27.1 C
Padang
Tuesday, October 27, 2020

Seorang Siswa Meninggal Kecelakaan Saat Pergantian Tahun

Lubuk Basung – Seorang siswa SDN 26 Sangkia, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Fadilah Ramadhan (11), meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Simpang Banda Baru, Lubuk Basung, Jumat (1/1) sekitar pukul 24:30 WIB.

Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono melalui Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Iptu Yudi Partanto di Lubuk Basung, Jumat, mengatakan korban sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung, karena mengalami luka serius pada bagian kepala.

“Namun korban tidak tertolong, saat ini jasadnya telah dibawa ke rumah duka di Kampuang Pariak Jorong III, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung untuk disemayamkan dan akan dimakamkan di makam kaum tidak jauh dari rumah korban,” katanya.

Ia menceritakan saat itu korban berboncengan dengan Faizal Hamid (16) warga Titisan Tunggang, Kecamatan Lubuk Basung, dari arah Maninjau menuju Lubuk Basung.

Tiba-tiba di Simpang Banda Baru, sepeda motor yang dikendarai Faizal Hamid bersengolan dengan sepeda motor lainnya jenis Honda Supra Fit BA 6215 TA.

Akibat kejadian itu sepeda motor yang dikendarai Faizal Hamid siswa MTsN 1 Lubuk Basung terjatuh ke arah jalan dan kepala Fadila Ramadhan terbentur dengan aspal. Sedangkan tangan kiri Faizal Hamid mengalami patah tulang.
Saat kejadian itu, pengendara sepeda motor yang menyenggol langsung melarikan diri.

“Kedua korban langsung dibawa ke RSUD Lubuk Basung untuk pertolongan pertama dan Fadilah Ramadhan meninggal dunia setelah beberapa menit dirawat. Sedangkan Faizal Hamid dirujuk ke Rumah Sakit Umum M Djamil Padang,” katanya.

Kasus kecelakaan ini, merupakan satu-satunya saat malam pergantian tahun. Sementara pada 2015 sebanyak 195 kasus kecelakaan lalu lintas dengan meninggal dunia sebanyak 35 orang, luka berat 27 orang, luka ringan 270 orang dan kerugian materil sekitar Rp301,1 juta.

Sementara pada 2014 sebanyak 157 kasus kecelakaan, meninggal dunia 23 orang, luka berat 27 orang dan luka ringan 241 orang.

“Kasus kecelakaan ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya dan korban merupakan usia produktif antara delapan sampai 35 tahun. Ini disebabkan karena faktor pengendara yang sering melakukan kebut-kebutan, tidak mengunakan kelengkapan saat mengendarai sepeda motor,” katanya.

Tokoh pemuda kabupaten setempat, Syahmendra Putra menambahkan pihak orang tua harus mengontrol dan tidak memberikan sepeda motor kepada anak yang masih dibawah umur.

“Mereka yang masih dibawah umur ini pemikiran masih labil dan sering kebut-kebutan di jalan raya,” kata mantan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten setempat. (Ant/Oleh Eko Fajri)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Geger Penemuan Mayat Didasar Jurang kelok 9

Limapuluh Kota, Minggu Sore kelok Sembilan Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota digegerkan dengan ditemukan seseorang yang jatuh ke jurang. 

Wali Kota Payakumbuh Apresiasi Inovasi Ponpes SIH Di Tengah Pandemi Covid-19

Payakumbuh, -- Wali Kota Payakumbuh diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ir. Syahril menjadi Irup pada upacara Peringatan Hari Santri...

Polres Payakumbuh Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Ganja

Payakumbuh - Setelah berhasil menangkap peredaran gelap narkotika lintas provinsi awal Oktober lalu, Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh melakukan pemusnahan barang bukti narkotika...

Pimpinan IMM Pariaman dan Padang Pariaman Dilantik

Padang Pariaman,- Acara pelantikan pimpinan baru Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman berlangsung Di Hall Saiyo Sakato Pemda...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -