30 C
Padang
Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Walikota Pariaman Berikan Kuliah Umum pada Praja IPDN
W

Kategori -
- Advertisement -

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, membuka acara Pengabdian Masyarakat Praja IPDN Sumatera Barat pada Sabtu (27/9) di Area Perkemahan Pincalang Desa Pauh Barat Kecamatan Pariaman Tengah.

Kegiatan ini merupakan salah satu program pendidikan praja IPDN, selain mempelajari  teori-teori pemerintahan, juga melihat langsung ke lapangan bagaimana aplikasi ilmu pemerintah di tengah masyarakat. Kegiatan tersebut melibatkan 191 orang Nindya Praja IPDN Sumbar kampus Baso Kabupaten Agam (Mahasiswa tingkat III) dan 30 orang dari unsur Pembina yang dipimpin langsung Pembantu Direktur III.

Pada acara tersebut, Walikota Pariaman sekaligus memberikan kuliah umum dihadapan praja IPDN  yang mengangkat tema kebijakan pembangunan berbasis lingkungan. Pada kesempatan tersebut Walikota menyampaikan seiring visi misi Walikota Pariaman untuk menjadikan Kota Pariaman sebagai daerah tujuan wisata, ekonomi kreatif berbasis budaya, agama, dan lingkungan.

Pembangunan yang dilaksanakan tersebut harus memperhatikan keseimbangan alam dan menjaga kelestarian lingkungan. Implementasi dari kebijakan tersebut dijelaskan Walikota adalah membangun taman-taman kota dan penghijauan di sepanjang pantai, membangun kawasan konservasi  perairan (konservasi  penyu), membangun hutan kota.

Kegiatan lapangan tersebut dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 26-29 September 2014 meliputi kegiatan penanaman pohon, melepas tukik (anak penyu) dan gotong royong membersihkan pantai. Pada kesempatan tersebut, Walikota pariaman juga memberikan apresiasi kepada IPDN karena telah menunjuk lokasi pengabdian masyarakatnya ke Kota Pariaman, sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini praja IPDN yang berasal dari seluruh nusantara dapat mempromosikan tentang objek wisata dan keindahan alam Kota Pariaman di lingkungan daerahnya masing-masing. (humas pariaman)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img