26 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Siapa Ennaidi Dt Angguang Nan Pandak, Pendamping Wendra Yunaldi?
S

Kategori -
- Advertisement -

BeritaSumbar.com – Ennaidi Dt Angguang Nan Pandak adalah mantan birokrat senior yang akan mendampingi Wendra Yunaldi pada Pilkada Payakumbuh 2017 nanti, lewat jalur perseorangan.

Tokoh masyarakat Payakumbuh Utara tersebut, diyakini mampu memberikan solusi serta kontribusi besar bagi perubahan Payakumbuh ke arah yang lebih baik.

Hampir separo hidupnya dipergunakan untuk mengabdi di Kota Payakumbuh sebagai seorang Pegawai Negri Sipil.

Ennaidi Dt Angguang Nan Pandak lahir di Payakumbuh 7 September 1953 serta mempunyai seorang istri bernama Hj.Sri Asmar Carmelita serta 3 orang anak. Dt Angguang sapaan masyarakat kepada beliau, memulai karir serta pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Payakumbuh.

Berbagai posisi serta jabatan pernah dia sandang saat menjadi seorang ASN. Tahun 2000-2003 menduduki posisi Kabag Keuangan Kota Payakumbuh, 2003-2007 Kabag Dalminbang (Pengendalian Administrasi Pembangunan), 2007-2008 menjabat sebagai Kepala BPKD (Badan Pengelola Keuangan Daerah) Payakumbuh. Pada tahun 2008-2011 menjabat sebagai Kepala DPPKA (Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset) Kota Payakumbuh.

Adapun penghargaan yang didapatkan oleh Ennaidi Dt Angguang selama mengabdi pada Negara adalah mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Setya X Tahun serta penghargaan Satya Lencana Karya Setya XX Tahun dari Presiden RI.

Sementara jabatan organisasi yang pernah dia pegang adalah sebagi pengurus DPD KNPI Kota Payakumbuh dari tahun 1980-1986, selanjutnya pengurus AMPI pada Tahun 1989-1993. Pada tahun 1997- 2012 sebagai pengurus KONI Payakumbuh dan juga menjadi Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Kota Payakumbuh dari 2010-2015.

Setelah memasuki usia Pensiun, Ennaidi Dt Angguang Nan Pandak berkarir di dunia politik dengan bergabung bersama Partai Demokrat Payakumbuh. Di partai besutan SBY tersebut dirinya menjabat sebagai Bendahara DPC Demokrat Kota Payakumbuh. (berbagai Sumber)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img