30 C
Padang
Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Suwandel Lantik Empat Pengurus Keagamaan
S

Kategori -
- Advertisement -

Wakil Walikota Payakumbuh  Suwandel Muchtar melantik empat  pengurus keagamaan  dalam suatu acara di Aula Kantor Kemenag Kota Payakumbuh Jl. Pahlawan  di Kelurahan Sawah Padang, Payakunmbuh Selatan,  Rabu (30/4).

Pelantikan pengurus 4 organisasi Islam ini, juga dihadiri Kepala Kantor Kemenag Drs.H. Salman, MM  bersama jajarannya, Kabag Kesra Setdako  Yonreflli, Sos,M.AP, Ketua MUI Payakumbuh,  H.Mismardi, BA dan sejumlah undangan lainnya.

Ke-empat organisasi keagamaan itu adalah Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Lembaga Didikan Subuh (LDS), Badan Kerjasama-Taman Pendidilan Al-quran (BKS-TPQ) dan Badan Hisab Ru’yat (BHR). Kepengurusan keempat organisasi dipilih lewat musyawarah dan mufakat yang dilakukan anggotanya, sejak beberapa bulan sebelumnya.

Dalam sambutannya, Wawako Suwandel Muchtar dan Kakankemenag Salman,  memberikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik sebagai pengemban amanah organisasi. Harapannya, ke depan pengurus mampu menyusun program kerja yang baik, menyentuh kepentingan umat Islam. Program yang disusun, seyogianya mendukung visi dan misi Pemko Payakumbuh khususnya dalam peningkatan pembangunan iman dan taqwa.

Dikatakan, empat organisasi ini, merupakan mitra kerja Pemko untuk lebih menyiarkan pembangunan keagamaan. Untuk itu, seluruh pengurus terpilih, berperan aktif dan bersinergi dalam menjalankan roda organisasi. “Tak ada keuntungan finansial dalam wadah ini, karena itu bekerjalah secara ikhlas, demi kemajuan Payakumbuh ke depan,” katanya.

Pengurus lembaga keagamaan periode 2014-2016 yang dilantik itu, masing-masing;  Ketua Umum PHBI Sahidin, S.Ag, M.M.Pd, Ketua I Yonrefli, S.Sos, M.AP, Ketua II Supriadi, S.Sos, Sekretaris Umum H. Darius, S.Ag, Bendahara Wirman dan dibantu empat seksi.

Pengurus LDS Kota Payakumbuh, Ketua Umum Yusral Fuadi, S.Pd.i, Ketua I Nasrullah, Ketua II Zulhendri, S.Ag, SekretarisUmum Busra Algeri, Bendahara Del Erianto dan dilengkapi 8 seksi.

Selanjutnya Pengurus Badan Kerjasma Taman Pendidikan Quran 2014-2018 Ketua UmumSyafrianton, S.Sos.I, Sekretaris Umum Imran, Bendahara Norma Linda dan 5 seksinya.

Kemudian Pengurus Badan Hisab Rukyat 2014-2016 Ketua Drs. H. Saiful Bahri, Wakil Ketua Yonrefli, Wakil Ketua Akbarul Fahmi, Sekretaris Sri Yusnita, Bendahara Satriadi dan dibantu oleh 6 anggota.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img