28.4 C
Padang
Rabu, Agustus 4, 2021
Beritasumbar.com

Bawaslu Gelar Rapat Pengelolaan Ketatausahaan Dan Kearsipan
B

Payakumbuh — Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Diwakili Asisten I Setdako Yoherman menghadiri Rapat dalam kantor diluar jam kerja tentang Pengelolaan Ketatausahaan dan Kearsipan yang digelar di Kantor Bawaslu Kota Payakumbuh, Rabu (27/11).

Rapat itu juga dihadiri Wakil Ketua Komisi Infomasi Sumatra Barat Noval Wiska, Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh Muhammad Khadafi dan jajarannya.

Dikatakan Yoherman, sebagai lembaga negara, Bawaslu harus kuat, harus ada kekompakan, karena saat Pesta Demokrasi nanti digelar, butuh koordinasi jelas di dalam instansi itu sendiri, jangan sampai berbeda informasi satu sama lain, dari pimpinan kepada bawahan maupun kepada instansi lain.

“Selama ini kita merasa masalah penatausahaan dan kearsipan ini simpel, tapi tentusaja ini menyangkut dengan administrasi, perlu diperhatikan bagaimana sebuah pekerjaan selesai, namun juga mengikuti aturan yang berlaku,” kata Yoherman.

Lebih lanjut, Yoherman menyebutkan hal lain paling penting yang harus diperhatikan lagi adalah SDM, bagaimana inovasi yang dilahirkan dalam bekerja. Arsip adalah bukti fisik dari sebuah catatan pekerjaan untuk diperiksa nanti.

“Kita sangat berharap kepada Bawaslu sebagai wasit, bagaimana Pemilu nanti digelar di Payakumbuh tanpa ada masalah, tahapannya akan dimulai, apalagi sekarang sudah akan dibentuk Panwascam,” katanya.

Yoherman mengapresiasi Bawaslu, KPU, dan seluruh stakeholder terkait atas penyelenggaraan Pileg 2019 kemaren di Payakumbuh bisa berlangsung lancar.

“Sinergi antara Pemko, Bawaslu, KPU, dan seluruh lini dalam mewujudkan pesta demokrasi yang baik bagi Indonesia di Payakumbuh sudah baik, hal ini kedepan akan terus kita tingkatkan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh M. Khadafi mengatakan ingin agar bagaimana Bawaslu dapat menjadi lembaga kredibel, selain terbuka untuk memberi informasi, penataan dan arsip adalah hal penting, apabila nanti berkendala maka hal ini bisa menjadi masalah.

“Kita sangat terbuka dengan publik, Pileg akan sangat berbeda dengan Pilkada nanti, kita ingin lebih baik dari kemarin, persoalan bagaimana anggaran dan informasi tahapan Pemilu. Seluruh pihak memiliki hak untuk mengawasi bagaimana jalannya Pemilu,” kata Khadafi.

Ditambahkannya, Bawaslu membuka diri sebagai lembaga negara untuk memberikan informasi kepada masyarakat, wartawan, maupun lembaga lain yang menjadi sahabat dekat Bawaslu.

“Jangan sampai Demokrasi kita rusak karena egoisme dari lembaga dengan tidak adanya keterbukaan informasi publik dan ketidakmampuan untuk mengelola tatausaha dan arsip,” pungkasnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Qori Lestari Semangati Masyarakat Jalani PPKM Lewat Rilis Lagu Jangan Menyerah

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat Qori Lestari tersentuh dan terinspirasi menulis lagu Jangan Menyerah. Dokter cantik asal Kota Bandung tersebut ingin menyemangati masyarakat Indonesia dalam menjalaninya.
- Advertisement -

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...
- Advertisement -

Iskandar Fuaddin Pimpin Tapak Suci 140 Tanah Datar

TANAH DATAR, - Ketua Pimpinan Wilayah XIV Sumatera Barat Jel Fathullah melantik Pengurus Pimpinan Daerah Tampak Suci Putera Muhammadiyah 140 Tanah Datar periode 2019 - 2024, Minggu (1/8) di aula kantor bupati di Pagaruyung.

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.

Ayo Ikut! Mega Gebyar Vaksinasi Bakal Dipusatkan Di Balaikota Payakumbuh Selama Seminggu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Demi menjawab tingginya animo masyarakat Payakumbuh yang ingin mendapatkan haknya untuk divaksin Covid-19, Pemerintah Kota Payakumbuh akan melaksanakan mega gebyar vaksinasi selama satu minggu di halaman balaikota.
- Advertisement -