan Kendaraan Yang Parkir di Bahu Jalan

Pesisir Selatan,- Satlantas Polres Pesisir Selatan turun menertibkan kendaraan roda dua dan roda empat, dimana bahu jalan di samping rumah sakit RSUD....

Irfendi Arbi inginkan masyarakat taati Aturan Protokol Kesehatan

Lima Puluh Kota,- Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi terus berupaya mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Pakai masker bila keluar rumah,...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -