26 C
Padang
Selasa, April 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

SMA 2 Payakumbuh Dikunjungi Tim Penilai Pusat
S

Kategori -
- Advertisement -

SMA Negeri 2 Payakumbuh sebagai Sekolah Adiwiyata mandiri tingkat nasional, kembali mempertaruhkan nama baik Propinsi Sumatera Barat kali ini dalam lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Tingkat Nasional Tahun 2014. Sekolah ini yang dikenal dengan kampus Plamboyan yang yang Asri itu, dikunjungi Tim Penilai Pusat selama dua hari mulai Selasa (20/5) kemaren hingga Rabu 21 Maret 2014.

Tim Penilai Pusat itu dipimpin M.Sadiq Sugianto,M.Pd dari Kementrian Agama RI dengan 3 orang anggotanya masing-masing 2 otang dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI Akhiyar,S.Sos bersama Muhammad Aljufri serta Ika Permatasari dari Kementrian Kesehatan RI. Turut mendampingi Tim Pusat yaitu Tim Penilai UKS Propinsi dipimpin Kepala Biro Binsos Setda Propinsi Syahril dengan beberapa orang anggotanya, Ketua Tim Pembina UKS Kota Payakumbuh Ir.Benni Warlis,MM Kadis Kesehatan Elzadaswarman’SKM, MPPM dan jajarannya Kadisdik Drs.Hasan Basri serta Kakemenag Drs.Salman Memet.

Pada Selasa (20/5 ) malam Tim Penilai Pusat tersebut disambut Walikota Payakumbuh Riza Falepi dengan jamuan makan malam di pandopo Rumah Dinas Walikota Jl.Rky.Rasuna Said.hadir pada kesempatan ini Sekdako Benni Warlis, Asisten l Yoherman, Asisten ll Amriul Dt.Karayiang, unsur Muspida, Ketua TP-PKK Ny.Henny Riza falepi, pimpinan SKPD dan Camat se Kota Payakumbuh.

Dihadapan Tim Penilai Pusat Kepala Sekolah SMA N 2 Dra.Irma Takarina menyampaikan eksposenya secara panjang lebar mulai dari profil sekolah, visi dan missi sampai pada berbagai program UKS yang dilakukan hingga SMA 2 berhasil menjadi wakil Sumbar ke tingkat Nasional, ujar Takarina
l
Diakhir eksposnya dia berharap kiranya gelar terbaik lomba UKS tingkat Nasional tahun sekarang ini yang diwakili SMA 2 dapat diraih kembali seperti tahun lalu lewat TK Pembina Payolansek Kota Payakumbuh.

Walikota Riza Falepi ketika memberikan sambutan mengucapkan selamat datang pada Tim penilai pusat semoga mendapat kesan tersendiri selama berada di Payakumbuh selain itu walikota menyebutkan dengan program dan kegiatan UKS itu dapat membangun sikap mental anak/Siswa yang tumbuh dan berkembang terutama dalam membudayanya tentang pola hidup yang bersih dan sehat.

Dikatakannya lingkungan yang hijau dan asri yang telah tertata rapi di kampus SMA 2 ,agar terus dijaga karena dengan lingkungan yang bersih dan sehat akan menjadi inspirasi bagi Siswa untuk mengejar prestasi gemilang, ujar walikota.  Selanjutnya Tim penilai pada Rabu (21/5) pagi langsung melakukan peninjauan ke SMA 2, setibanya Tim dan rombongan di gerbang Sekolah disambut hangat dan meriah oleh ratusan  siswa, majlis guru, Komite Sekolah, tokoh masyarakat setempat dan para alumni sekolah.

Penyambutan itu juga dimeriahkan dengan marching band dan tari pasambahan yang dibawakan Siswi serta menyuguhkan sirih jo carano kepada Tim. Usai penyambutan tim penilai langsung berdialog dengan para Siswa sejauh mana kinerja Sekolah ini dalam menjalankan UKS.
Sementara itu Ketua Tim Penilai M.Sidiq Sugianto mengaku puas dan sangat senang dengan penyambutan Pemko Payakumbuh begitu juga kinerja Sekolah dalam menjalankan program UKS sangat bagus dan luar biasa .mudah-mudahan SMA 2 Payakumbuh meraih prestasi terbaik tingkat nasional nanti dalam lomba UKS, ujarnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img