30 C
Padang
Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Muzwar Dilantik Sebagai Sekdako Padang Panjang
M

Kategori -
- Advertisement -

Walikota Padang Panjang H. Hendri Arnis, BSBA melantik Drs. H. Muzwar. M sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Panjang yang sebelumnya diangkat selaku PLt kepada Kepala Inspektorat Ervic Rinaldy, SH lantaran terjadi kekosongan jabatan sekda karena Sekda Budi Harianto ST memasuki masa purna bakti.Pelantikan tersebut dihadiri unsur Muspida, Staf Ahli, Asisten, para Kepala SKPD dan undangan lainnya, Senin (11/8) di Hall lantai III balaikotota setempat.

Dikatakan Hendri Arnis, jabatan Sekretaris daerah adalah jabatan karier tertinggi dilingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang. Jabatan ini hanya dapat diduduki oleh seorang Pageawai Negeri Sipil (PNS) apabila telah memenuhi syarat yang yang telah diatur menurut ketentuan yang berlaku.

”Jabatan Sekda adalah jabatan yang strategis yang perlu mempertimbangkan semua aspek seperti persyaratan kepangkatan, manejerial, pengalaman, emosional, dan spritual, ” jelas Hendri Arnis.

Pada gilirannya, sambung Hendri Arnis, seorang Sekda diharapkan mampu membantu kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan serta mampu berkoordinasi dengan seluruh SKPD sehingga tercipta sinergi yang kuat, Sekda juga mampu menjadi jembatan dan perekat hubungan antara eksekutif dengan legislatif agar hubungan kemitraan yang harmonis serta mampu menjalin hubungan dengan instansi lainnya.

Selain itu diharapkan Sekda mampu meberian pelayanan yang optimal terhadap pihak lainnya dan masyarakat luas sehingga tercipta kepercayaan yang posistif terhadap pemerintah daerah serta lainnya,” Tersirat bahwa, Sekda adalah tempat berkeluh kesah, memyampaikan aspirasi bagi aparatur. Artinya, Sekda menjadi manajerial dilingkungan pemerintah daerah dan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya guna mewujudkan RPJMD dan RPJP Kota Padang Panjang. Mempercayakan amanah kepada Muzwar sebagai Sekda telah didasari pemikiran logis dan kajian yang matang,” tegas Wako Hendri Arnis.

Jabatan Sekda yang disandang Muzwar, lanjut Wako Hendri Arnis, telah memenuhi kriteria dengan bekal pengalaman kerja yang cukup panjang dengan berbagai prestasi karier yang telah diraihnya waktu bertugas di Provinsi Sumbar dan bahkan pernah sebagai Sekda Kabupaten Tanah Datar.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga menyampaikan ucapan terimaksih kepada mantan Sekda Budi Harianto yang telah memasuki masa purna bhakti pada 1 Agustus 2014 yang telah memberikan pengabdian dan konstribusi besar terhadap kemajuan Pemerintah Kota Padang Panjang.

Diharapkan Handri Arnis, semoga Budia harianto pada masa menjalani masa pensiun masih bisa memberikan kanstribusi pemikiran berangkat dari pengabdian dan pengalaman selama bertugas di pemerintahan Kota Padang Panjang.

Selanjutnya kepada Ervic Rinaldy menyampaikan ucapan terimaksih yang selama beberapa hari menjabat selaku pelaksana tugas jabatan Sekda telah bekerja dengan baik hingga bisa mengantarkan Sekda yang definitif. (humas padang panjang)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img