26 C
Padang
Jumat, September 17, 2021
Beritasumbar.com

Siapa Ennaidi Dt Angguang Nan Pandak, Pendamping Wendra Yunaldi?
S

Kategori -

BeritaSumbar.com – Ennaidi Dt Angguang Nan Pandak adalah mantan birokrat senior yang akan mendampingi Wendra Yunaldi pada Pilkada Payakumbuh 2017 nanti, lewat jalur perseorangan.

Tokoh masyarakat Payakumbuh Utara tersebut, diyakini mampu memberikan solusi serta kontribusi besar bagi perubahan Payakumbuh ke arah yang lebih baik.

Hampir separo hidupnya dipergunakan untuk mengabdi di Kota Payakumbuh sebagai seorang Pegawai Negri Sipil.

Ennaidi Dt Angguang Nan Pandak lahir di Payakumbuh 7 September 1953 serta mempunyai seorang istri bernama Hj.Sri Asmar Carmelita serta 3 orang anak. Dt Angguang sapaan masyarakat kepada beliau, memulai karir serta pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Payakumbuh.

Berbagai posisi serta jabatan pernah dia sandang saat menjadi seorang ASN. Tahun 2000-2003 menduduki posisi Kabag Keuangan Kota Payakumbuh, 2003-2007 Kabag Dalminbang (Pengendalian Administrasi Pembangunan), 2007-2008 menjabat sebagai Kepala BPKD (Badan Pengelola Keuangan Daerah) Payakumbuh. Pada tahun 2008-2011 menjabat sebagai Kepala DPPKA (Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset) Kota Payakumbuh.

Adapun penghargaan yang didapatkan oleh Ennaidi Dt Angguang selama mengabdi pada Negara adalah mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Setya X Tahun serta penghargaan Satya Lencana Karya Setya XX Tahun dari Presiden RI.

Sementara jabatan organisasi yang pernah dia pegang adalah sebagi pengurus DPD KNPI Kota Payakumbuh dari tahun 1980-1986, selanjutnya pengurus AMPI pada Tahun 1989-1993. Pada tahun 1997- 2012 sebagai pengurus KONI Payakumbuh dan juga menjadi Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Kota Payakumbuh dari 2010-2015.

Setelah memasuki usia Pensiun, Ennaidi Dt Angguang Nan Pandak berkarir di dunia politik dengan bergabung bersama Partai Demokrat Payakumbuh. Di partai besutan SBY tersebut dirinya menjabat sebagai Bendahara DPC Demokrat Kota Payakumbuh. (berbagai Sumber)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Goro Hingga Tengah Malam, Pemkot dan Masyarakat Telah Bersihkan Pasar Bawah yang Terbakar

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Setelah berjibaku, Minggu (12/9/2021), hingga tengah malam bergotong royong (Goro) membersihkan sisa-sisa kebakaran di Pasar Bawah Kota Bukittinggi, pasca kebakaran pada...
- Advertisement -

Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman Tangkap Pelaku Curanmor

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Tim Gagak Hitam Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Padang Pariaman menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor). Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman,...

Bukittinggi Dapat Bantuan Becak Sampah, Marfendi: Itu Pokir Anggota DPR RI Fraksi PKS

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Dalam mendukung penanganan sampah di Kota Bukittinggi, sejumlah pihak turut serta membantu agar kota dengan ikon Jam Gadan tersebut, bisa memaksimalkan...
- Advertisement -

Rumah Tidak Layak Huni tertimpa Pohon,Pj Walinagari Tigo Jangko Respon Cepat.

Rumah Tidak Layak Huni tertimpa Pohon,Pj Walinagari Tigo Jangko Respon Cepat. Tanah Datar,Beritasumbar.com - Rumah tidak layak huni di Guguak Tinggi Jorong Cendrawasi Nagari Tigo Jangko Kabupaten Tanah Datar tertimpa pohon Selasa pagi 14/09/2021.Pj Walinagari Tigo Jangko merespon cepat kejadian dengan langsung meninjau lokasi beserta BPBD dan pihak Kepolisian. Dra.Nita Jandru,Pj Nagari Tigo Jangko mengatakan,"kami dari aparatur pemerintahan nagari,cukup prihatin dengan adanya kejadian rumah warga tertimpa pohon rambutan yang tumbang tadi pagi. "Angin kencang dari Senin sore,mengakibatkan beberapa pohon disekitar tempat kejadian tumbang dan salah satunya menimpa rumah Yusneli (37) janda dengan tiga orang anak. "Rumah yang ditempati Yusneli tersebut memang tidak layak huni,hanya satu kamar dan sebagian ruang tamu bisa didiami."kebetulan ruangan itu yang ditimpa pohon. "Kita bersama BPBD dan Kepolisian Kabupaten Tanah Datar telah membersihkan lokasi bencana,"korban juga sudah diungsikan sementara sambil menunggu bantuan RTLH yang telah diajukan dan mencari bantuan lainnya untuk korban. "Kerugian ditafsir mencapai Rp.30 Juta dan Allhamdulillah tidak ada korban jiwa serta luka - luka serius katanya."(haries)

