28.5 C
Padang
Jumat, Juni 18, 2021
Beritasumbar.com

TK ANANDA Payakumbuh, Raih Akreditasi A Nasional
T

Payakumbuh, BeritaSumbar.com – Taman Kanak-Kanak ANANDA meraih predikat Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (BAN PAUD dan PNF) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI di Jakarta.

Predikat Akrediktasi A Nasional diraih TK ANANDA Payakumbuh berdasaran Surat Keputusan (SK) Penetapan Hasil Akreditasi BAN PAUD dan PNF Nomor: 175/BAN PAUD DAN PNF/AKR/2019 tanggal 06 November 2019 telah terakreditasi A dengan nilai sangat baik. Keputusan ini ditetapkan di Jakarta pada tanggal 07 November 2019 oleh Prof. Dr. Supriyono, M.Pd, sebagai Ketua Badan Akreditasi Nasional.

”Alhamdulillah, Puji syukur kehadirat ALLAH SWT karena kerja keras seluruh tenaga pendidik dan dukungan besar orangtua dan wali siswa, sekolah kami Taman Kanak-Kanak Ananda dapat meraih predikat Akreditasi A dari BAN PAUD dan PNF Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta,” kata Kepala TK ANANDA, Devi Marlinda, S.Pd AUD saat dikonfirmasi soal penetapan hasil akreditasi.

Predikat Akredikatsi A Nasional tersebut, menurut Linda , akan berlaku sejak tanggal penetapan oleh BAN PAUD dan PNF sampai lima tahun mendatang. ”Tentu saja, pencapaian ini membuat seluruh stakeholder di TK ANANDA bersyukur dan akan menjaga kepercayaan ini sebaik-baiknya dengan terus berinovasi dan berkreativitas mempertahankan predikat Akredikatsi A Nasional yang kami peroleh ini,” ujarnya.

Ketua Yayasan Ananda Payakumbuh, Drs. Zelmi menjelaskan, predikat nilai Akreditasi A bagi sekolah atau lembaga pendidikan merupakan bentuk kebanggaan dan prestise. Karena, menjadi acuan pengakuan publik atau masyarakat pada sekolah tersebut terjamin kualitas pendidikan, sarana prasarana, program kegiatan belajar mengajar, serta tenaga pendidiknya yang berkualitas sesuai ketentuan.

”Kami Keluarga Besar Yayasan Ananda Payakumbuh mengucapkan terimakasih yang luarbisa kepada Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Bunda PAUD, Pengawas TK Kota Payakumbuh, Asesor Kota Payakumbuh dan segala pihak yang telah membantu kami yang tak dapat disebut satu-persatu” jelasnya.

Bahkan, agar sekolah meraih predikat Akreditasi A, tidakah mudah. Diperlukan kerja keras, kebersamaan dan kekompakan seluruh stakeholder. ”Prosesnya cukup panjang, karena instrumen yang yang dipersiapkan, semuanya harus dilengkapi dengan dokumen dan banyak indikator yang harus dipersiapkan,” ujarnya.

Dijelaskannya pula, selain pembelajaran harian, TK ANANDA Payakumbuh juga melaksanakan kegiatan parenting secara rutin berupa bina keluarga holistik integratif, layanan kesehatan serta pemberian makanan tambahan untuk meningkatkan status gizi anak yang tidak kalah penting adalah kegiatan Sholat dhuha dan Mengaji yang rutin setiap harinya. (Surya/FRP)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Efendri Eka Saputra Sukses Memasyarakatkan Jaksa

Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Meskipun baru menjabat 3 bulan sebagai Kepala Kejari Sijunjung, nama Efendri Eka Putra tidak asing lagi di telinga masyarakat Sijunjung.
- Advertisement -

Jalin Silahturahmi Dalam Pandemi Covid-19,Lintus Cup I Digelar

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Dalam rangka ajang menjalin silahturahmi sesama pecinta olah raga Bulu Tangkis pada masa Pandemi Covid-19, Masyarakat di Kecamatan Lintau Buo Utara gelar Open Turnamen Lintus Cup I, Rabu 16/06/2021 di Gedung Olah Raga PB Lintus, Jorong Kota Nagari Tepi Selo.

