28 C
Padang
Kamis, September 16, 2021
Beritasumbar.com

TK ANANDA Payakumbuh, Raih Akreditasi A Nasional
T

Payakumbuh, BeritaSumbar.com – Taman Kanak-Kanak ANANDA meraih predikat Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (BAN PAUD dan PNF) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI di Jakarta.

Predikat Akrediktasi A Nasional diraih TK ANANDA Payakumbuh berdasaran Surat Keputusan (SK) Penetapan Hasil Akreditasi BAN PAUD dan PNF Nomor: 175/BAN PAUD DAN PNF/AKR/2019 tanggal 06 November 2019 telah terakreditasi A dengan nilai sangat baik. Keputusan ini ditetapkan di Jakarta pada tanggal 07 November 2019 oleh Prof. Dr. Supriyono, M.Pd, sebagai Ketua Badan Akreditasi Nasional.

”Alhamdulillah, Puji syukur kehadirat ALLAH SWT karena kerja keras seluruh tenaga pendidik dan dukungan besar orangtua dan wali siswa, sekolah kami Taman Kanak-Kanak Ananda dapat meraih predikat Akreditasi A dari BAN PAUD dan PNF Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta,” kata Kepala TK ANANDA, Devi Marlinda, S.Pd AUD saat dikonfirmasi soal penetapan hasil akreditasi.

Predikat Akredikatsi A Nasional tersebut, menurut Linda , akan berlaku sejak tanggal penetapan oleh BAN PAUD dan PNF sampai lima tahun mendatang. ”Tentu saja, pencapaian ini membuat seluruh stakeholder di TK ANANDA bersyukur dan akan menjaga kepercayaan ini sebaik-baiknya dengan terus berinovasi dan berkreativitas mempertahankan predikat Akredikatsi A Nasional yang kami peroleh ini,” ujarnya.

Ketua Yayasan Ananda Payakumbuh, Drs. Zelmi menjelaskan, predikat nilai Akreditasi A bagi sekolah atau lembaga pendidikan merupakan bentuk kebanggaan dan prestise. Karena, menjadi acuan pengakuan publik atau masyarakat pada sekolah tersebut terjamin kualitas pendidikan, sarana prasarana, program kegiatan belajar mengajar, serta tenaga pendidiknya yang berkualitas sesuai ketentuan.

”Kami Keluarga Besar Yayasan Ananda Payakumbuh mengucapkan terimakasih yang luarbisa kepada Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Bunda PAUD, Pengawas TK Kota Payakumbuh, Asesor Kota Payakumbuh dan segala pihak yang telah membantu kami yang tak dapat disebut satu-persatu” jelasnya.

Bahkan, agar sekolah meraih predikat Akreditasi A, tidakah mudah. Diperlukan kerja keras, kebersamaan dan kekompakan seluruh stakeholder. ”Prosesnya cukup panjang, karena instrumen yang yang dipersiapkan, semuanya harus dilengkapi dengan dokumen dan banyak indikator yang harus dipersiapkan,” ujarnya.

Dijelaskannya pula, selain pembelajaran harian, TK ANANDA Payakumbuh juga melaksanakan kegiatan parenting secara rutin berupa bina keluarga holistik integratif, layanan kesehatan serta pemberian makanan tambahan untuk meningkatkan status gizi anak yang tidak kalah penting adalah kegiatan Sholat dhuha dan Mengaji yang rutin setiap harinya. (Surya/FRP)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Waspadai Jejak Digital, Ini Kata Sekretaris Diskominfo Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com, — Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung, Puji Basuki, menjelaskan jejak digital sebagai data yang ditinggalkan setelah menggunakan layanan digital.
- Advertisement -

Pemko Bukittinggi Goro Bersama Bersihkan Gorong-Gorong Pasar Bawah

Bukittinggi, beritasumbar.com - Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi menggelar aksi gotong-royong (goro) bersama masyarakat pedagang Pasar Bawah membersihkan gorong-gorong disekitar pasar tersebut, Kamis (16/9/2021). "Seluruh Kepala...

