31 C
Padang
Senin, Desember 6, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tunjukan Kinerja Terbaik, Pemkab Limapuluh Kota Peroleh Penghargaan DJPb
T

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota terus menunjukan peningkatan kinerjanya . Kali ini pemerintah daerah dibawah pimpinan Bupati H. Irfendi Arbi itu sukses merebut penghargaan peringkat 3 terbaik kinerja pelaksanaan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik semester 1 tahun 2018 di Sumatera Barat.
Bupati Irfendi Arbi mengaku sangat gembira dan bersyukur  atas perolehan peringkat 3 dari 20 pemerintah kabupaten, kota dan provinsi di Sumatera Barat tersebut. Ia berharap, predikat itu terus ditingkatkan dimasa mendatang.
“Alhamdulillah, kita bersyukur mendapatkan piagam penghargaan peringkat 3 kinerja pelaksanaan anggaran DAK fisik semester 1 tahun 2018  dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sumbar. Saya ingin penghargaan ini lebih memotivasi kita untuk menggenjot kinerja buat terwujudnya tata kelola pelaksanaan DAK Fisik yang lebih baik lagi,” papar Irfendi.
Menurutnya, penilaian dari Kanwil DJPb tersebut merupakan bagian ‎dari apresiasi atas pelaksanaan pengelolaan keungan negara di Kabupaten Limapuluh Kota dengan baik. Idealnya, capaian semester berikutnya lebih baik dari semester 1 ini.
“Kita ingin apa yang sudah tercapai ini tidak hanya sekedar dipertahankan, tetapi harus lebih ditingkatkan lagi. Saya mendorong agar pelaksanaan anggaran semester II tahun 2018 lebih baik lagi,” tutur Irfendi sembari meminta para anak buahnya serta semua pihak terkait untuk melaksanakan langkah strategis dalam pelaksanan anggaran semester berikutnya.
Lebih lanjut ia menegaskan, peningkatan kinerja serta kecepatan dan ketepatan pelaksanaan anggaran tersebut harus benar-benar bermuara pada kesejahteraan rakyat. ‎Perlu disadari, pemerintah pusat tidak akan tawar menawar dalam kinerja.
“Kita tentu berharap pelaksanaan anggaran itu benar-benar berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu kita harus sepakat untuk bekerja sesuai kinerja,” ulang Irfendi.
Sebelumnya Kepala Badan Keuangan Kabupaten Limapuluh Kota Irwandi kepada wartawan menyebut penghargaan itu diterima dari Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumbar Ade Rohman di Padang, Selasa (14/8).
Masih dalam rangka meningkatkan kinerja dan kualitas pengelolaan keuangan di daerah ini, Pemkab Limapuluh Kota melalui Badan Keuangan juga melakukan kesepakatan bersama dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumbar tentang kerjasama peningkatan kualitas pengelolaan keuangan pusat dan daerah.
“Bentuk kerjasamanya antara lain sosialisasi, diskusi, asistensi, serta bimbingan teknis pengelolaan keuangan pusat dan daerah, pemberian saran dan masukan bagi pemerintah daerah dalam rangka peningkatan kinerja dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. Selain itu fasilitasi penyediaan, pertukaran data dan informasi berkaiatan dengan keuangan pusat dan daerah, serta pelaksanaan monitoring dan evaluasi kesepakatan bersama secara periodik,” papar Irwandi.(rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img