Tinjau Pasar Bawah yang Terbakar, Marfendi Minta Masyarakat Agar Berprasangka Positif

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Setelah sebelumnya Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi bersama Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi meninjau Pasar Bawah pasca kebakaran pada Sabtu (11/9/2021) dini...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Hadiri Pisah Sambut Dandim 0306/50 Kota, Ketua DPRD Hamdi Agus : Selamat Jalan Letkol Ferry, Selamat Datang Letkol Denny

Payakumbuh,Beritasumbar.com,- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus hadir dalam malam pisah sambut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0306/50 Kota yang baru dengan yang lama yang diselenggarakan di Balaikota Payakumbuh, Senin (14/9) malam.

Perda APBD Perubahan Kota Payakumbuh TA 2021 Disahkan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2021 disahkan menjadi Peraturan Daerah dalam rapat paripurna di ruang sidang rapat paripurna DPRD setempat, Sabtu (11/9).

Pemerintah Kota Payakumbuh Terus Dorong Petani Bawang Untuk Produktif Di Tengah Pandemi Covid-19

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memanen bawang bersama Kelompok Tani Kosiak, di Lingkungan Payolinyam, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kamis (2/8).

Wali Kota Tangguhkan Rencana Bangun Hotel Di Bukik Sibaluik, Ini Alasannya

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi terpaksa menangguhkan atau menunda rencana gedung eks balai kota Bukik Sibaluik Ngalau untuk dibangun sebagai hotel.

September Vaksin Moderna Mulai Diberikan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Bulan September ini vaksin Covid-19 Moderna akan mulai diberikan, Dimana rencana awalnya vaksin ini hanya akan diberikan untuk tenaga kesehatan (nakes) saja sebagai booster, namun karena cukup tersedia maka juga diberikan untuk masyarakat, tapi dalam jumlah terbatas.

Layanan SAYANG AMAKKU Dilaunching, Masyarakat Tak Perlu Enggan Datang Ke Kantor DPRD Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sekretariat DPRD Kota Payakumbuh melaunching program inovatif bernama SAYANG AMAKKU (SArana laYAnan peNGaduan dan Aspirasi MasyarAKat Kota payakUmbuh), inovasi ini baru ada satu-satunya di Provinsi Sumatera Barat.

Limbukan, termasuk Kampung Tangguh Perumnas Kubang Gajah Jadi Zona Merah Covid-19, Ini Kata Wali Kota Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pencegahan Covid-19 tidak boleh dianggap enteng, peningkatan kasus dan meninggal dunia di Kota Payakumbuh bahkan pada minggu kedua agustus kemaren mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Ketua DPRD Hamdi Agus Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mantan Wagub Nasrul Abit

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai, sekitar pukul 01.39 WIB dini hari setelah dirawat di RSUP M Djamil Padang, Sabtu (28/8).

Satpol PP Kota Payakumbuh Serahkan Bantuan Bola Dan Net Voli Untuk kegiatan Kepemudaan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Untuk menekan angka kenakalan remaja dan menjaga ketertiban umum di Kota Payakumbuh, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Payakumbuh menyerahkan bantuan 40 net dan Bola Voli untuk kegiatan kepemudaan kepada masyarakat Kota Payakumbuh.

Kesbangpol Kota Payakumbuh Gelar Rapat Tim Terpadu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Terus menjaga supaya stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Payakumbuh tetap kondusif, kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Payakumbuh gelar rapat Tim Terpadu penanganan konflik sosial di Ruang pertemuan kantor Kebangpol, Senin (23/08).
- Advertisement -