26 C
Padang
Kamis, Februari 2, 2023
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Siswa Kelas VIII.A MTsN 2 Solok Unjuk Kemampuan Dalam Pendir Pekan Ini
S

- Advertisement -

Kabupaten Solok, beritasumbar.com –  Pengembangan Diri (Pendir) MTsN 2 Solok pekan pertama Desember ini dilaksanakan oleh kelas VIII. A, Sabtu (03/12).

Kegiatan pengembangan diri kali ini menampilkan kemampuan dan keterampilan serta kreativitas siswa-siswi kelas VIII.A.

Unjuk kebolehan itu dimulai dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh Kheisa Mikia Novel dan Salsabila Nurapriani, kemudian dilanjutkan dengan Pidato Bahasa Inggris oleh Alifa Jauza Ramadhani, setelah itu paduan suara Mars MTsN 2 Solok oleh seluruh siswa kelas VIII. Setelah itu, pembacaan puisi berantai oleh Fathan Alqaniyu Indra, Azkia Riza, Alisa Miftahul Khusaini dan Qhairin Niswah Hidayah.

Yang menjadi perhatian dari penampilan pengembangan diri kelas VIII. A adalah Pidato Bahasa Inggris oleh Alifa Jauza Ramadhani yang merupakan juara 1 dalam lomba pidato bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh OSIM dan English Club MAN 1 Solok Plus Keterampilan berapa waktu lalu. Hari ini Alifa juga tampil memukau.

Di akhir kegiatan, ditutup dengan pembacaan do’a oleh M.Yahya. Wali Kelas VIII.A, Hj. Yelisma, S.Ag menyampaikan, “Kegiatan pengembangan diri sebagai wahana mengembangkan kemampuan siswa dalam mengekspresikan skill atau keterampilan yang mereka punya dan yang telah diperoleh selama mengikuti pembelajaran di Madrasah,” ujar Guru Fiqih MTsN 2 Solok ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala MTsN 2 Solok, H. Maidison, S.Pd, “Setiap hari Sabtu adalah kegiatan pengembangan diri siswa dan siswi MTsN 2 Solok di samping kegiatan senam dan jalan santai,” ujar Kemad

“Kita berharap siswa dapat mengembangkan potensi yang mereka miliki agar tercipta generasi muda harapan bangsa,” ulasnya

Kegiatan pengembangan diri pekan ini terlaksana dengan lancar dan tertib.

Penulis: Rahmat
Editor: Fitria

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img