25.4 C
Padang
Jumat, Januari 22, 2021
Beritasumbar.com

Semen Padang Runtuhkan Keperkasaan PS TNI
S

Kategori -

Solo – Klub Semen Padang meruntuhkan keperkasaan PS TNI setelah mengalahkan tim tersebut pada delapan besar turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu dengan skor 2-1.

Anak asuh Nil Maizar merupakan tim pertama yang mengalahkan anak asuh Suharto ini selama turnamen dengan titel lengkap Indonesian Champioship Torabika 2015 yang memperebutkan Piala Jenderal Sudirman. Selama ini PS TNI selalu meraih kemenangan.

Hasil bagus ini jelas membuat Nil Maizar bangga dengan kinerja anak asuhnya yang sukses mengemas tiga poin. Kemenangan atas PS TNI juga merupakan target utama yang harus diraih pada pertandingan pertama babak delapan besar.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu menjelaskan, kemenangan yang diraih bukan karena lawan yang dihadapi tidak bagus seperti biasanya. Namun, hal tersebut terjadi karena anak asuhnya bermain jauh lebih bagus dibandingkan dengan Manahati Lestusen dan kawan-kawan.

“Bukan PS TNI tidak bermain bagus, mereka bagus. Tapi kami bermain lebih bagus,” kata Nil Maizar usai pertandingan.?

Menurut dia, perjuangan Hengky Ardiles dan kawan-kawan dinilai luar biasa. Apalagi lawan juga mendapatkan dukungan penuh dari ribuan suporter fanatiknya. Namun demikian, mental anak asuhnya dinilai lebih siap sehingga tidak terpengaruh oleh tekanan suporter.

Selain mampu meruntuhkan keperkasaan PS TNI, kemenangan yang diraih Semen Padang akan dijadikan bekal untuk menghadapi pertandingan kedua yaitu melawan Mitra Kukar di tempat yang sama, Selasa (15/12).

Bertandingan selanjutnya dinilai jauh lebih ketat karena semua tim mengincar tiket semifinal.

“Peluang memang terbuka. Kami berharap ke depannya anak-anak bisa bermain lebih baik lagi,” kata pelatih asal Payakumbuh Sumatera Barat itu.

Sementara itu bagi PS TNI, kekalahan yang dialami jelas mencoreng raihan bagus yang selama ini dibukukan. Pada babak penyisihan, tim reinkarnasai PSMS Medan ini mampu mengalahkan Surabaya United, Pusamania Borneo FC bahkan tim bertabur bintang Persib Bandung.

Pelatih PS TNI Suharto usai pertandingan mengakui jika sang lawan memiliki banyak keunggulan karena dalam tim Semen Padang terdapat banyak pemain yang berpengalaman sehingga mampu memanfaatkan setiap momen yang berpeluang terjadinya gol.

“Kami sudah bermain?maksimal untuk banyak menciptakan peluang ke gawang lawang, tetapi mereka terlalu tergesa-gesa ingin segera mengejar ketinggalannya sehingga peluang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Setelah menghadapi Semen Padang, Manahati Lestusen dan kawan-kawan ditunggu oleh Persija Jakarta. Jika ingin menjaga peluang untuk lolos ke semifinal, tim yang didominasi pemain dari TNI itu harus mampu meraih hasil terbaik. (Ant/Oleh Bayu Kuncahyo)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.
- Advertisement -

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).

Beny Dwifa Yuswir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Sijunjung

Beny Dwifa Yuswir, Bupati terpilih,mendapat Amanah secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, priode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah ( Musda) X Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, di Gedung Pancasila Muaro. Minggu ( 17/1).
- Advertisement -

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...
- Advertisement -