24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

UN SMP di Sawahlunto Diikuti 898 Orang Siswa
U

Kategori -
- Advertisement -

Sawahlunto – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Marwan mengatakan jumlah peserta Ujian Nasional (UN) untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di kota itu berjumlah 898 orang.

“Mereka adalah para siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang tersebar di seluruh kecamatan di kota ini,” kata dia di Sawahlunto, Senin.

Ia mengatakan, pelaksanaan UN akan berlangsung mulai hari ini, Senin (4/5) sampai Kamis (7/5), dan mengerahkan para guru utusan masing-masing sekolah sebagai pengawas ujian di bawah koordinasi Dinas Pendidikan.

Sampai saat ini Dinas Pendidikan terus melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan UN dan belum menemukan kendala dalam pelaksanaan ujian. Sementara untuk tingkat kehadiran, masih menunggu laporan secara menyeluruh dari seluruh pengawas.

“Hasil laporan sementara yang kita terima, pelaksanaan UN berjalan tertib dan lancar tanpa gangguan yang berarti, semoga kondisi ini tetap bertahan sampai akhir pelaksanaannya nanti,” kata dia.

Ia meminta partisipasi semua pihak agar turut serta mengawasi jalannya ujian bagi para siswa dan siswi tersebut. Jika menemukan kejanggalan atau kecurangan yang dilakukan baik oleh pelaksana maupun peserta, diminta segera melaporkannya ke Dinas Pendidikan.

Di samping itu, bagi pelajar yang mengikuti ujian agar mempersiapkan diri baik fisik maupun mental serta menjaga kejujuran dengan tidak berbuat curang selama ujian, seperti menyontek atau hal lainnya yang dapat menimbulkan terganggunya pelaksanaan UN.

“Jangan mudah percaya apabila ada kunci jawaban yang beredar, jika mengetahuinya agar segera melaporkannya ke pengawas ujian yang ada untuk ditindaklanjuti,” kata dia.

 

Pewarta: Eko Fajri/Antara
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img