24.2 C
Padang
Rabu, Januari 19, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tim Propinsi Nilai PMT-AS SD 57 Balai Cancang
T

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh – Program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) Sekolah Dasar Negeri 52 Balai Cacang Kecamatan Payakumbuh Utara yang mewakili Kota Payakumbuh ke Tingkat Propinsi, Selasa (19/11) baru lalu dikunjungi Tim Propinsi Sumbar guna melakukan penilian secara dekat.

Tim berjumlah 4 orang itu terdiri dari Dinas Pendidikan, Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM), Dinas Kesehatan dan PKK Propinsi dipimpin Ibu Titin setiba dilokasi disambut Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Muchtar, Kepala BPMP-KB Harmayunis, Wakil Ketua PKK Kota Payakumbuh Ny.Rasyidah Suwandel,Camat Payakumbuh Utara Nofriwandi, Kepala SD 57 Atna,S.Pd, Majelis Guru, Wali Murid, Lurah Balai Cacang, LPM, PKK, Tokoh masyarakat dan generasi muda lainnya.

Wakil Walikota Suwandel Muchtar dalam sambutannya menyebutkan komitmen Pemerintah Kota Payakumbuh bersama Legislatif selalu mendukung program PMT-AS hal ini dapat dibuktikan dengan pengalokasian dana PMT-AS setiap tahunnya selalu meningkat, kemudian seluruh SKPD terkait secara terus menerus memberikan pembinaan terutama pada peserta didik dan Guru, ujar wawako.

Ditambahkan Wawako, sasaran PMT-AS saat ini tidak saja berada pada Kelurahan miskin pinggiran Kota tapi juga sudah diarahkan pada Kelurahan pusat kota yang padat penduduk karena wali muridnya juga banyak yang keluarga miskin. Sehingga Pemko menjadikan program PMT-AS menjadi salah satu program prioritas,pungkas wawako.

Kepala SDN 57 Atna,S.Pd dalam eksposenya menjelaskan pelaksanaan program PMT-AS di Balai Cacang sudah terintegrasi dengan program pemberdayaan masyarakat dan program sektoral lainnya.

Dikatakannya yang menonjol di Kelurahan Balai Cacang terhadap program PMT-AS seluruh warga mendukung diantaranya disetiap lahan pekarangan mereka telah dimenfaatkan sebagai lahan produktif seperti Tanaman sayuran, perikanan,peternakan dan tanaman pangan lainnya sehingga bahan baku yang ditanam masyarakat dapat dijadikan sebagai bahan makanan tambahan di Sekolah sekaligus dapat menambah incame keluarga, ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim penilai Ibu Titin mengaku puas dengan kegiatan yang dilakukan masyarakat Balai Cacang dalam menyukseskan program PMT-AS, sekaligus juga memberikan apresiasi yang tinggi pada Pemko Payakumnbuh atas keseriusannya menjalankan program ini, mudah-mudahan PMT-AS SDN 57 Balai Cacang akan menjadi terbaik Sumbar tahun ini, ujar Titin.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img