25 C
Padang
Jumat, Juni 14, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Warga Limapuluh Kota Juga Harapkan Presiden Tinjau Jalan Payakumbuh – Lintau
W

- Advertisement -

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,- Kondisi jalan di Provinsi Lampung sempat viral di media sosial beberapa waktu belakangan. Sampai sampai orang nomor satu di negeri ini menyempatkan waktu untuk melakukan kunjungan kerja ke Provinsi di ujung pulau Sumatera tersebut. Tak ayal kunjungan presiden ke provinsi Lampung ikut viral di berbagai media di negeri ini.

Salah satu netijen Sumbar pun kepada media ini menuliskan uneg unegnya. Akan kah Pak Jokowi juga berkenan merespons sama dengan kondisi yang terjadi didaerah kami tepatnya di ruas jalan Payakumbuh-Lintau 50 Kota Sumatera Barat?, tulis salah seorang folower BeritaSumbar kepada admin.

Di daerah kami jalannya juga rusak pak De dan kondisi ini juga dipicu oleh aktivitas angkutan” berat bertonase diatas 8 Ton selama beberapa tahun kebelakang sementara jalan yang dimaksud bukanlah untuk angkutan jalan yang dimaksud tersebut.

Menyandang status sebagai jalan provinsi, sudah sejak lama Jalan Payakumbuh-Lintau yang berada di Kab. 50 Kota ini tidak lagi menjadi akses utama penghubung Kota Payakumbuh, 50 Kota ke ibukota Kabupaten lainnya di Sumatera Barat sehingga kebutuhan akan jalan saat ini lebih bersifat sebagai jalan penghubung lokal bagi masyarakat” setempat menuju wilayah” ekonomi terdekat lainnya sehingga sudah sepatutnya ruas jalan Payakumbuh-Lintau statusnya diubah menjadi Jalan Kabupaten seiring dengan penyerahan kewenangan pengelolaan dari pemprov ke pemkab yang nantinya pembinaan, pengawasan dan perencanaan diharapkan menjadi semakin efektif karena langsung ditangani oleh pemkab yang notabene adalah oligarki terdekat dengan kondisi serta kebutuhan masyarakatnya akan ruas jalan tersebut.

Karena apabila hal ini tidak disegerakan maka status jalan provinsi yg melekat pada ruas Payakumbuh-Lintau senantiasa akan selalu berada pada level sensitifitas terendah bagi pemprov dalam menyikapi setiap reaksi” masyarakat disekitar yg menjadi pengguna ruas jalan

Dan untuk merealisasikan hal ini, sudah seyogyanya para stakeholder, legislatif, eksekutif diharapkan juga memiliki “goodwill” serta visi yang sama dalam menyikapi ruas Jalan Payakumbuh-Lintau.

Kami tunggu kedatangannya di ranah Sitanang Muaro Lakin pak De..

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img