Arosuka – Truk bermuatan puluhan sepeda motor baru, menyeruduk rumah warga di jalan lintas Solok-Padang Jorong Sawah Hilir Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok Sumatera Barat (Sumbar), Minggu.

Kecelakaan yang diduga disebabkan truk berplat nomor B 9912 I’ll yang belum diketahui identitas pengemudinya itu, mengalami rem blong, menyebabkan rumah milik keluarga Ita (35) hancur.

Selain itu, Dani (19) anak laki laki Ita, mengalami luka parah di bagian kepala. Dia dilarikan warga dan Petugas Polsek Talang dan Sat Lantas Polres Solok ke Puskesmas Talang untuk mendapat pertolongan medis.

Masih untung saat peristiwa terjadi, Ita dan empat anggota keluarganya yang sedang mengobrol dengan tetangganya Bahtiar (60), sempat lari menghindar dari dalam rumah, begitu mengetahui truk pengangkut sepeda motor itu meluncur ke arah rumah mereka.

“Kami berlima yang sedang mengobrol santai di sore hari cepat menyelamatkan diri walaupun akibat kejadian itu, Dani menderita luka dibagian kepala akibat hantaman kayu balok rumah yang jatuh diseruduk truk itu,” kata Bahtiar.

Selain menyebabkan rumah rusak, serudukan truk pengangkut sepeda motor berwarna kuning itu, sepeda motor milik keluarga korban BA 3282 HM, ringsek akibat tertimpa bodi truk tersebut.

Sementara kaca depan truk yang meluncur dari arah Padang tujuan Solok itu hancur, bodi samping kiri truk juga ringsek.

Belasan sepeda motor baru kiriman dari pabrik salah satu perusahaan sepeda motor terkenal itu, yang berada di atas truk banyak yang rusak.

Masih untung kata warga sekitar, sopir truk dan knek truk tersebut, sempat ke luar dari dalam truk, lalu dibawa warga berobat ke Puskesmas Talang, yang berjarak sekitar 500 meteran dari tempat kejadian.

Peristiwa laka lantas itu sempat membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi mengalami kemacetan, karena selain banyak warga yang berkerumun di tempat itu, pengemudi kendaraan yang melintas juga menghentikan kendaraan lalu memarkirnya, untuk melihat kejadian dari dekat.

Petugas Polsek Talang dan Sat Lantas Polres Solok, sibuk mengatur arus lalu lintas yang tersendat, dan sebagian lainya melakukan olah TKP.

“Sejauh ini kasus laka lantas tersebut sudah dalam penyelidikan petugas kami di lapangan ” kata Kapolres Solok AKBP Tommy Bambang Irawan didampingi Kasat Lantas AKP Afrino Chaniago.

 

Sumber: Antara/Oleh Denya Utama

loading...