RA AL-Ikhlas DW Kemenag Perpisahan di Kebun Binatang

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_RA AL-Ikhlas DW Kemenag Perpisahan di Kebun Binatang Kinantan Bukittinggi, Kamis 17 Juni 2021.
- Advertisement -

Kakanwil Hadiri Sosialisasi KMA No. 660 Tahun 2021 oleh Kakankemenag Padang Panjang

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kementerian Agama Kota Padang Panjang Sosialisasi KMA Nomor 660 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Tahun 2021 Masehi/1442 Hijriyyah dipimpin langsung Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama Kasi PHU Endang Sriyani dan jajarannya di Masjid Taqwa Kauman Muhammadiyah Kota Padang Panjang, Kamis (14/06/2021)

Pasca Ditetapkan Zona Merah Covid-19, TNI-Polri Di Pariaman Kunjungi-Pantau Wilayah Penyebaran Tinggi

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Pasca ditetapkannya Kabupaten Padang Pariaman dalam zona merah oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (12/6),  jajaran polres setempat bersama...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wako Fadly Amran Terima Penghargaan Nirwasita Tantra 2020

Padang Panjang, beritasumbar.com - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menerima penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra 2020” kategori Pemerintah Daerah Kota Kecil...

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sejumlah Jalan Di Sijunjung Rusak-Terban

Sijunjung, beritasumbar.com - Curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir, membuat beberapa titik jalan di Kabupaten Sijunjung rusak dan ada juga yang terban. Sekretaris Dinas PUPR...

Pasca Ditetapkan Zona Merah Covid-19, TNI-Polri Di Pariaman Kunjungi-Pantau Wilayah Penyebaran Tinggi

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Pasca ditetapkannya Kabupaten Padang Pariaman dalam zona merah oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (12/6),  jajaran polres setempat bersama...

Tim Provinsi Sumbar Lakukan Penilaian Terhadap Kelurahan Tanjung Pauh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com — Yang ditunggu-tunggu oleh kelurahan Tanjung Pauh kecamatan Payakumbuh Barat akhirnya datang juga, dimana tim penilai kelurahan berprestasi tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) datang mengunjungi kelurahan Tanjung Pauh dalam rangka melakukan penilaian dalam lomba kelurahan berprestasi tingkat Provinsi Sumbar tahun 2021.

Satu Orang Meninggal dan Tiga Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan tambahan satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Senin (14/06).

Pulang Kampung, Gonjong Limo Bandung Salurkan Bansos Di Kecamatan Luhak Dan Payakumbuh Barat

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gonjong Limo (G5) merupakan salah satu Perkumpulan perantau asal Luak Limopuluah di berbagai kota di Luar Sumbar. Salah satunya di Kota Bandung Jawa Barat. Gonjong Limo yang ada di Bandung ini selain wadah berkumpul dan menjalin silaturahmi sesama perantau asal Luak Limo puluah juga menggalang dana sosial untuk warga tidak mampu. Penggalangan dana melalu bidang Rumah Zakat Gonjong Limo.

POSKO BERSAMA PPIPB TAPAN TANAM 1000 POHON DI HULU DAS BATANG TAPAN

BeritaSumbar.Com (7/6/2021). Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Posko Bersama Pemuda Pelajar Islam Peduli Bencana (PPIPB) mengadakan kegiatan menanam pohon di Hulu Sungai...

Fraksi PPP Dorong Pemko Optimalkan Pendapatan Daerah

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Nota Penjelasan Wali Kota Payakumbuh Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 digelar di Kantor DPRD Kota Payakumbuh, Minggu (30/5).

Fraksi Nasdem Bintang Perjuangan Minta Pemko Jelaskan Status Dana Insinerator Yang Dikembalikan

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com- Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Nota Penjelasan Wali Kota Payakumbuh Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 digelar di Kantor DPRD Kota Payakumbuh, Minggu (30/5).

Fraksi Amanat Kebangkitan Nasional Ingatkan Pemko Agar Hati-Hati Belanja Uang Negara

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Nota Penjelasan Wali Kota Payakumbuh Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 digelar di Kantor DPRD Kota Payakumbuh, Minggu (30/5).
- Advertisement -