26 C
Padang
Selasa, April 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Taekwondo Optimis Merebut Emas Pada Porprov Sumbar XIII/2014
T

Kategori -
- Advertisement -

Sebuah perak dipersembahkan tim Taekwondo buat kontingen Payakumbuh pada Porprov Sumatera Barat XII/2012. “Hanya itu hasil maksimal yang baru mampu kami persembahkan kepada kontingen Payakumbuh,” ucap duet pelatih Taekwondo Payakumbuh Nofrial Devinta dan Iwan Sandi, di Kantor KONI Payakumbuh, Kamis (10/10).

 

Walau begitu, kata pelatih bersertifikat daerah ini, pada Porprov Sumatera Barat XIII/2014 di Dharmasraya nanti, cabang taekwondo akan mampu mendulang emas. Bukan sesumbar, tambahnya, berdasarkan catatan prestasi pasca Porprov baru lalu, sejumlah atlet andalan Payakumbuh mampu mempertajam prestasinya dalam kejuaraan di tingkat Sumbar dan nasional.

 

Selain mengandalkan Wahyu Wardian, pemegang medali perak Porprov XII/2012, pada kelas kyorogi 80 Kg, Persatuan Taekwondo Indonesia (TI) Cabang Payakumbuh, juga berharap emas dari Bob Asri kelas kyorogi 51 Kg dan Haryadi Abrian, kelas under 73 Kg. Kedua atlet ini, sukses merebut emas pada POPDA Sumbar Juni 2013 lalu. Kemudian medali juga diharapkan, dari Ghani Fadhil Hibatullah pada kelas under 54 Kg, Annisa Hidayatullah dan Belly Putra kelas under 68 Kg.

Menurut pelatih TI Payakumbuh Nofrial, tanda-tanda untuk merebut emas itu semakin kelihatan. Pasalnya, dua atlet taekwondo Payakumbuh, Bob Asri dan Haryadi Abrian yang ikut POPNAS di Jakarta, September 2013, satu di antaranya mampu merebut perunggu atas nama Haryadi. “Perunggu di kejuaraan berskala nasional itu, mudah-mudahan akan membawa berkah bagi tim TI Payakumbuh dalam Porprov mendatang, simpulnya.

Dikatakan, kendala yang dialami cabang TI dalam menggembleng atlet berprestasi, tidak jauh beda dengan cabang-cabang bela diri lainnya. “Kami masih terkendala arena latihan. Latihan di alam terbuka, menumpang di halaman sebuah sekolah, sulit memaksimalkan prestasi atlet. Sudah saatnya, kita punya gedung latihan, dilengkapi dengan fasilitas matras yang representatif,” sebut kedua pelatih ini.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img