25.3 C
Padang
Rabu, Juli 28, 2021
Beritasumbar.com

Seorang Siswa Meninggal Kecelakaan Saat Pergantian Tahun
S

Kategori -

Lubuk Basung – Seorang siswa SDN 26 Sangkia, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Fadilah Ramadhan (11), meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Simpang Banda Baru, Lubuk Basung, Jumat (1/1) sekitar pukul 24:30 WIB.

Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono melalui Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Iptu Yudi Partanto di Lubuk Basung, Jumat, mengatakan korban sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung, karena mengalami luka serius pada bagian kepala.

“Namun korban tidak tertolong, saat ini jasadnya telah dibawa ke rumah duka di Kampuang Pariak Jorong III, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung untuk disemayamkan dan akan dimakamkan di makam kaum tidak jauh dari rumah korban,” katanya.

Ia menceritakan saat itu korban berboncengan dengan Faizal Hamid (16) warga Titisan Tunggang, Kecamatan Lubuk Basung, dari arah Maninjau menuju Lubuk Basung.

Tiba-tiba di Simpang Banda Baru, sepeda motor yang dikendarai Faizal Hamid bersengolan dengan sepeda motor lainnya jenis Honda Supra Fit BA 6215 TA.

Akibat kejadian itu sepeda motor yang dikendarai Faizal Hamid siswa MTsN 1 Lubuk Basung terjatuh ke arah jalan dan kepala Fadila Ramadhan terbentur dengan aspal. Sedangkan tangan kiri Faizal Hamid mengalami patah tulang.
Saat kejadian itu, pengendara sepeda motor yang menyenggol langsung melarikan diri.

“Kedua korban langsung dibawa ke RSUD Lubuk Basung untuk pertolongan pertama dan Fadilah Ramadhan meninggal dunia setelah beberapa menit dirawat. Sedangkan Faizal Hamid dirujuk ke Rumah Sakit Umum M Djamil Padang,” katanya.

Kasus kecelakaan ini, merupakan satu-satunya saat malam pergantian tahun. Sementara pada 2015 sebanyak 195 kasus kecelakaan lalu lintas dengan meninggal dunia sebanyak 35 orang, luka berat 27 orang, luka ringan 270 orang dan kerugian materil sekitar Rp301,1 juta.

Sementara pada 2014 sebanyak 157 kasus kecelakaan, meninggal dunia 23 orang, luka berat 27 orang dan luka ringan 241 orang.

“Kasus kecelakaan ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya dan korban merupakan usia produktif antara delapan sampai 35 tahun. Ini disebabkan karena faktor pengendara yang sering melakukan kebut-kebutan, tidak mengunakan kelengkapan saat mengendarai sepeda motor,” katanya.

Tokoh pemuda kabupaten setempat, Syahmendra Putra menambahkan pihak orang tua harus mengontrol dan tidak memberikan sepeda motor kepada anak yang masih dibawah umur.

“Mereka yang masih dibawah umur ini pemikiran masih labil dan sering kebut-kebutan di jalan raya,” kata mantan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten setempat. (Ant/Oleh Eko Fajri)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)
- Advertisement -

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).
- Advertisement -

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...

Disdukcapil Lima Puluh Kota Imbau Masyarakat Proaktif Urus Administrasi Kependudukan

Sarilamak, beritasumbar.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lima Puluh Kota mengimbau masyarakat setempat agar proaktif mengurus administrasi kependudukan. Kadis Dukcapil Kabupaten Lima...

Buka Akses Unggan-Pamusian, Jarak Kabupaten Sijunjung-Tanah Datar Bisa Dipangkas

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam waktu dekat ini diperkirakan, hubungan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Tanah Datar lewat jalur Unggan ke Pamusian akan terhubung. Perbatasan kedua daerah yang...

Sambut HUT RI ke-76, DHD-BPK 45 Sumbar Buka Pendaftaran Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan

Sebagai salah satu bentuk upaya berkesinambungan dalam penanaman nilai-nilai kejuangan 45 pada generasi muda, Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Barat (DHD BPK 45 Sumbar) mengadakan Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, pendaftaran calon pesertanya resmi dibuka pada Jumat, 2 Juli 2021.

Bantu Para Petani, Pemkab Sijunjung Salurkan 114 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mempermudah pekerjaan lahan usaha pertanian, mulai dari kegiatan pengolahan lahan dan perawatan tanaman pertanian, maka Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung menyalurkan sebanyak...

Mangombang Nan Talipek, Rang Kampai Nagari Simpang Kapuak Bapanghulu

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Setelah belasan tahun gelar penghulu Datuak Monti Bosa talipek atau tidak dipakainya, Warga Suku Kampai Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka,...

Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Wabup Sijunjung Minta Camat-Walnag Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Iraddatillah memimpin rapat kerja usaha percepatan penanganan dan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut, Rabu, 30/6. Raker tersebut melibatkan...

Kapolres Padang Pariaman Semprot Disinfektan di Seputar Rumah Warga Isolasi Mandiri

Padang Pariaman,   - Mendengar laporan terkait adanya satu keluarga sedang isolasi mandiri melanggar protokol kesehatan, Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha HBWPS. SH. SIK,...
- Advertisement -