25 C
Padang
Kamis, Januari 20, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Staf Perpustakaan Payakumbuh Wakili Sumbar ke Tingkat Nasional
S

Kategori -
- Advertisement -

Stevani Wina Laura, Amd,  staf Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Payakumbuh dianugerahi sebagai Arsiparis Teladan Sumatera Barat 2014.  Stevani membuyarkan harapan peserta  dari 18 kota/kabupaten di Sumatera Barat, dalam Pemilihan Arsiparis Terbaik tahun ini.

Untuk selanjutnya,  Stevani akan mewakili Daerah Tuah Sakato ini tampil dalam Pemilihan Arsiparis Teladan Tingkat Nasional 2014. Menurut Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Payakumbuh Drs. Zulrefri, di Balaikota Payakumbuh, Kamis  (10/7), Stevani yang  diangkat menjadi PNS sejak 2010, akan menjalani seleksi di Jakarta, 16-18 Agustus mendatang.

Di Jakarta, Stevani, ibu satu anak ini, akan menjalani serangkaian kegiatan lomba, di antaranya pemilihan Arsiparis Teladan yang akan digelar oleh Arsip Nasional Republik Indonesia, dan menjalani tes tertulis serta wawancara dari tim penilai. Isteri tercinta dari Iwilmi Ekaputra ini, akan ikut menghadiri upacara HUT RI ke-69 di Istana Negara Jakarta, 17 Agustus.

“Kami jajaran Kantor Arsip dan Perpustakaan Payakumbuh sangat bangga dengan prestasi yang diukir Stevani. Baru pertama kali tampil dalam lomba, langsung merebut gelar juara. Sebuah kebanggaan moral yang menjadi tantangan ke depan, dalam rangka mengaplikasikan tugas-tugas arsiparis ke depan,” ucap Zulrefri.

Dikatakan, secara fisik gedung kantor arsip dan perpustakaan tempat Stevani bekerja belum memadai. Tapi, dalam penataan arsip, prinsip semua staf dan pimpinan, harus punya nilai lebih dari daerah lain. Buat apa gedung bagus dan cantik, jika kinerja buruk, tambah Zulrefri.

Menghadapi lomba tingkat nasional, Stevani yang dihubungi terpisah, mengaku siap mental membela  nama Sumatera Barat di iven dimaksud. Makanya, sisa waktu sekitar 40 hari ke depan, akan terus dimanfaatkan, guna mengasah diri. “Saya akan berjuang optimal dalam lomba ini, demi nama baik Payakumbuh di tingkat nasional,” tegas Stevani.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img