28.1 C
Padang
Sunday, October 25, 2020

Walikota Serahkan Mobil Sampah Untuk DTRK

Walikota Payakumbuh Riza Falepi serahkan mobil sampah yang dimodifikasi khusus buat sampah basah, sampah kering, dan botol/kaleng, kepada Kepala Dinas Tata Ruang dan Kebersihan (DTRK) Zulinda Kamal,  dalam acara di halaman kantor Balaikota baru di lapangan Poliko, Rabu (3/12). Kendaraan itu, sebelumnya diserahkan Plt.  Kadis PU Muslim kepada Walikota Riza Falepi.

Kendaraan sampah itu, merupakan hadiah yang diperoleh Pemko Payakumbuh dari Kementerian PU RI, atas prestasi kota ini dalam Penilaian Kinerja Pemerintahan Daerah Bidang PU (PKPD-PU), sub bidang Cipta Karya. Dimana tahun 2013 lalu, dalam PKPD-PU Payakumbuh meraih gelar juara kedua, dengan hadiah berupa kendaraan sampah.

Kendaraan yang diterima DTRK itu, dikatakan Zulinda Kamal, sangat membantu operasional DTRK dalam memelihara dan meningkatkan kebersihan di kota ini. Kendaraan sampah yang sudah dimodifikasi khusus itu, memudahkan DTRK memilah sampah sebelum dibuang ke Tempat Pemprosesan Akhir Sampah, katanya di Payakumbuh, Jum’at (5/12).

Tambahan kendaraan operasional itu, diharapkan Walikota Riza Falepi, menambah gairah petugas lapangan, terutama anggota pasukan kuning DTRK, untuk bekerja lebih serius dan semangat dalam meningkatkan kebersihan kota ini.

Diakui walikota, kendaraan sampah masih belum memadai, tapi hadiah yang diterima ini, merupakan apresiasi pemerintah pusat terhadap Payakumbuh dalam bidang kebersihan dan pemeliharaan lingkungan hidup.

Penyerahan kendaraan ini disaksikan Sekdako H. Benni Warlis, Asisten I Yoherman, Asisten II Amriul, sejumlah pimpinan SKPD dan ratusan PNS lainnya, dalam acara goro bersama di halaman balaikota baru tersebut.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Banpres Usaha Mikro Tahap Kedua Di Payakumbuh, Warga Tak Perlu Lagi Datang Bawa Berkas Permohonan Ke Kantor Dinas Koperasi dan UKM

Payakumbuh --- Kabar gembira bagi pelaku usaha mikro di Kota Payakumbuh. Ada Perpanjangan waktu pendataan Bantuan Presiden bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM)...

Pesanan Randang Dijemput PT Muhibbah Mulia Wisata Ke Payakumbuh, Dipasarkan Online

Payakumbuh --- PT Muhibbah Mulia Wisata datang untuk menjemput pesanan tahap pertama dari sebanyak 5000 sachet Randang mereka ke Koperasi Sentra Randang...

Andre Rosiade Reses Ke Pelosok Nagari Sijunjung

Sijunjung, Berita Sumbar-- Anggota DPR-RI fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade melakukan reses ke pelosok nagari di Kabupaten Sijunjung, Sabtu (24/10).

Polres Inhil Ungkap Narkoba, 50 KG Sabu Berhasil Diamankan

Riau, - Sat Narkoba Polres Inhil patut diapresiasi karena berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis shabu seberat 50 kilo, di Perkebunan milik PT...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -