24.6 C
Padang
Senin, Januari 24, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sepeda Sehat HKN 49 Manjakan Peserta dengan Doorprize
S

Kategori -
- Advertisement -

Lebih kurang 300-an penggemar sepeda dari berbagai komunitas di Payakumbuh,  mengikuti kegiatan bersepeda sehat menyusuri jalan utama kota sepanjang 20 Km. Sepeda sehat itu, dilepas Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar dari depan RSUD dr. Adnaan WD di Jalan Ade Irma Suryani Payakumbuh, Sabtu (16/11).

Gelar acara yang dibidani Direktur RSUD dr. Adnaan WD, dr. Herijon dalam rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-49/2013 itu,  setelah dilepas Wawako,   menyusuri jalan-jalan  Pacuan,  Jalan Rky. Rasuna Said, Simpang Labuh Basilang, Jalan Pahlawan, Simpang Limbukan, Simpang Balaipanjang, Jalan Sukarno-Hatta, Jalan Imam Bonjol, Simpang Napar, Jalan Diponegoro, Simpang Kaniang Bukik, Jalan Sudirman,  Jalan Kesehatan dan finis di belakang  RSUD.

Wawako Suwandel Muchtar dalam sambutannya berharap, momentum HKN ini mampu  membangkitkan gairah warga kota  berolahraga. Mencintai hidup sehat tidak  perlu mengeluarkan biaya tinggi. Dengan berolahraga teratur dan mengkosumsi makanan bergizi dengan bahan pangan lokal,  berarti sudah menciptakan kehidupan yang sehat.  Wawako mengajak seluruh elemen masyarakat untuk  rutin  melakukan aktifitas bersepeda, karena jalan dan alam Payakumbuh sangat cocok  dengan olahraga ini, simpulnya.

Selain memanjakan peserta  sepeda sehat dengan puluhan doorprize berupa alat-alat kebutuhan rumah tangga  dari jajaran perbankan, managemen RSUD Adnaan WD, juga menyediakan puluhan bingkisan buat  warga yang menghadiri hiburan musik kim.  Kegiatan  kim itu juga melibatkan sejumlah pimpinan SKPD, jajaran kesehatan serta pengurus ormas, berlangsung di halaman belakang rumah sakit, Sabtu (16/11) malam harinya.

Sejumlah keluarga pasien juga tampak melibatkan diri main kim dan memenangi  beberapa hadiah. “Kami senang dengan kegiatan  maik kim HKN ini, hitung-hitung buat hiburan bagi kami yang tengah merawat keluarga di rumah sakit, agar tak stress terus-terusan” ucap Munir Palimo, warga Halaban Limopuluah Kota ini.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img