24 C
Padang
Minggu, Juni 20, 2021
Beritasumbar.com

Sopir Angkot Mogok, Mobil Plat Merah Dikerahkan
S

Kategori -

Padang – Para sopir angkutan kota (Angkot) jurusan Indarung-Pasar Raya dan Gadut-Pasar Raya kembali menggelar aksi mogok dengan berhenti operasional sementara waktu, Kamis.

Namun aksi mogok para sopir angkot itu tidak menyebabkan masyarakat atau penumpang merasa khawatir, karena Pemkot Padang dan aparat TNI serta Polri di daerah ini telah menyediakan kendaraan bagi para penumpang yang telah diabaikan oleh sopir angkot.

Kepala Dishubkominfo Kota Padang Rudy Rinaldy melalui Kepala UPT Angkutan Kota, Malizar di Padang, Kamis, mengatakan aksi mogok sopir jurusan Indarung-Pasar Raya dan Gadut-Pasar Raya tersebut diduga telah dikondisikan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Karena, imbuhnya, berdasarkan informasi yang didapat dari beberapa sopir angkot warna merah pada Rabu (25/2), bahwasannya aksi mogok tersebut hanya dilakukan oleh sebagian para sopir, sementara sopir yang lainnya hanya ikut-ikutan sebagai bentuk solidaritas.

Ia melanjutkan, sebagian besar sopir angkutan kota menyatakan merasa senang dengan adanya terminal baru, dikarenakan mereka merasa aman karena tidak ada diminta pungli oleh oknum tertentu.

Ia menambahkan, pengalihan arah atau jalur angkutan kota tersebut berdasarkan hasil permintaan sebelumnya dari para sopir yang dikarenakan kawasan simpang Tugu Air Mancur adalah jalur macet, maka diminta pengalihan jalur dan terminal angkot.

“Namun, pasca disediakan terminal dan pengalihan arah, para sopir angkot warna merah jurusan Indarung-Pasar Raya dan Gadut-Pasar Raya meminta pengalihan arah dikembalikan ke semula,” katanya.

Terkait aksi mogok lanjutan sopir angkutan kota, Malizar mengatakan bahwa Pemkot Padang telah melakukan koordinasi dengan dinas dan instansi terkait untuk dapat menyediakan kendaraan bagi para penumpang yang merasa ditelantarkan oleh sopir angkot.

Kendaraan yang disediakan seperti mobil patroli Satpol PP, polisi, TNI dan kendaraan berplat merah sebagai langkah antisipasi ini akan dilakukan hingga situasi kondusif.

Dihubkominfo Kota Padang sejauh ini telah mensosialisasikan kepada para penumpang dan sopir angkutan kota tentang terminal baru dan pengalihan arah angkutan kota.

Penyediaan terminal dan pengalihan arah angkutan kota tersebut, bertujuan agar arus lalu lintas di kawasan Pasar Raya Padang tidak mengalami kemacetan seperti sebelumnya, jelasnya.

Terkait sanksi bagi angkutan kota yang tidak mentaati peraturan, pihaknya mengatakan untuk sementara ini terlebih dahulu melihat kondisi yang ada dan jika situasi masih tidak kondusif maka Pemko Padang akan mengeluarkan kebijakan bagi angkutan yang tidak mengindahkan peraturan yang ada, katanya.

 

Editor: Ronal .B
stn/jno
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Komisi II DPRD Sijunjung Kunjungi Nagari Batu Manjulur

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Komisi ll DPRD Kabupaten Sijunjung melakukan kunjungan kerja ke Nagari Batu Manjulur kecamatan Kupitan dipimpin Yusnidarti Fraksi Golkar, Efrinedi Nangkodo fraksi Nasdem, Amlasta Boy Fraksi PKB dan Redi Susilo Fraksi Demokrat, dan didampingi Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung Sarwo Edi pada Kamis (17/6)
- Advertisement -

Efendri Eka Saputra Sukses Memasyarakatkan Jaksa

Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Meskipun baru menjabat 3 bulan sebagai Kepala Kejari Sijunjung, nama Efendri Eka Putra tidak asing lagi di telinga masyarakat Sijunjung.

