23 C
Padang
Jumat, Februari 26, 2021
Beritasumbar.com

Tim Penilai Dari Provinsi Sambangi Dasawisma Melati 25 Padang Tinggi Piliang
T

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Tim penilai Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sambangi Dasawisma Melati 25 Kelurahan Padang Tinggi Piliang yang merupakan wakil Kota Payakumbuh untuk lomba Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar yang akan bersaing memperebutkan posisi pertama dengan lima dasawisma lainnya di Sumbar.

Untuk tinjauan lapangan Dasawisma Melati 25 akan bersaing dengan perwakilan dasawisma Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang dan Kota Pariaman.

Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten 1 Yufnani Away mengucapkan terima kasih kepada TP-PKK Provinsi Sumbar atas kepercayaan kepada Kota Payakumbuh sebagai nominator dasa wisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar.

“Mudah-mudahan Dasa Wisma Melati 25 menjadi yang terbaik ditingkat Provinsi Sumbar yang mana kelompok dasa wisma juga aktif dalam memerangi Covid-19 di lingkungannya,” kata Asisten I Yufnani Away kepada media di Kantor TP-PKK Kota Payakumbuh, Kamis (18/02).

Asisten I menyebut seluruh kegiatan yang dilakukan oleh tim penggerak PKK serta kelompok dasa wisma sepenuhnya didukung oleh Organisasi Perangkat Daerah di Payakumbuh sehingga program pokok PKK berjalan dengan baik.

“Dengan ini semua pemenuhan kebutuhan pokok rumah tangga dapat terpenuhi sehingga dapat menambah income keluarga,” ucapnya.

Dikesempatan itu juga Wakil Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny. Machdalena Erwin Yunaz mengatakan penilaian saat ini merupakan lanjutan dari ekspos yang telah dilakukan oleh Dasa Wisma Melati 25 di Provinsi tanggal 29 Januari lalu.

“Hari ini tim Provinsi akan melakukan kunjungan lapangan, yang mana kita masuk nominasi 5 besar tingkat Kota se-Sumbar,” kata Ny. Machdalena Erwin Yunaz.

Kedepannya Wakil Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh menyebut akan melakukan pembinaan kepada seluruh Dasawisma yang ada di Payakumbuh agar bisa menghasilkan berbagai macam inovasi yang dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

“Kita akan mendorong semua dasa wisma untuk berkarya agar mampu memanfaatkan barang-barang yang tidak berguna menjadi bernilai guna seperti yang telah dilakuan Dasa Wisma Melati 25 memanfaatkan sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat,” ujarnya.

“Semoga dengan banyaknya inovasi Dasa Wisma Melati 25 bisa menjadi yang terbaik di Sumbar,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kelurahan Padang Tinggi Piliang Ny. Siska Novi Indra mengungkap keberhasilan ini tak lepas dari dukungan pemerintah sehingga Dasa Wisma Melati 25 bisa melahirkan berbagai macam inovasi unggulan sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dari produk yang dihasilkan.

“Seperti halnya dalam pengolahan sampah, melalui bank sampah Liberti kita telah mengolah sampah organik dan anorganik dan telah menghasilkan berbagai macam produk yang telah dinikmati oleh masyarat baik itu pupuk maupun tas, sepatu dan bayak lagi,” kata Ny. Siska Novi Indra didampingi ketua Dasa Wisma Melati 25 Zaidar.

“Tidak hanya sampai disini kita akan terus memberikan pembinaan untuk dasa wisma disini agar terus melahirkan berbagai macam inovasi yang bernilai guna,” tukuknya.

Tim Penilai Provinsi Sumbar Daslinar mengatakan ini merupakan lanjutan dari ekspos di tinggat Provinsi yang lalu yang mana sekarang akan dilakukan tinjauan lapang atas ekspos kemarin.

“Kita ingin membuktikan apakah yang disampaikan di Provinsi kemaren benar-benar ada atau hanya sekedar ekspos saja karena untuk garis besar indikator penilaiannya dilihat dari input, proses serta output dari dasa wisma tersebut,” ujarnya.

