26 C
Padang
Wednesday, October 21, 2020

Walikota, Pemko Butuh Pejabat yang Tak Lelet

Walikota Payakumbuh Riza Falepi,  menegaskan,  untuk mewujudkan pemerintahan yang kuat dan solid,  pergeseran pejabat eselon II/III dan IV di jajaran Pemko Payakumbuh akan terus terjadi.  Pejabat yang lelet (lamban, Red), tidak mampu menselaraskan  kinerjanya dengan pimpinan, akan tersingkir dari jajaran kabinet. “Pemko butuh pejabat yang mampu menjalankan program sesuai dengan visi dan misi Kepala Daerah yang tertuang dalam RPJMD 2012-2017.”

Penegasan tersebut disampaikan Walikota Riza Falepi ketika melantik 48 pejabat  eselon III dan IV, dalam acara di aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Rabu (24/9). Pelantikan pejabat tersebut, dihadiri Sekdako H. Benni Warlis, Asisten I Setdako Yoherman, Kepala BKD Hj. Ruslayetti dan sejumlah pimpinan SKPD lainnya.

Pejabat eselon III yang dilantik Walikota Riza Falepi, berjumlah 12 pejabat. Terdiri dari,  Ir. Syamsurial, M. Si, yang dipercaya sebagai Kepala Kantor Lingkungan Hidup menggantikan  Afridol, SH, MM  yang pindah tempat dengan Syamsurial, sebagai Sekretaris Dinas Tata Ruang dan Kebersihan. Kemudian, Devitra, S.Sos, M.Si dipercaya sebagai Kabag Humus DPRD menggantikan Asril, SH yang beralih tugas menjabat Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada BPBD.

Berikutnya, Agusrubiono, S.Sos, dipercaya sebagai Kabid Pengelola Pasar pada Dinas Koperindag, Men Apris sebagai Kabid Kebersihan dan Pertamanan, Firdaus sebagai Kabid Olahraga dan Pemuda, Drs. Aplimadanar sebagai Kabid Pengadaan dan Mutasi pada BKD, Drs. Ipendi sebagai Kabid Pengendali Program pada Disparpora, Fitra Harianto, ST, sebagai Kabid Pelayanan Terpadu pada BPMPTSP, Fardinal, SH sebagai Kabid Manajemen dan Rekayasa Lalulintas dan Purnamawati, S.Sos sebagai Kabid Pemberdayaan Masyarakat pada BPMP-KB.

Terhadap Kepala Kantor Lingkungan Hidup Syamsurial, yang kembali dipercaya sebagai kepala kantor ini, diharapkan Walikota, benar-benar mampu menjalankan tugas dengan baik dan benar. Walikota menginginkan, agar Piala Adipura yang lepas di tahun 2014, diharapkan mampu direbut kembali tahun depan. “Piala Adipura, harga mati yang harus diraih kembali,” tegas Walikota.

Karena itu, tak ada istilah belajar lagi dalam pelaksanaan tugas. Segera benahi internal sendiri dan lakukan koordinasi dengan semua pihak  serta SKPD terkait.  Tidak hanya sekedar Piala Adipura, Payakumbuh harus menjadi pelopor dalam mewujudkan  Payakumbuh Green City, katanya.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pengunjung Risih, Anjing Liar Masuki Taman Pagaruyung

Tanah Datar,- Beredar beberapa foto di media sosial menunjukkan bahwa mulai maraknya binatang "anjing" liar disekitar areal taman Pagaruyung Batusangkar.

Ketum DPN LPPKI Jadi Narsum Di Talkshow Peringatan Hari Konsumen Nasional

Padang,- Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Komsumen Indonesia (LPPKI) Azwar Siri.SH.Med.CPL menjadi narasumber dalam acara talkshow yang...

P3S Gelar Webinar Dengan Tema “Masa Depan Penyiaran Analog (Konvensional) di Indonesia”

Topik menarik seputar kontroversi antara penyiaran analog dan digital akan dibedah dalam webinar Political and Public Policy Studies (P3S) dan esensinews.com yang...

Kemen PUPR: Pembangunan Bendungan Dapat Cegah Banjir Pangkalan

Limapuluh Kota, Beritasumbar.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) RI mengemukakan salah satu solusi untuk mengatasi banjir yang melanda...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -