25 C
Padang
Jumat, Februari 26, 2021
Beritasumbar.com

Sukseskan Program Subuh Berjamaah, Wawako Hadir Dimasjid Babussidiq
S

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz didaulat menjadi Imam Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Babussidiq Kelurahan Payolansek Kecamatan Payakumbuh Barat, Minggu (22/7). Kehadiran Wawako di Masjid Babussidiq subuh itu dalam rangka menyukseskan Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) di Kota Payakumbuh.
Turut mendampingi Wakil Walikota, Kabag Protokoler Setdako, Firdaus, Sekretaris Satpol PP dan Damkar, Erizon, Camat Payakumbuh Barat diwakili Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Ujang Mustafa, Lurah Payolansek, Budi Kurniawan, beserta LPM dan Babin Kamtibmas serta penceramah Ust. Farhan Syarifuddin, Lc dari Padang Panjang.
Dalam sambutan pasca pelaksanaan sholat berjamaah, Wakil Walikota menghimbau jamaah untuk senantiasa menjaga waktu subuh dan melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di masjid. Menurutnya, kemampuan melaksanakan sholat subuh berjamah dimasjid tidak dimiliki oleh sembarang orang.
“Kata Rasululah, sholat yang paling berat dikerjakan secara berjamaah di masjid adalah sholat subuh dan sholat isya. Apalagi bagi orang munafik. Maka tidak sembarang orang yang sanggup menunaikannya, butuh tekad dan iman yang kuat,” ujar Wawako Erwin.
Lebih lanjut, Wawako mengatakan bahwa kepemimpinan dan kebangkitan Islam bisa dilihat dari pelaksanaan sholat shubuh berjamaahnya.
“Dalam banyak riwayat kita baca, bahwa Kebangkitan Islam diakhir zaman terjadi jika jamaah Sholat Subuhnya seramai jamaah Sholat Jumatnya,” ujar Wawako Erwin.
Ditambahkan, Pemerintah Kota Payakumbuh senantiasa mendukung pelaksanaan kegiatan GSB tersebut. Diharapkan, dengan semakin besarnya semangat beragama masyarakat, maka akan semakin baiklah keadaan Kota Payakumbuh.
“Jika penduduk negeri beriman dan bertaqwa,  maka akan diberikan rezeki dari langit dan bumi,  demikian janji Allah dalam Al Qur’an. Jadi mari kita jemput rezeki dari Allah dengan memakmurkan masjid-masjid kita, ” pungkas Wawako Erwin.
Lurah Payolansek, Budi Kurniawan menyambut baik kehadiran Wakil Walikota Payakumbuh di Kelurahannya. Budi mengapresiasi kesediaan beliau menjadi imam pada sholat subuh berjamaah tersebut.
“Alhamdulillah, Bapak Wakil Walikota memberi contoh teladan yang baik dengan menjadi Imam sholat subuh berjamaah tadi. Beliau tak sekedar menyuruh, tetapi langsung mempraktekkan. Semoga ini semakin memicu masyarakat kita untuk lebih giat lagi mengamalkan ajaran agama,” ujar mantan ajudan Walikota ini.(rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kodim 0310 SSD Gelar Kegiatan Jumat Barokah

Kepedulian dan menjalin talikasih kepada masyarakat yang kurang mampu serta masyarakat yang terdampak covid-19, maka jajaran Kodim 0310 SSD, melaksanakan kegiatan "Jumat Barokah", kata Komandan Kodim 0310 SSD, Letkol.Inf.Endik Hendra Sandi S.Sos.M.I.Pol, di Muaro Sijunjung, Jumat (19/2).
- Advertisement -

BPNB Sumbar dan HWK Sumbar bersama DPD RI Gelar Orasi Pemajuan Kebudayaan Saniangbaka

Saniangbaka memiliki kekayaan dalam seni dan budaya. Nagari yang berada di X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat tersebut menonjol dengan kesenian tarinya yang sering ditampilkan pada panggung nasional dan internasional.

Irvan Firdaus Lantik 31 Dokter Cilik

Dengan memakai baju putih-putih khas seorang dokter, 31 dokter cilik di SDN 13 Payakumbuh dilantik oleh Kepala Puskesmas Padang Karambia Irvan Firdaus, di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku) Kamis (18/2).
- Advertisement -

BNPT Angkat Novel ‘Si Doel Anak Jakarta’ Versi Original Jadi Webseries untuk Media Pendidikan Toleransi

Novel Si Doel Anak Jakarta versi original yang ditulis oleh Aman Datuk Madjoindo yang diterbitkan oleh Balai Pustaka pada tahun 1932 akan dijadikan webseries oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Pesan webseries tersebut lebih menitikberatkan pada kesalehan, jiwa sosial, dan toleransi anak-anak Betawi.

SEKOLAH MERDEKA-KU (2)

"Diri kita bukan hanya milik sendiri, tapi juga orang terdekat,bahkan, darah orang tua dan sanak saudara kita mengalir dalam nadi,namun ingat, ada teman-sahabat dan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

37 Kandidat Bertarung Di Pilwanag Serentak Sijunjung 2021 Ikuti Tes Tertulis

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 37 ( tiga puluh tujuh) orang putra terbaik  5 (lima) Nagari di Kabupaten Sijunjung berebut tiket untuk masuk 5 (lima) bursa...

Teken Fakta Integritas, ASN Lapas Sijunjung Komit Bebas Korupsi , Bersih, dan Melayani

Sijunjung, beritasumbar.com - ASN Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaro Sijunjung menggelar deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)...

Presiden Jokowi Lantik Mahyeldi-Audi bersama Dua Gubernur dan Wagub lainnya, Masa Bakti Hingga 2024

Jakarta, beritasumbar.com - Presiden Joko Widodo melantik tiga pasang gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Kamis, (25/2), dimana pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara,...

Pelanggaran Netralitas ASN-Wali Nagari Di Limapuluh Kota Selama Pilkada 2020, Ini Rinciannya

Sarilamak, beritasumbar.com - Selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, empat pelanggaran yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN)...

BPNB Sumbar dan HWK Sumbar bersama DPD RI Gelar Orasi Pemajuan Kebudayaan Saniangbaka

Saniangbaka memiliki kekayaan dalam seni dan budaya. Nagari yang berada di X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat tersebut menonjol dengan kesenian tarinya yang sering ditampilkan pada panggung nasional dan internasional.

Kawasan Lembah Harau Kembali Terbakar, Diduga Pelaku Kemah Lupa Matikan Api Unggun

Sarilamak, beritasumbar.com - Kawasan Wisata Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota Kembali mengalami mengalami kebakaran pada Selasa siang, namun berhasil dipadamkan oleh petugas. "Pada kebakaran hutan...

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Cegah Narkoba Di Jajaran Internal, Personel Polres Sijunjung Tandatangani Fakta Integritas

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah pemakaian nakorba pada jajaran internal, semua personel Polres Sijunjung menandatangani komitmen moral untuk tidak menyalahgunakan, memakai, dan atau mengedarkan ...

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...

6 Dari 7 Fraksi Setuju, Perda LP2B Disahkan DPRD dan Wali Kota Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar secara daring antara DPRD dan Wali Kota Payakumbuh, Senin (22/2).
- Advertisement -