32 C
Padang
Selasa, Juli 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Pemko Gelar Sosialisasi Penyusunan Standar Pelayanan
T

Kategori -
- Advertisement -

Walikota Payakumbuh diwakili Asisten I Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh Yoherman buka Sosialisasi Penyusunan Standar Pelayanan di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh, Rabu (21/5). Bertempat di aula Balaikota Payakumbuh lantai III, sosialisasi ini sendiri dibidani oleh Bagian Organisasi Setdako Payakumbuh.

Gelar kegiatan sosialisasi ini sendiri diikuti oleh 62 peserta yakni sekretaris, kepala tata usaha serta staf yang membidangi masalah perencanaan/program pada seluruh SKPD pada Pemko Payakumbuh. Direncanakan sosialisasi penyusunan standar pelayanan ini akan berlangsung selama 2 hari ke depan, 21 dan 22 Mei.

Dalam laporannya ketua panitia pelaksana sosialisasi Yasrizal yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi Setdako mengatakan pelaksanaan sosialisasi ini bertujuan dalam rangka untuk mendapatkan gambaran tentang urgensi standar pelayanan serta memperoleh pengetahuan tentang tata cara penyusunan dan penetapan standar pelayanan pada masing-masing SKPD.

Asisten I Setdako dalam sambutannya memberikan apresisasi yang sangat tinggi terhadap kegiatan sosialisasi tersebut. Hal ini dikarenakan di era otonomi ini pemerintah dituntut menghadirkan pelayanan yang profesional dan memantapkan kinerja demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Yoherman juga meminta segenap jajaran Pemko memiliki tekad dan semangat untuk menghadirkan pelayanan yang optimal sesuai dengan misi yang diusung pasangan Wako Riza Falepi dan Wawako Suwandel Muchtar yaitu “Terwujudnya Payakumbuh Menjadi Kota  Maju, Sejahtera, Dan Relegius, Pro Rakyat, Berbasis Ilmu Pengetahuan Dan Pendidikan Yang Berlandaskan Pada Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah”.

Diakhir sambutannya Asisten I Yoherman berharap kepada seluruh peserta sosialisasi agar mengikuti sosialisasi dengan serius sehingga tujuan pelaksanaan sosialisasi dapat tercapai dengan baik.

Selaku narasumber pada sosialisasi penyusunan standar pelayanan ini hadir dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara RI Jeffrey Erlan Muller yang saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan dan Reformasi Birokrasi RI serta dari Biro Organisasi Sekretariat Daerah Propinsi Sumbar.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img