BUMN Berburu di Kebun Binatang

Sangat menarik menyimak perjalanan PT POS Indonesia sebuah perusahaan BUMN yang pionir dalam bidang jasa pengiriman barang dan serta pengiriman uang dalam bentuk wesel.
- Advertisement -

Satu Orang Meninggal dan Tiga Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan tambahan satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Senin (14/06).

Kemenag Padang Panjang Terima Piagam Penghargaan terkait WBK-WBBM

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang menghadiri Undangan Pembinaan dan Persiapan Menuju WBK-WBBM bersama Kakankemenang Pesisir Selatan, Kakankemenang Kota Payakumbuh dan Kepala MAN 1 Bukittinggi di ruangan FKUB Kanwil Kemenang Provinsi Sumatera Barat, Selasa (15/06/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

BAZNAS Padang Pariaman Bantu Keluarga Punya Rumah Tak Layak Melalui Program Padang Pariaman Peduli

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Hari Jum'at, (18/6) berkah sangat dirasakan oleh Keluarga Ali Syofyan yang merupakan salah satu penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni...

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UIW Sumbar Adakan “Program Menanam Buku”

Padang, beritasumbar.com - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW ) Sumbar adakan "Program Menanam Buku" sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Jumat (18/06). Kegiatan ini...

Wako Fadly Amran Terima Penghargaan Nirwasita Tantra 2020

Padang Panjang, beritasumbar.com - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menerima penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra 2020” kategori Pemerintah Daerah Kota Kecil...

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sejumlah Jalan Di Sijunjung Rusak-Terban

Sijunjung, beritasumbar.com - Curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir, membuat beberapa titik jalan di Kabupaten Sijunjung rusak dan ada juga yang terban. Sekretaris Dinas PUPR...

Pasca Ditetapkan Zona Merah Covid-19, TNI-Polri Di Pariaman Kunjungi-Pantau Wilayah Penyebaran Tinggi

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Pasca ditetapkannya Kabupaten Padang Pariaman dalam zona merah oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (12/6),  jajaran polres setempat bersama...

POSKO BERSAMA PPIPB TAPAN TANAM 1000 POHON DI HULU DAS BATANG TAPAN

BeritaSumbar.Com (7/6/2021). Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Posko Bersama Pemuda Pelajar Islam Peduli Bencana (PPIPB) mengadakan kegiatan menanam pohon di Hulu Sungai...

Pimpin Apel Sinergi Dua Lembaga, TNI-Polri Siap Ciptakan Kamtibmas di Wilayah Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan memimpin Apel Sinergitas TNI-POLRI, Kodim 0310 SSD dan Polres Sijunjung, di Mapolres Sijunjung, Kamis (27/5). Ia mengatakan dalam...

Kemendikbud Ristek Puji Inovasi Sekolah Padang Panjang pada Masa Pandemi

Padang Panjang, beritasumbar.com - Masa pandemi Covid-19 justru mendorong lahirnya berbagai inovasi dan kreativitas di sejumlah sekolah di Kota Padang Panjang.  Proses belajar mengajar berbasis digital...

Kampung Adat Terpopuler Versi API Itu Berasal Dari Kabupaten Limapuluh Kota

Labuan Bajo, beritasumbar.com - Kementerian Pariwisata RI anugerahkan Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar) dengan Anugerah  Pesona Indonesia (API) tahun 2020 yakni juara dua kategori Kampung...

KPU Apresiasi Kerja Nova Indra Sebagai Penyelenggara Pemilu

Padang Panjang, beritasumbar.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengapresiasi kerja Komisioner KPU Sumbar Almarhum Nova Indra sebagai penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu). Anggota KPU...
- Advertisement -