25 C
Padang
Kamis, Januari 20, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Warga Berharap Jalan Utama Mudiak Labuah Pasaman Barat Segera Diperbaiki
W

Kategori -
- Advertisement -

Yasdi (37) dan ijon (28), dua warga kampung Sidomulyo, Jorong Mudiak Labuah berharap agar jalan utama kejorongan bisa segera diperbaiki. jalan itu kini kondisinya sangat mengkhawatirkan, sedangkan jalan tersebut ilewati ribuan warga setempat. keduanya mengatakan belum tahu pasti apakah tahun ini jalan aspak sepanjang kurang lebih 10 km tersebut dapat diperbaiki. bila tidak segera diperbaiki, mereka khawatir kerusakan semakin parah karena setiap hari mobil pengangkut tandan buah segar (TBS) dari salah satu KPS dan perusahaan selalu melintasi jalan itu.

“Truk pengangkut TBS yang melewati jalan ini diduga membawa barag melebih tonase yang diizinkan, sehingga membuat badan jalan rusak. Bila hujan, beberapa titik jalan ini terlihat seperti kubangan kerau,” katanya.

untuk itu, pemerintahan melalui dinas terkait berharap agar mengambil tindakan untuk segera memperbaiki jalan tersebut sehingga nyaman dan aman silewati. Sebagai warga kejorongan itu, mereka mengaku tidak akan mampu membiayai pemeliharaan jalan itu, karena diperkirakan biayanya cukup besar.

Sementara itu guna konfirmasi hingga berita ini dirilis, Bejo Siswanto, Kepala Jorong Mudian Labuhan belum bisa dihubungi.

Terpisah, kepala jorong IV Koto Syafrel menyebutkan, wilayah Mudiak Labuah merupakan daerah pecahan dari kejorongan IV Koto sebelum berhasil dimekarkan beberapa tahun lalu. Dia membenarkan parahnya kondisi jalan utama tersebut.

Diharapkan kondisi itu segera teratasi dengan memanfaatkan program emerintahan. “Jorong Mudiak Labuah merupakan daerah pemekaran dari Jorong IV Koto. Memang kondisinya menjadi perhatian sejak lama. Pada pemerintahan kita berharap agar jala tersebut segera diperbaiki, sebab dikhawatirkan akan mengganggu perekonomian warga setempat,” Katanya. (red/humas pasbar)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img