31 C
Padang
Senin, Maret 4, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pengurus Osis Dibekali dengan Wawasan Kebangsaan
P

Kategori -
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Forum Wawasan Kebangsaan yang diikuti Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SLTP dan SLTA Se-Kota Payakumbuh. Acara ini  dibuka Walikota Payakumbuh diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Yoherman, SH, S.Sos, berlangsung sehari penuh, di aula SMKN 1  Payakumbuh, Kamis (22/5)

Saat pembukaan acara, ikut  hadir Kepala Dinas Pendidikan Hasan Basri, Sy, S.Pd, Ketua TP-PKK Ny. Dr. Henny Riza Falepi,  Kepala Kantor Kesbangpol Elfriza Zaharman serta pemateri dari IPDN Baso, Polresta dan BNK Kota Payakumbuh.

Acara  diikuti  120  peserta ini mengambil tema, melalui Forum Pengembangan Wawasan Kebangsaan antara Pemerintah Kota dengan pengurus OSIS SLTP/SLTA,  kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Menegakkan Ideologi Negara.

Dalam sambutannya Yoherman mengharapkan, pasca kegiatan ini, pengurus OSIS se Kota Payakumbuh ini, punya wawasan kebangsaan dan  nasionalisme yang tinggi, dalam melanjutkan cita-cita kemerdekaan dan semangat perjaungan yang tinggi dalam membangun  Payakumbuh dan NKRI secara luas.

Ditambahkannya, sebagai pengurus OSIS yang merupakan orang-orang terpilih hendaknya dapat menjadi contoh tauladan bagi teman-temannya di lingkungan sekolah. Disamping itu sebagai ujung tombak, pengurus OSIS hendaknya dapat menjadi pelopor dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu. Elfriza menjelaskan, kegiatan ini diadakan sehari penuh dengan beberapa materi yang disajikan dalam bentuk diskusi. Diharapkan peserta yang terdiri dari 2 orang utusan dari tiap sekolah ini dapat berperan aktif dalam mengikuti kegiatan tersebut.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img