“Kalau semuanya terpenuhi insyaallah akan menjadi yang terbaik,” pungkasnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

SEKOLAH MERDEKA-KU (2)

"Diri kita bukan hanya milik sendiri, tapi juga orang terdekat,bahkan, darah orang tua dan sanak saudara kita mengalir dalam nadi,namun ingat, ada teman-sahabat dan...
- Advertisement -

Muskot 1 ESI Payakumbuh, Wujudkan Hobi Bermain Game Sebagai Prestasi, Prestasi Menjadi Profesi

Dengan tema "Mewujudkan Hobi menjadi prestasi dan prestasi sebagai profesi", Musyawarah Kota 1 Electronic Sport Indonesia (ESI) digelar di Kantor KONI Kota Payakumbuh, Kamis (18/2).

Kodim 0310 SSD Gelar Kegiatan Jumat Barokah

Kepedulian dan menjalin talikasih kepada masyarakat yang kurang mampu serta masyarakat yang terdampak covid-19, maka jajaran Kodim 0310 SSD, melaksanakan kegiatan "Jumat Barokah", kata Komandan Kodim 0310 SSD, Letkol.Inf.Endik Hendra Sandi S.Sos.M.I.Pol, di Muaro Sijunjung, Jumat (19/2).
- Advertisement -

Tim Penilai Dari Provinsi Sambangi Dasawisma Melati 25 Padang Tinggi Piliang

Tim penilai Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sambangi Dasawisma Melati 25 Kelurahan Padang Tinggi Piliang yang merupakan wakil Kota Payakumbuh untuk lomba Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar yang akan bersaing memperebutkan posisi pertama dengan lima dasawisma lainnya di Sumbar.

Kapolres Ajak Warga, Ikut Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla.

Komitmen tegas disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK menindak lanjuti arahan dan intruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka mencegah serta meminimalisir kebakaran hutan, bencana alam dan ilegal logging.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...

6 Dari 7 Fraksi Setuju, Perda LP2B Disahkan DPRD dan Wali Kota Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar secara daring antara DPRD dan Wali Kota Payakumbuh, Senin (22/2).

Ditemui Kepala BKKBN Provinsi Sumbar, Wako Riza Falepi Ajak Warga Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda, Kepala DP3AP2KB Kota Payakumbuh Syahnadel Khairi menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Fatmawati didampingi Sekretaris Nova Dewita di Balai Kota, Kamis (18/2).

Erwin Yunaz Pimpin Goro Pengamanan Tebing Di Tepian Batang Lamposi

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz turun ke lapangan melakukan gotong royong bersama warga membenahi aliran Batang Lamposi di Kelurahan Sungai Durian Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Kamis (18/2).

Irvan Firdaus Lantik 31 Dokter Cilik

Dengan memakai baju putih-putih khas seorang dokter, 31 dokter cilik di SDN 13 Payakumbuh dilantik oleh Kepala Puskesmas Padang Karambia Irvan Firdaus, di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku) Kamis (18/2).

Muskot 1 ESI Payakumbuh, Wujudkan Hobi Bermain Game Sebagai Prestasi, Prestasi Menjadi Profesi

Dengan tema "Mewujudkan Hobi menjadi prestasi dan prestasi sebagai profesi", Musyawarah Kota 1 Electronic Sport Indonesia (ESI) digelar di Kantor KONI Kota Payakumbuh, Kamis (18/2).

Palyuri, Pria Tuna Rungu Ini Simpan Uang Dalam Karung di Tumpukan Pakaian

Sosok pria bisu alias biok ini tidak asing bagi warga Kota Payakumbuh. kemana mana saban hari Biok yang bernama asli Palyuri ini selalu jalan kaki. Dan sering membantu warga yang sedang pesta membersihkan piring kotor.

Wujudkan Transaksi di Sumbar Berbasis Syariah, Ini Harapan Mahyeldi dan Wako Payakumbuh

Payakumbuh, beritasumbar.com - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat mengharapkan masyarakat lebih paham dengan ekonomi syariah serta ke depannya semua transaksi keuangan di daerah...

Pemko Berikan Pembekalan Guru MDA dan MDTA Se Kota Payakumbuh

Tidak hanya pendidikan formal saja, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh juga melakukan pembenahan untuk tenaga pengajar Alquran di Payakumbuh melalui program Dauroh Tahsin yang sudah mulai digelar sejak awal tahun 2021.
- Advertisement -