Kunjungi Kelok 9, Gubernur : Rest Area Ulu Aia Segera Direalisasi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah didampingi Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, melakukan kunjungan ke areal yang akan dijadikan rest area di Ulu Aia, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota, Senin (13/9/21).
- Advertisement -

Kadisdik Pasaman Barat jadi Narasumber Webinar Kemenkominfo

Pasaman Barat ,BeritaSumbar.com,— Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo RI) kembali menggelar Literasi Digital di Kabupaten Pasaman Barat, Rabu 18 Agustus 2021 lalu. Agenda itu dihelat secara virtual dalam sebuah webinar dengan narasumber berkompeten.

DWP Kemenag Kota Padang Panjang Gelar Kajian Jum’at Berkah

Padang Panjang, beritasumbar.com - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang menggelar Kajian Jumat berkah, pada Jumat, (10/9) dan Kakankemenag setempat...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Hadiri Pisah Sambut Dandim 0306/50 Kota, Ketua DPRD Hamdi Agus : Selamat Jalan Letkol Ferry, Selamat Datang Letkol Denny

Payakumbuh,Beritasumbar.com,- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus hadir dalam malam pisah sambut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0306/50 Kota yang baru dengan yang lama yang diselenggarakan di Balaikota Payakumbuh, Senin (14/9) malam.

Perda APBD Perubahan Kota Payakumbuh TA 2021 Disahkan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2021 disahkan menjadi Peraturan Daerah dalam rapat paripurna di ruang sidang rapat paripurna DPRD setempat, Sabtu (11/9).

Pemerintah Kota Payakumbuh Terus Dorong Petani Bawang Untuk Produktif Di Tengah Pandemi Covid-19

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memanen bawang bersama Kelompok Tani Kosiak, di Lingkungan Payolinyam, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kamis (2/8).

Wali Kota Tangguhkan Rencana Bangun Hotel Di Bukik Sibaluik, Ini Alasannya

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi terpaksa menangguhkan atau menunda rencana gedung eks balai kota Bukik Sibaluik Ngalau untuk dibangun sebagai hotel.

September Vaksin Moderna Mulai Diberikan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Bulan September ini vaksin Covid-19 Moderna akan mulai diberikan, Dimana rencana awalnya vaksin ini hanya akan diberikan untuk tenaga kesehatan (nakes) saja sebagai booster, namun karena cukup tersedia maka juga diberikan untuk masyarakat, tapi dalam jumlah terbatas.

Layanan SAYANG AMAKKU Dilaunching, Masyarakat Tak Perlu Enggan Datang Ke Kantor DPRD Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sekretariat DPRD Kota Payakumbuh melaunching program inovatif bernama SAYANG AMAKKU (SArana laYAnan peNGaduan dan Aspirasi MasyarAKat Kota payakUmbuh), inovasi ini baru ada satu-satunya di Provinsi Sumatera Barat.

Limbukan, termasuk Kampung Tangguh Perumnas Kubang Gajah Jadi Zona Merah Covid-19, Ini Kata Wali Kota Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pencegahan Covid-19 tidak boleh dianggap enteng, peningkatan kasus dan meninggal dunia di Kota Payakumbuh bahkan pada minggu kedua agustus kemaren mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Ketua DPRD Hamdi Agus Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mantan Wagub Nasrul Abit

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai, sekitar pukul 01.39 WIB dini hari setelah dirawat di RSUP M Djamil Padang, Sabtu (28/8).

Satpol PP Kota Payakumbuh Serahkan Bantuan Bola Dan Net Voli Untuk kegiatan Kepemudaan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Untuk menekan angka kenakalan remaja dan menjaga ketertiban umum di Kota Payakumbuh, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Payakumbuh menyerahkan bantuan 40 net dan Bola Voli untuk kegiatan kepemudaan kepada masyarakat Kota Payakumbuh.

Gedung Eks Kantor Wali Kota Jadi Tempat Isolasi Mandiri OTG

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi bakal menyediakan tempat isolasi mandiri terpusat yang representatif bagi pasien positif Covid-19 orang tanpa gejala (OTG), dengan memanfaatkan gedung eks kantor wali kota di Bukik Sibaluik, Ngalau.
- Advertisement -