25.1 C
Padang
Wednesday, October 28, 2020

Jelang Ramadhan, Wawako Suwandel Tinjau Goro Warga Di Sejumlah Kelurahan

Sebelum memasuki bulan Ramadhan , seperti tahun-tahun sebelumnya warga Kota Payakumbuh beramai-ramai melaksanakan gotong-royong (goro) di setiap lingkungan tempat tinggal mereka. Ada yang yang goro membersihkan rumah, lingkungan masjid, jalan lingkungan, hingga membersihkan pandam pekuburan.
Disela-sela kegiatannya Wakil Walikota Suwandel Muchtar menyempatkan diri untuk melihat dan menyambangi kegiatan warga tersebut. Seperti halnya Ahad (31/5) pagi, Wawako Suwandel meninjau goro warga di Kelurahan Pakan Sinayan, tepatnya di Pandam Pekuburan yang berada di dekat SMP Negeri 4 Payakumbuh.
Kedatangan Wawako Suwandel langsung disambut warga dan tokoh mayarakat diantaranya Lurah Pakan Sinayan, Zailendra, Tokoh Warga Syukri Dt. Rajo Imbang, serta seluruh mayarakat Pakan Sianayan yang hadir di lokasi pandam.
Dalam sambutannya Wawako Suwandel mengajak seluruh warga Pakan Sinayan dan masyarakat Payakumbuh untuk bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan saling membuka pintu maaf menjelang datangnya bulan Ramadhan.
” Bergotong-royong membersihkan lingkungan adalah bagian dari rasa syukur kita kepada Allah Ta’ala, dan yang tak kalah pentingnya lagi adalah saling membuka pintu maaf menjelang datangnya Ramadhan akan lebih baik lagi,” ungkap Wawako Suwandel.
Dipenghujung goro bersama, Wawako Suwandel menyempatkan diri untuk makan bersama dengan warga. Suasana begitu hangat dan akrab, serta berbaur dengan rasa suka cita cerminan keceriaan masyarakat Payakumbuh menyambut datangnya bulan puasa.
Dihari yang sama, usai meninjau goro di Kelurahan Pakan Sinayan, Wawako Suwandel juga menjambangi kegiatan goro di sejumlah lokasi lainnya di Kota Batiah, seperti di Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Payolansek dan Koto Baru Payobasuang.
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Terkejut Langsung Sidang,Tergugat Perdata Merasa Di Jebak Pengadilan Negeri Batusangkar

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Tergugat dalam sengketa perkara perdata Nomor 20/Pdt.G/2020/PN Bsk Tanggal 09 Oktober 2020,terkejut langsung di sidangkan laporan Pelapor atas gugatan...

Buayan Sayang Pak Kiai

Catatan kecil tentang KH Abdullah Syukri ZarkasyiOleh: A. Fuadi Saya seperti sekarang ini, antara lain karena pernah diayun-ayun di...

Menteri PPN Soroti Ketersediaan Air Bersih di Pulau Jawa Pada Acara International Workshop on Coastal Reservoir

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas menjadi narasumber dalam acara International Workshop on Coastal Reservoir: “Water Availabilty, Coastal Security and Sustainability” yang...

Yola Oksandra Raih Juara 3 Nasional Pemuda Pelopor Bidang Agama, Sosial dan Budaya

Sijunjung, Berita Sumbar-- Yola oksandra, meraih juara 3 ( tiga) Tingkat Nasional Pemuda Pelopor Bidang Agama, Sosial dan Budaya, kata Kadis Parawisata...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -