31 C
Padang
Rabu, Mei 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tim Gugus Tugas Limapuluh Kota Sampaikan Hasil Swab Warga Yang Terpapar Covid-19
T

- Advertisement -

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,-Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota sampaikan data warga yang terpapar virus Corona. Ferry Copa Kadis Kominfo Limapuluh Kota, Joni Amir Kalaksa BPBD Dan tim dari dinas kesehatan sampaikan melalui video conference dengan awak media luak limopuluah pada Minggu 10/5 siang.
Dari 16 sample yang kita kirim ke labor FK Unand 1 sample dinyatakan positif. Yaitu sample saudari E yang beralamat di Balai Talang, VIII Koto, Guguak, Limapuluh Kota. Kata Jubir Covid Limapuluh Kota.
Saudari E terpapar setelah kontak lansung dengan saudara Y yang merupakan warga Limapuluh Kota dinyatakan positif covid-19 pertama kali. E Kontak dengn Y saat transaksi jual beli jeruk. Karen E berprofesi sebagai pedagang jeruk.
Untuk tracking, tim gugus sudah mentracking 100 orang yang kontak dengan Y. dan sudah diambil 13 sample swab mereka yang memiliki riwayat kontak erat dengan Y. Untuk yang positif E sedang berlansung trackingnya, kata tim dari dinas kesehatan saat vidcon. Sampai hari ini sudah 2 orang warga Limapuluh Kota teridentifikasi positif Covid-19, tutur Tim Gugus Tugas.
Sementara Joni Amir Kalaksa BPBD Limapuluh Kota saat dikonfirmasi tentang kerjasama lintas gugus mengatakan sudah berjalan dengan baik. Baik dengan tim provinsi maupun Kota dan Kabupaten. Terutama dengan kota Payakumbuh tetangga terdekat Limapuluh Kota. Hal ini sudah berjalan dari awal. Karena wilayah hukum Polres Payakumbuh ada di wilayah administrasi Limapuluh Kota. Dan tentu koordinasi ini terjalin dengan baik. Serta kedepan akan lebih kita tingkatkan, tutur Joni Amir.
Sebelum menutup vidcom Tim Gugus Limapuluh Kota menghimbau masyarakat untuk mentaati aturan PSBB yang sedang berlansung saat ini. Jaga kesehatan.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img