26 C
Padang
Sabtu, Mei 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Simpan Narkoba Jenis Shabu Dalam Tissu Dua Pemuda di Agam Ditangkap Polisi
S

Kategori -
- Advertisement -

Agam,BeritaSumbar.com,– Satuan Satreskoba Polres Agam menangkap dua pemuda di jalan lintas Lubukbasung-Bukittinggi, persisnya di kawasan Jorong Muko-muko, Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya. Duo pemuda itu kedapatan membawa narkoba jenis sabu.

Kedua pelaku penyalahgunaan narkoba itu merupakan warga Kecamatan Lubukbasung. Mereka yakni AM (21) warga Jorong Anakaia Kumayan, Nagari Kampung Tangah dan RP (23) asal Jorong Sago, Nagari Manggopoh.

Kasat Resnarkoba Polres Agam, Iptu Awal Rama mengatakan, kedua pelaku ditangkap pada Rabu (13/10/2021), sekitar pukul 17.24 WIB. Aparat kepolisian berhasil menyita barang bukti satu paket hemat sabu seberat 0,5 gram dari tangan mereka.

“Kedua pelaku ditangkap saat melintas di jalan raya Muko-muko. Saat itu, tim opsnal Satreskoba sedang mobile di kawasan tersebut,” kata Awal Rama, Kamis (24/10/2021).

Penangkapan AM dan RP lanjutnya, berawal dari informasi masyarakat. Gerak-gerik keduanya sudah dalam pengintaian aparat berwajib sejak akhir pekan lalu berdasar SP. Lidik-45/X/2021/Satrenarkoba, tertanggal 9 Oktober 2021.

Operasi penangkapan sendiri sempat diwarnai sedikit insiden. Saat itu kata Kasat, tim opsnal mendapati pelaku melintas di jalan raya Muko-muko dengan mengendarai motor CBR 150 cc bernopol BA 2474 TA warna merah.

Motor ini dikendarai oleh RP dan AM berboncengan di belakang. Petugas kemudian melakukan penyetopan terhadap kendaraan mereka.

Mendapat hadangan petugas, mereka bukannya berhenti. RP malah menambah kecepatan laju motornya.

“Alhasil, RP hilang kendali. Kendaraannya sempat menyenggol salah seorang anggota polisi dan berakhir masuk parit. Keduanya pun berhasil ditangkap,” tuturnya.

Saat penggeledahan tambahnya lagi, petugas menemukan satu paket sabu tersimpan di dalam saku celana AM. Untuk proses hukum lebih lanjut, kedua pelaku ditahan di Mapolres Agam.

Selain sabu, polisi turut menyita satu unit sepeda motor CBR yang dikendarai pelaku, dua unit HP dan beberapa media penyimpanan barang terlarang itu.

Ditegaskan, kasus itu masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Penyidik masih mengorek keterangan dari pelaku tentang asal muasal narkotika yang dimilikinya dan jaringan peredarannya termasuk keterlibatan pelaku lain

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img