27 C
Padang
Kamis, April 25, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Walikota Riza Resmikan KP-KPS Senilai 10 M
W

Kategori -
- Advertisement -

Kawasan Perkantoran Kecamatan Payakumbuh Selatan (KP-KPS), senilai lebih kurang Rp10 M, terletak di atas lahan  lebih kurang  1 hektar di Bukik Sikumpa, Nagari Aua Kuniang,  Kecamatan Payakumbuh Selatan, diresmikan Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Senin (30/12).

Peresmian KP-KPS di halaman kantor kecamatan itu, ditandai dengan penandatanganan prasasti Kantor Kecamatan Payakumbuh Selatan oleh Walikota Riza Falepi didampingi Ketua DPRD Wilman Singkuan. Sejalan dengan peresmian KP-KPS, juga diperingati HUT  ke-5 Kecamatan Payakumbuh Selatan.  Dihadiri anggota Muspida, Pimpinan SKPD, Ninik Mamak/Bundo Kanduang dan ratusan Anak Nagari  Aua Kuniang dan Limbukan.  Payakumbuh Selatan bagaikan baralek gadang sepanjang Senin siang itu.

 

Pada kawasan tersebut, sekarang ini berdiri megah Kantor Camat Payakumbuh Selatan, Balai Informasi Penyuluh Pertanian (BIPP), Pos Keluarga Berencana, Pos Perikanan dan  Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh. Aset pemko dan BNNK berupa tanah dan bangunan,  di lahan tersebut, nilainya lebih kurang Rp10 juta, dilaporkan Camat Dra. Elfriza Zaharman.

Tokoh masyarakat setempat, YB. Dt. Parmato Alam, dalam  sambutannya, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Pemko dan DPRD. Menurut ninik mamak ini, dalam lima tahun terakhir, Payakumbuh Selatan berkembang  pesat. Pembangunan infrastruktur bergerak naik.  Di kecamatan ini, juga tengah dibangun tambahan SMP dan SMA negeri.  Peningkatan pembangunan infrastruktur itu, dikatakan, sangat berpengaruh terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Walikota Riza Falepi dan Ketua DPRD Wilman, dalam sambutannya,  sama-sama menyampaikan rasa hormatnya terhadap partisipasi anak Nagari Aua Kuniang dan Limbukan, dalam menyukseskan setiap  gerak pembangunan. Penyediaan lahan Bukik Sikumpa untuk kawasan perkantoran, bukti nyata kepedulian anak nagari setempat dalam pembangunan. Dampaknya, peningkatan kesejahteraan warga akan meningkat, pengangguran warga miskin akan berkurang.

Keduanya, sama-sama meminta, semangat membangun dalam suasana kekeluargaan dan kebersamaan itu tetap dipelihara dan ditingatkan. Karena, masih banyak rencana atau program pembangunan ke depan, yang harus dikejar.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img